Mengenal Micellar Shampoo dan Manfaatnya

Beauty | Jumat, 30 April 2021 16:12
Mengenal Micellar Shampoo dan Manfaatnya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apa perbedaannya dengan sampo biasa?

Dream - Biasanya, kata micellar dikenal sebagai kandungan di produk kecantikan wajah yaitu micellar water. Micellar water merupakan pembersih wajah tahap pertama ketika melakukan double cleansing.

Namun sejak beberapa waktu lalu, micellar telah menjadi bahan dasar sampo. Micellar shampoo tidak hanya diproduksi oleh satu merek.
 
Jadi, kamu bisa mencoba menggunakannya dengan merek yang biasa dipakai sehari-hari. Jenis sampo baru ini diklaim dapat menyegarkan rambut dan kulit kepala secara instan.
 
Dilansir dStylecraze, micellar berasal dari molekul pembersih yang disebut micelle. Molekul tersebut mampu mengangkat minyak dan kotoran pada kulit kepala seperti magnet.
 
Sampo ini hampir sama dengan clarifying shampoo yang bisa digunakan setiap hari. Sedangkan, clarifying shampoo sendiri hanya bisa digunakan satu atau dua kali seminggu.
2 dari 2 halaman

Perbedaan micellar shampoo dengan sampo biasa

Micellar shampoo diklaim lebih ringan daripada sampo biasa. Sehingga, sangat cocok untuk digunakan pada orang yang memakai banyak produk perawatan rambut.

Sampo ini akan lebih cepat menyerap ke kulit kepala dan tidak menyisakan produk atau menyebabkan ketombe. Rambut pun tidak akan cepat kering dan tetap lembap ketika memakai sampo ini.  

Jika rambutmu diwarnai, micellar shampoo juga tidak akan membuat warnanya hilang meski bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dan rambut.

Join Dream.co.id