Menebalkan dan Melentikkan Bulu Mata dengan Eyelash Lift

Beauty | Rabu, 28 November 2018 06:15
Menebalkan dan Melentikkan Bulu Mata dengan Eyelash Lift

Reporter : Dwi Ratih

Sahabat Dream ingin coba?

Dream - Selain mata, bulu mata juga berperan sangat penting bagi penampilan seorang wanita. Dengan sedikit sentuhan, wanita bisa tampil cantik dan anggun karena bulu mati yang terlihat menarik.

Saat bertemu rekan kerja atau sahabat, riasan mata bisa dipastikan akan menjadi first impression ketika bertatapan. Jangan heran jika para wanita merelakan uang dan waktu lebih lama untuk memasang bulu mata ketika hendak bepergian.

Karena kemampuannya itu, banyak wanita yang menempuh cara instan dengan menggunakan bulu mata palsu. Tapi jangan terlalu lama dipakai ya. Penggunaan bulu mata palsu dalam jangka panjang dapat menyebabkan iritasi pada mata.

Namun kamu jangan khawatir, sebuah tren kecantikan bernama eyelash lift bisa Sahabat Dream coba, lho.

Apa sih sebenarnya eyelash lift itu?

Eyelash lift adalah prosedur untuk menentukan bentuk bulu mata dengan membentuk bulu mata yang signifikan. Perawatan ini berlangsung sekitar 6-8 minggu.

Eyelash lift dikenal untuk mengangkat dan membuat bulu mata melengkung ke atas agar terlihat lebih panjang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan warna pada bulu mata. Menarik, bukan?

 shutterstock© Khidr Al-Zahrani

Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum menggunakan perawatan eyelash lift ini. Apalagi jika kamu pemilik kulit sensitif dan bulu mata sangat pendek. Perawatan ini bisa memberi efek infeksi kronis atau mata kering.

Nah, jika tak memiliki dua pantangan tadi, kamu yang tertarik mencoba eyelash lift bisa memilih tiga jenis perawatan berikut:

2 dari 4 halaman

Keratin eyelash lift

 shutterstock© dream.co.id

Jenis perawatan ini sering disebut sebagai " mengeriting" bulu mata. Dalam perawatan ini, keratin diterapkan pada bulu mata bersama dengan beberapa enzim, dan pigmen dengan jenis khusus.

Biaya perawatan ini sekitar $100 hingga $150 (Rp1,4 jt - Rp2,1jt) dan memakan waktu sekitar dua jam untuk diproses.

3 dari 4 halaman

Dreamlash lift

Dalam perawatan Dreamlash lift, formula keratin ringan bersama dengan pembentuk fleksibel digunakan untuk memberikan bentuk keriting pada bulu mata dan mengangkatnya.

Jenis perawatan ini lebih lembut daripada jenis lainnya, karena tidak menggunakan bahan kimia sama sekali. Biayanya sekitar $ 75 hingga $ 120 atau Rp1 juta - Rp1,7 juta.

4 dari 4 halaman

Length volume lift

Perawatan lenght volume lift ini akan meningkatkan akar bulu mata untuk memberi ilusi bulu mata yang lebih panjang dan lentik.

Dengan teknik ini, bulu mata akan terlihat tebal tanpa menggunakan ekstensi bulu mata atau perekat apa pun. Untuk perawatan ini memakan biaya hingga $100 - $120 (Rp1,4jt - Rp1,7 jt), serta dibutuhkan sekitar 40 menit untuk menyelesaikan proses.

(Sah, Laporan: Mega Rasmiyati/Sumber: Boldsky)

 

Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna
Join Dream.co.id