Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Pembersih

Beauty | Kamis, 27 Januari 2022 11:46

Reporter : Shania Suha Marwan

Yuk cari tahu!

Dream - Membersihkan wajah sangat penting, terutama bagi kaum wanita yang selalu menggunakan makeup. Sisa-sisa makeup yang masih menempel di wajah bisa menimbulkan masalah jika tidka dibersihkan.

Ada sejumlah cara membersihkan kotoran di wajah. Mencuci muka menjadi cara paling banyak dilakukan orang. Dengan mencuci, diharapkan semua kotoran yang masih menempel di kulit wajah bisa hilang.

Namun dalam kondisi darurat dan tidak sempat mencuci muka, cleansing oil alias minyak pembersih bisa menjadi penolong. Cleansing oil juga bisa dapat membersihkan kotoran, debu, dan makeup. 

Manfaat dan Cara Menggunakan Minyak Pembersih
Shutterstock
2 dari 2 halaman

Apa Aja Manfaatnya?

Manfaat pembersih jenis minyak adalah dapat membersihkan dengan maksimal, bahkan untuk makeup yang tahan air. Tak hanya itu, kamu juga akan merasakan kulit yang lebih lembut dan terhidrasi. 

Dalam menggunakan cleansing oil, kamu dapat mengaplikasikannya pada kulit yang kering. Lakukan gerakan memutar, dan pijat lembut untuk melarutkan makeup dan kotoran di wajah dalam minyak yang kamu gunakan. 

Setelah itu, jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih. Beberapa minyak pembersih biasanya memiliki kemampuan untuk bisa langsung larut saat terkena air.

Cleansing oil juga dapat menjadi pilihan kamu saat ingin melakukan double cleansing. Setelah wajah bersih dengan minyak pembersih, lakukanlah cuci wajah seperti biasa.

Sumber: Paulas Choice

Join Dream.co.id