7 Manfaat Setrika Wajah, Merangsang Produksi Kolagen untuk Kulit yang Kenyal dan Kencang

Beauty | Senin, 8 Agustus 2022 15:13

Reporter : Widya Resti Oktaviana

Setrika wajah menjadi metode parawatan kulit wajah dengan bantuan teknologi yang bisa membuat wajah tampak sehat dan cantik.

Dream – Memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik adalah impian sebagian besar perempuan. Tak mengherankan jika setiap perempuan memiliki caranya sendiri-sendiri dalam merawat wajah. Bahkan tidak sedikit yang rela mengeluarkan biaya besar demi memiliki wajah yang memesona.

Untuk merawat kulit wajah, kini tidak hanya mengandalkan skincare saja. Tetapi ada berbagai teknologi canggih yang turut mendukung perawatan wajah. Salah satunya adalah setrika wajah yang merupakan metode perawatan kulit wajah non bedah yang mampu membuat kulit menjadi kencang.

Setrika wajah ini bekerja dengan cara menggunakan gelombang energi khusus yang nantinya akan memanaskan lapisan dalam kulit atau bagian dermis. Saat lapisan kulit tersebut dipanaskan, maka hal ini mampu membantu merangsang produksi kolagen. Tentunya manfaat setrika wajah bisa sahabat Dream dapatkan di bawah pengawasan dokter.

Kira-kira apa saja ya manfaat setrika wajah ini? Berikut sebagaimana dirangkum Dream melalui brilistyle.brilio.net.

7 Manfaat Setrika Wajah, Merangsang Produksi Kolagen untuk Kulit yang Kenyal dan Kencang
Manfaat Setrika Wajah (Foto Ilustrasi: Freepik.com)
2 dari 4 halaman

Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan

 Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan© Freepik.com

Memperbaiki Kerusakan Kulit karena Sinar Matahari

Manfaat setrika wajah yang pertama adalah bisa memperbaiki kerusakan kulit yang dikarenakan paparan sinar matahari. Seperti diketahui bahwa sinar matahari pada siang hari yang terik tidaklah baik bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, sebisa mungkin jika sahabat Dream beraktivitas di luar ruangan pada siang hari selalu melindungi kulit.

Ketika kulit sering terkena paparan sinar matahari, maka hal yang bisa terjadi adalah kulit menjadi kering, kusam, dan muncul tanda penuaan. Nah, setrika wajah bisa menjadi pilihan untuk mengatasi masalah itu. Adanya gelombang energi pada teknologi kecantikan ini mampu memperbaiki kulit yang rusak.

Merangsang Produksi Kolagen

Manfaat setrika wajah selanjutnya adalah bisa merangsang produksi kolagen. Perlu sahabat Dream ketahui bahwa kolagen sangatlah penting untuk kesehatan kulit. Apalagi untuk menjaga kulit agar tetap memiliki tekstur yang kenyal.

Bagi sahabat Dream yang ingin memiliki tekstur kulit wajah yang kencang dan kenyal, maka bisa melakukan setrika wajah untuk membantu merangsang kolagen. Meski begitu, kamu perlu melakukannya lebih dari tiga kali untuk melihat hasilnya sesuai yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan

 Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan© Freepik.com

Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Ada beberapa tanda yang muncul dari penuaan dini. Misalnya adalah kerutan dan garis halus di wajah. Hal ini bisa saja menurunkan penampilan dan membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Namun, sahabat Dream tidak perlu khawatir. Apalagi saat ini semakin banyak jenis perawatan wajah yang bisa dijalani untuk mengatasi masalah tersebut.

Setrika wajah adalah cara yang bisa kamu pilih. Dari setrika wajah terdapat frekuensi radio yang bisa merangsang protein, sehingga bisa menjaga kulit tetap elastis dan meningkatkan produksi kolagen. Jika kamu rutin melakukan setrika wajah, maka kulit muda yang kamu impikan akan terwujud.

Menyamarkan Kantung Mata

Adakah di antara sahabat Dream yang memiliki kantung mata? Kantung mata biasanya dimiliki seseorang karena sering begadang, sehingga ia kurang tidur. Nah, nantinya di bagian bawah mata akan terlihat hitam. Hal ini tentu saja bisa mengganggu penampilan sahabat Dream. Apalagi jika harus melakukan aktivitas dengan banyak orang, maka kantung mata bisa sangat terlihat.

Untuk menyamarkannya, kamu bisa menggunakan setrika wajah. Dengan perawatan ini, maka area mata akan terlihat lebih kencang dan segar lagi. Kamu pun bisa tampil percaya diri dengan kondisi mata yang lebih baik.

4 dari 4 halaman

Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan

 Manfaat Setrika Wajah untuk Kecantikan© Freepik.com

Meniruskan Pipi

Manfaat setrika wajah berikutnya adalah bisa meniruskan pipi. Apalagi untuk sahabat Dream yang memiliki pipi chubby, maka bisa mencoba untuk melakukan setrika wajah. Dengan melakukan setrika wajah, hal ini nantinya bisa membantu untuk memecah lemak yang ada di dalam tubuh sampai 73 persen. Namun, hasilnya tidak bisa langsung kamu lihat. Tetapi akan terlihat setelah kamu melakukan tiga kali setrika wajah.

Menghilangkan Double Chin

Double chin menjadi salah satu masalah yang kerap dikeluhkan, terutama kaum perempuan yang merasa dirinya sudah kelebihan berat badan. Namun, kondisi double chin ini bisa sahabat Dream hilangkan dengan cara setrika wajah. Ketika melalui treatment setrika wajah, maka lemak akan diluruhkan, terutama yang ada di bagian bawah dagu.

Tak hanya itu saja, setrika wajah juga bisa membantu kulit menjadi lebih kencang. Jadi, setelah kamu melalui perawatan, maka wajah tidak akan kelihatan kendur.

Mengencangkan Kulit

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit kencang? Setiap orang tentu berharap memilikinya karena kulit kencang bisa memberikanmu penampilan yang memesona dan menandakan bahwa kulitmu sehat. Salah satu manfaat setrika wajah adalah bisa membuat kulit menjadi kencang.

Di mana cara kerjanya adalah dengan meningkatkan produksi kolagen hingga wajah akan memperbaiki diri dari dalam. Kemudian, dengan melakukan setrika wajah makan bisa membuat kontur wajah lebih baik dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Join Dream.co.id