Masker Praktis dari Buah untuk Rambut Berkilau

Beauty | Jumat, 12 April 2019 07:44
Masker Praktis dari Buah untuk Rambut Berkilau

Reporter : Cynthia Amanda Male

Rambut bukan hanya butuh sampo, tapi juga masker.

Dream - Rambut perlu dirawat rutin demi menjaga kilau dan kekuatan akarnya. Terutama bagi Sahabat Dream yang keramas setiap hari dan menggunakan hair dryer. Rambut bukan hanya perlu dicuci dengan sampo dan menggunakan kondisioner.

Aplikasikan juga masker pada rambut secara berkala. Sahabat Dream bisa memanfaatkan buah dan susu untuk diolah menjadi masker. Seperti tiga ramuan berikut, cara membuatnya juga sangat mudah.

Masker pisang
Buatlah rambut kembali berkilau dengan membuat masker dari campuran telur serta pisang. Kamu membutuhkan 2 buah pisang, 2 telur, tetesan 1 buah lemon dan 2 kapsul vitamin E.

Campurkan seluruh bahan hingga merata dan oleskan ke seluruh permukaan rambut. Gunakan shower cap Biarkan selama setengah jam dan bilas dengan air bersih.

Masker avokad
Haluskan 1 buah alpukat dan tambahkan 1 sendok makan teh hijau serta 1 sendok makan biji fenugreek bubuk. Campurkan bahan tersebut dengan menambahkan air hangat. Oleskan pada kulit kepala dan bilas. Kandungan protein pada avokad akan menutrisi rambutmu.

 

2 dari 2 halaman

Ramuan Masker

Masker susu
Susu termasuk bahan alami andalan untuk kecantikan. Kamu bisa membuat masker rambut menggunakan campuran susu bubuk dan kuning telur. Tambahkan sedikit air agar campurannya mengental.

 Tips Rambut Sehat Berkilau Hanya 20 Menit

Oleskan pada rambut dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu, bilas dengan air bersih. Susu memiliki kandungan yang mampu menghaluskan dan menutrisi rambut agar lebih berkilau.

Masker Lemon
Campurkan 1 buah telur, 1 sendok makan almond oil, tetesan lemon dan 1 sendok teh gliserin. Aplikasikan pada rambut dan tutup dengan shower cap selama 1 jam sebelum dibilas.

Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah
Join Dream.co.id