Manfaat Vaginal Rejuvenation untuk Kaum Hawa

Beauty | Kamis, 15 Agustus 2019 17:12
Manfaat Vaginal Rejuvenation untuk Kaum Hawa

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Area intim bisa jadi terasa lebih 'muda'.

Dream - Banyak perempuan yang ingin selalu terlihat muda, baik di bagian luar maupun dalam. Tak sedikit yang rela mengeluarkan uang hingga berjuta-juta untuk terlihat ‘muda’.

Bukan hanya kulit wajah, tren ‘terlihat muda’ juga banyak dilakukan pada bagian vital wanita. Hal tersebut dilakukan dengan teknik vaginal rejuvenation atau biasa disebut peremajaaan vagina.

Prosedur vaginal rejuvenation tidak hanya melakukan perubahan pada bagian dalam melainkan juga pada bagian luar seperti labia miora, labia mayora dan klitoris agar terlihat seperti 'baru'.

Proses peremajaan vagina juga sedang marak dilakukan di Indonesia.

“ Tujuannya untuk empowering dan menambah kepercayaan diri,” ujar dr. Ni Komang Yeni Dhana Sari, Sp. OG di acara Workshop Tindakan Vaginal Rejuvenation, Jakarta, Rabu 14 Agustus 2019.

2 dari 6 halaman

Mengapa Perlu?

Banyak yang tak menyadari bahwa seiring berjalannya waktu, bagian intim kita mengalami perubahan.

 10 Cara Mudah Memutihkan Area Organ Intim Wanita Secara Alami

Kehamilan dan melahirkan menjadi salah satu faktor yang dikeluhkan ketika vagina menjadi kendur serta merenggang.

“ Vaginal rejuvenation ini penting untuk meningkatkan libido. Libido juga penting, membantu para wanita menjadi glowing dan tidak cranky,” ujarnya.

3 dari 6 halaman

Prosedur Vaginal Rejuvenation

Dengan proses peremajaan vagina, akan tercipta jaringan baru yang membuat Miss V terlihat lebih cantik dan indah sesuai keinginan. Proses yang dibutuhkan juga terbilang singkat, hanya sekitar 20 menit.

 Menguak Fakta 'Vaginal Scraping' yang Dilakukan Mel B

Proses ini tentu memerlukan biaya yang cukup besar, yakni Rp5 juta - Rp15 juta tergantung dengan treatment yang diinginkan.

Selain itu, proses pembaruan vagina ini diklaim akan membebaskan wanita dari keputihan dan menghasilkan Miss V berwana cerah.

4 dari 6 halaman

Hal yang Perlu Diperhatikan

Menurut dr. Ni Komang, banyak langkah dan tes yang harus dilakukan ntuk menentukan apakah proses ini aman untuk pasien.

Wanita dengan masalah tertentu seperti diabetes melitus, penyakit jantung dan beberapa kasus lain menjadi pertimbangan dalam melakukan vaginal rejuvenation.

Selain itu, dokter juga akan melihat apakah proses ini perlu atau tidak. Jadi diperlukan konsultasi sebelum melakukan tindakan. (mut)

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

5 dari 6 halaman

Kebiasaan Habis Mandi Bisa Berakibat Buruk pada Miss V

Dream - Ini peringatan bagi wanita yang tidak mengeringkan badannya setelah mandi.

Jason James, M.D., direktur kesehatan di FemCare Ob-Gyn di Miami, Amerika Serikat, mengatakan, kebiasaan buru-buru memakai pakaian sebelum badan benar-benar kering setelah mandi akan mengundang infeksi jamur.

Jamur cenderung berkembang dalam lingkungan yang lembap,” ia menjelaskan. “ Itulah sebabnya kita cenderung lebih sering mengalami infeksi jamur selama musim panas."

Karena cuaca panas, kata James, orang-orang akan sering pergi berenang. Sayangnya mereka tidak benar-benar mengeringkan badan mereka setelah berenang.

Selain itu, pada musim panas orang mudah berkeringat. Keringat ini jika terakumulasi di daerah kewanita bisa menyebabkan berkembangnya jamur.

James mengatakan meningkatnya kelembapan (seperti ketika tidak memberi waktu pada bagian kewanitaan benar-benar kering pasca-mandi) dapat menciptakan tempat yang menyenangkan bagi jamur.

Suhu yang hangat, kelembapan, dan gesekan, semunya dapat menyebabkan iritasi dan berpotensi mengubah pH sehingga meningkatkan peluang bagi jamur untuk tumbuh terlalu cepat. Ini akan mengakibatkan masalah infeksi,” tambah James.

6 dari 6 halaman

Solusinya

James mengatakan jika memang sedang terburu-buru, dia menyarankan untuk tidak memakai pakaian dalam untuk sementara ketika berpakaian sampai badan benar-benar kering.

" Anda juga bisa memakai pakaian dalam berbahan katun. Bahan kain ini akan memudahkan kulit bernapas dan sangat baik dalam mengurangi kelembapan di sekitar organ intim," katanya.

James mengatakan apa pun caranya saat mengeringkan badan, semuanya dilakukan dengan tujuan mencegah organ intim wanita dari serangan infeksi jamur.

(Sumber: glamour.com)

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id