Cara Membuat Wajah Glowing di Usia 30

Beauty | Senin, 2 Maret 2020 09:13
Cara Membuat Wajah Glowing di Usia 30

Reporter : Cynthia Amanda Male

Berikut langkah perawatan kulit yang disarankan. Efektif dan mudah!

Dream - Seiring bertambahnya usia, kulitmu akan mengalami berbagai perubahan. Terutama ketika menginjak usia 30.

Pergantian sel kulit akan melambat dan membuat garis halus serta pengenduran muncul lebih cepat. Jika sudah merasakannya, kamu harus merawat kulit lebih intens.

Dilansir dari Female Network, berikut langkah perawatan kulit yang disarankan Ahli Bedah Plastik, Anthony Youn agar wajahmu tetap sehat.

Eksfoliasi 2 Kali Seminggu

 Eksfoliasi© MEN

" Ketika muda, pergantian kulit terjadi setiap 6-8 minggu sekali," kata Youn. Proses pergantian kulit melambat seiring bertambahnya usia.

Akibatnya, sel kulit mati akan menumpuk dan membuat wajah kusam, bahkan mudah iritasi. Maka dari itu, lakukan eksfoliasi 2 kali seminggu.

" Jika kulit teriritasi setelah eksfoliasi, berarti kamu berlebihan dalam melakukannya. Proses ini seharusnya membuat kulit terasa nyaman" .

Hindari penggunaan scrub yang terlalu kasar. Gunakan eksfoliator ringan dan mengandung asam seperti asam glikolat atau serum vitamin C.

2 dari 4 halaman

Selalu Memakai SPF

Paparan sinar matahari menyebabkan pengenduran dan garis halus. Menurut Yeon, SPF 30 cukup ideal untuk digunakan sehari-hari.

 SPF 30© shutterstock.com

Hindari tabir surya yang mengandung oxybenzone karena diklaim dapat mengganggu hormon. Selalu perhatikan kandungan skincare sebelum membelinya.

3 dari 4 halaman

Pakai Serum Mengandung Vitamin C dan E Setiap Pagi

Vitamin C sangat sering ditemukan dalam berbagai skincare, terutama serum. Vitamin C mengandung antioksidan yang dapat menangkan radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

 Langkah-langkah Pakai Serum Wajah© MEN

Akan lebih baik jika produk tersebut mengandung vitamin C dan E. " Produknya akan lebih bermanfaat ketika kedua vitamin ini digabungkan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Gunakan Retinol Setiap Malam

Retinol diklaim sebagai krim anti aging terbaik. Bahan ini dapat menghilangkan sel kulit mati, menyamarkan garis halus dan noda hitam serta meningkatkan produksi kolagen.

 Kolagen© shutterstock.com

" Tapi, retinol hanya bermanfaat untuk kulit yang tidak mengalami dampak buruk setelah pemakaiannya. Karena ada beberapa kulit sensitif yang tidak bisa memakai retinol," jelasnya.

Join Dream.co.id