Merawat Kulit Area Bawah Mata Nggak Boleh Sembarangan, Ini Lho Tipsnya

Beauty | Jumat, 19 Juni 2020 08:00
Merawat Kulit Area Bawah Mata Nggak Boleh Sembarangan, Ini Lho Tipsnya

Reporter : Wuri Anggarini

Merawat kulit area mata nggak boleh sembarangan, ini beberapa langkah yang bisa jadi panduanmu, Sahabat Dream.

Sebagai seorang muslimah, merawat diri itu penting sebagai wujud rasa syukur atas kecantikan yang dimiliki. Ritual perawatan pun harus dilakukan dengan tepat, misalnya dengan menggunakan skincare dan kosmetik halal untuk mewujudkan cantiknya yang fitrah.

Tapi, saat melakukan ritual merawat wajah, seringnya ada satu area yang terlupa, yaitu kulit di bagian bawah mata. Padahal, area ini termasuk yang paling sensitif sekaligus cepat menunjukkan tanda penuaan, lho. Merawat kulit area mata nggak boleh sembarangan, ini beberapa langkah yang bisa jadi panduanmu, Sahabat Dream.

2 dari 5 halaman

Hindari Menggosok Kulit Area Mata Terlalu Keras

Merawat Kulit Area Bawah Mata Nggak Boleh Sembarangan, Ini Lho Tipsnya© Shutterstock

Kulit area mata dikenal yang paling tipis dan sensitif, jadi perlu penanganan yang ekstra hati-hati. Hindari menggosok area tersebut terlalu keras, misalnya saat menggunakan produk tertentu atau ketika menghapus riasan. Soalnya, tekanan atau tarikan yang terlalu keras bisa membuatnya cepat berkerut. Ada sedikit tips buat kamu yang ingin mengaplikasikan produk skincare atau makeup di sekitar area tersebut. Gunakan jari manis atau kelingking, karena kedua jari ini yang memiliki tekanan lebih lemah jika dibandingkan jempol atau telunjuk.

3 dari 5 halaman

Lakukan Pijatan Lembut Secara Rutin

Merawat Kulit Area Bawah Mata Nggak Boleh Sembarangan, Ini Lho Tipsnya© Shutterstock

Pijatan di sekitar area mata penting dilakukan buat melancarkan sirkulasi darah agar tetap lancar. Kamu bisa melakukannya saat mengaplikasikan produk skincare atau ketika mencuci wajah. Ritual yang satu ini bisa memberikan manfaat untuk mengurangi kelebihan cairan yang menumpuk, yang menjadi penyebab mata panda atau terlihat membengkak. Jadi, penampilan bisa terlihat lebih fresh tanpa mata yang terlihat membengkak.

4 dari 5 halaman

Perhatikan Nutrisi yang Tepat untuk Kesehatan Kulit Area Mata

Merawat Kulit Area Bawah Mata Nggak Boleh Sembarangan, Ini Lho Tipsnya© Shutterstock

Makanan yang dikonsumsi juga penting untuk menjaga kulit di area mata tetap lembap dan sehat, lho. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin dan nutrisi lainnya yang diperlukan kulit. Misalnya saja tomat yang mengandung lycopene yang bekerja efektif membantu sirkulasi peredaran darah di area mata.

Selain itu, mentimun juga baik untuk menjaga kesehatan kulit di area mata. Nggak hanya bisa buat mengompres mata saja. Konsumsi mentimun secara rutin sangat baik karena mengandung kadar air tinggi yang dapat menjaga kelembapan kulit di sekitar mata, kolagen untuk menjaga kekenyalan kulit, serta vitamin K yang baik untuk menjaga elastisitas pembuluh darah di area tersebut. Jangan lupa dukung dengan diet seimbang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh secara optimal.

5 dari 5 halaman

Pilih Produk Perawatan yang Halal dan Natural

Sebagai seorang muslimah, kehalalan suatu produk sangat penting supaya bisa merawat diri sesuai dengan syariat Islam. Selain itu, pilih juga produk yang terbuat dari bahan natural atau alami untuk mendapatkan manfaat secara maksimal dan mencegah dampak kerusakan kulit akibat bahan kimia berbahaya.

Khusus untuk krim mata, pilih produk yang memiliki formula menghidrasi area mata secara maksimal dan menutrisi kulit dengan baik, seperti yang dimiliki oleh Nameera Revitalizingly Bright Depuff Eye Gel.

Merawat Kulit Area Bawah Mata Nggak Boleh Sembarangan, Ini Lho Tipsnya© Instagram/nameeraid

Dengan tekstur gel water based yang ringan dan diperkaya dengan Revitalizing Moisture Boost untuk menjaga kelembapan, menyegarkan sekaligus menyejukkan area sekitar mata yang lelah. Selain itu, kandungan VB3 Radiant agent di dalamnya membantu mencerahkan area mata yang sensitif dan cocok digunakan buat semua jenis kulit. Cara pakainya juga praktis kok. Gunakan gel seujung jari, ratakan, lalu pijat halus di sekitar area mata yang sudah dibersihkan.

Nameera merupakan produk skincare halal dan diperkaya dengan bahan alami untuk membuat kulit cerah bercahaya dan wujudkan cantiknya yang fitrah. Rangkaian skincare halal dari Nameera ini diformulasikan khusus kulit wajah Muslimah Indonesia. Lewat kandungan lotus essence dan pure water bekerja untuk menghilangkan impurities pada wajah, seperti jerawat, noda hitam di area wajah, warna kulit yang nggak merata, serta bikin kulit jadi lebih cerah bercahaya. Menariknya lagi, produk skincare Nameera juga wudhu friendly, sehingga nyaman dipakai para muslimah. Temukan informasi selengkapnya tentang produk Nameera dengan follow Instagram @nameeraid atau kunjungi www.nameera.co.id.

Yuk, saatnya mulai lakukan perawatan kulit secara rutin, terutama di area sekitar mata, agar kamu bisa pancarkan cantiknya yang fitrah, Sahabat Dream!

Terkait
Join Dream.co.id