Usia Sudah 81 Tahun Wajah Minim Kerutan, Ini Rahasia Nenek Diandra

Beauty | Selasa, 12 Oktober 2021 06:45

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berhasil menginspirasi warganet untuk rajin merawat kulit.

Dream – Setiap orang mendambakan wajah yang awet muda tanpa kerutan, garis halus, maupun pengenduran. Terutama bagi mereka yang masih terbilang muda, seperti 30-an.

Proses penuaan umumnya dimulai pada usia 25 tahun. Namun, bisa terjadi lebih cepat atau lambat. Munculnya tanda penuaan dapat dipengaruhi oleh gaya hidup, perawatan kulit, serta faktor lainnya.

Jika bisa merawat kulit dengan benar dan menjalani pola hidup sehat, bukan tidak mungkin kamu memiliki kulit yang awet muda seperti nenek dalam video di akun TikTok @diandramarshas.

Usia Sudah 81 Tahun Wajah Minim Kerutan, Ini Rahasia Nenek Diandra
Penampilan Wajah Nenek Yang Minim Kerutan. (Source: TikTok @diandramarshas)
2 dari 7 halaman

Rahasia awet muda

Nenek Diandra mengungkapkan bahwa rajin memakai tabir surya menjadi salah satu kunci wajah awet mudanya di usia 81. " Oh, rajin (pakai sunscreen) dari muda. Iya, pakai (sunscreen) selalu," kata neneknya.

 Rahasia Awet Muda dengan Sunscreen© TikTok @diandramarshas

Kebiasaan tersebut membuat neneknya bisa tampil awet muda tanpa operasi plastik. Rahasia awet muda itu diawali dari komentar warganet yang penasaran mengapa wajah nenek Diandra masih terlihat minim kerutan di usia 80-an.

@diandramarshas

Reply to @baw.bawi 🧡

♬ оригинальный звук - Oʟʏᴀ

 

" Neneknya dl rajin pake sunscreen ya? Kok bisa kerutannya minim gt umur 80an," komentar @aislattesoul pada video yang menampilkan sejumlah foto nenek Diandra sejak muda hingga kini.

3 dari 7 halaman

Akhirnya, rahasia awet muda itu pun terungkap dan berhasil membuat warganet semangat memakai sunscreen.

@diandramarshas

Reply to @aislattesoul ❤️ so use sunscreen bestie

♬ original sound - diandramarsha

 

" Ya Allah jadi semangattt jaga pola makan dan selalu pakai sunscreen,tapi kadang males bgt," kata @cziamgtsccs.

" Harus nonton ini tiap pagi biar ga males pake sunscreen," ujar @sheeerz.

" Alasan aku rajin pake sunscreen 2ruas jari dan rajin reaply setiap 3jam sekali," komentar @rimol4.

© Dream
4 dari 7 halaman

Jangan Sembarangan Memakai Krim Mata, Ini Caranya

Dream - Saat melakukan perawatan kulit, jangan lupakan area mata. Kulit di area mata cenderung lebih tipis, sensitif, dan mudah kering. Maka, tidak heran jika area mata yang kurang terawat bisa jadi penyebab wajahmu terlihat lelah, stres, serta kusam.

Area sekitar mata yang tidak terawat juga lebih mudah mengalami penuaan. Sehingga, kamu akan lebih mudah mengalami pengenduran, memiliki kerutan, serta garis halus di sekitar mata.

Kisah Pilu Wanita 5 Hari Bikin Video Makeup 44 Detik, Justru Gigi yang Disoal

Selain itu, terdapat berbagai masalah kulit lainnya di sekitar mata. Dilansir Fustany, berikut di antaranya.

5 dari 7 halaman

4 Masalah Kulit di Sekitar Mata

 Melakukan Perawatan di Sekitar Mata© Shutterstock

Lingkaran hitam: Munculnya lingkaran hitam di bawah mata bisa disebabkan oleh banyak hal. Di antaranya adalah stres, merokok, dan paparan sinar matahari. Kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan atau memakai produk perawatan yang mengandung vitamin C, vitamin K, kafein, serta ekstrak licorice.

Dengan Kekuatan Makeup, Penampilan Imut TikTokers Berubah jadi `Bad Ass`

Kerutan dan tanda-tanda penuaan: Gesekan di sekitar mata dan perawatan maupun pola hidup yang kurang baik bisa mempercepat munculnya tanda penuaan. Gunakan produk yang mengandung kolagen dan retinol untuk menyamarkan serta mencegah tanda penuaan di sekitar mata.

Kekeringan: Kulit di sekitar mata akan lebih rentan mengering dan bermasalah. Jadi, gunakan krim mata untuk meningkatkan kelembapan di area tersebut serta mencegah penuaan dini.

Mata bengkak: Biasanya, hal ini disebabkan oleh penumpukan cairan yang menyebabkan pembengkakan pada jaringan di sekitar mata. Bahan-bahan khusus seperti kafein dapat digunakan untuk mengatasi mata bengkak.

© Dream
6 dari 7 halaman

Cara memakai krim mata

Saat mengaplikasikan krim mata, jangan menggosok atau mengoleskan dengan kasar pada kulit. Aplikasikan krim di sekitar mata perlahan-lahan menggunakan jari manis. Gunakan setiap pagi dan malam hari agar perawatan lebih efektif.

Hindari hal ini

5 Trik Perawatan Ini Bisa Membuat Wajah Cantik Natural Seperti Memakai Makeup

Menggunakan terlalu banyak produk: Meski memberikan berbagai manfaat bagi kulit, namun kamu tidak perlu memakai terlalu banyak krim mata. Kamu hanya membutuhkan seukuran kacang polong krim mata untuk bisa merawat kesehatan kulit di area tersebut.

Menerapkannya dengan langkah yang salah: Urutan pemakaian skincare yang salah bisa membuat produknya kurang efektif. Selalu perhatikan urutan pemakaian produk.

Umumnya, seseorang akan memakai pembersih wajah, toner, essence, serum, krim mata, pelembap, dan tabir surya. Namun, kamu bisa menggunakan produk yang lebih sedikit atau banyak sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

7 dari 7 halaman

 Memakai Krim Mata© Shutterstock

Menggunakan krim mata saat kulit kering: Oleskan krim mata saat kulit sedikit lembap. Maka dari itu, krim mata digunakan setelah pemakaian serum. Lalu, semua produk yang digunakan akan dikunci oleh pelembap.

Riasan Pas Resepsi Bikin Nangis, Calon Pengantin Berasa Ingin Pernikahan Diulang

Mengaplikasikan produk dengan kasar: Menggosok dan menarik wajah bisa menyebabkan munculnya tanda penuaan lebih cepat dari seharusnya. Jadi, gunakanlah jari manis secara perlahan-lahan untuk mengaplikasikan produk mata.

Melewatkan pemakaian di pagi hari: Walaupun krim mata paling optimal digunakan sebelum tidur, namun kamu juga harus memakainya di pagi hari agar perawatannya lebih optimal.

Tidak memperhatikan masalah kulit lainnya: Penuhi seluruh kebutuhan kulit dengan memakai sejumlah produk perawatan. Namun, perhatikan kombinasi produk yang digunakan agar tidak berbahaya bagi kesehatan kulit.

Laporan : Syifa Putri Naomi

© Dream
Join Dream.co.id