Khasiat Buat Pisang untuk Kulit dan Rambut, Bisa Atasi Jerawat Lho!

Beauty | Kamis, 16 September 2021 06:12

Reporter :

Pisang memiliki banyak nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Namun, ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk kecantikan.

Dream - Salah satu buah yang mudah ditemukan hampir setiap hari di Indonesia adalah pisang. Buah dengan kulit berwarna kuning ini sangat populer karena memiliki rasanya yang manis dan cukup mengenyangkan. 

Khasiat pisang selama ini sudah diakui mengandung banyak manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Di dalam pisang terdapat kandungan mineral, vitamin C, vitamin B6, potasium, karbohidrat, hingga kalium yang dibutuhkan tubuh manusia. 

Pisang bisa membantu kamu untuk mengontrol tekanan darah karena kandungan magnesium didalamnya. Kamu juga bisa memanfaatkan pisang yang mengandung Lutein dan Karoten untuk menjaga kesehatan indera penglihatan. 

Selain untuk kesehatan tubuh, khasiat pisang untuk perawatan kecantikan juga cukup banyak. Pisang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat, serta rambut indah.

Nah selain bagus untuk diet, yuk tengok khasiat buah pisang untuk perawatan tubuh dan rambut yang mungkin belum Sahabat Dream ketahui. Boleh jadi kamu akan tertarik untuk mencobanya.

Khasiat Buat Pisang untuk Kulit dan Rambut, Bisa Atasi Jerawat Lho!
(Foto: Shutterstock)
2 dari 5 halaman

Khasiat Pisang Buat Kulit

Pelembap Kulit 

Pisang yang memiliki kandungan potassium yang tinggi, mampu membantu kulit yang kering menjadi lebih terhidrasi dan lembap. Selain itu, vitamin A dalam pisang juga membantu kulit untuk mengembalikan kelembapan alami, dan mengobati kulit kering.

 Tips Membuat Kulit Lembap dan Glowing di Musim Panas© MEN

Mengontrol produksi minyak 

Pisang bekerja sebagai eksfoliator ringan yang membantu mengambil kelebihan minyak yang ada di wajah. 

 

3 dari 5 halaman

 Kombinasi Skincare untuk Menyamarkan Tanda Penuaan Dini© MEN

Melawan Tanda Penuaan 

Pisang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang berfungsi sebagai botox alami, untuk mencegah garis halus. 

Mengobati Jerawat

Pisang yang memiliki berbagai kandungan yang baik, seperti vitamin A, Zinc, dan magnesium, memiliki sifat anti-inflamasi. Menggosokan kulit pisang langsung ke wajah, dapat membantu kamu untuk mengobati jerawat. 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Khasiat Pisang Buat Rambut

Mengusir Ketombe

 Memiliki Rambut Berketombe© Shutterstock

Ketombe merupakan salah satu permasalahan rambut yang sering dialami oleh banyak perempuan. Untuk mengatasi permasalahan satu ini ternyata kamu bisa memanfaatkan pisang, yang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri. 

Tanda-tanda ketombe bisa menyebabkan iritasi, kulit kepala kering, dan juga bakteri. Mengaplikasikan masker piaang ke kulit kepala, bisa membantu kamu menambahkan kelembapan, dan membunuh bakteri penyebab ketombe. 

 

5 dari 5 halaman

Mengatasi Rambut Kusut 

 Gunakan 6 Bahan Alami Ini untuk Mengatasi Ketombe© MEN

Pisang juga dapat membantu untuk mengatasi rambut kusut, karena kandungan silica didalamnya. Silika akan diserap oleh bagian tubuh kita untuk memproduksi kolagen, protein yang berperan dalam membuat rambut lembut. 

Membuat Rambut Bersinar 

Pisang sangat efektif untuk membuat rambut menjadi lebih lembap, lembut, dan halus. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam pisang, mampu memberikan nutrisi ke dalam rambut, dan menghasilkan rambut yang lembut dan bersinar. 

sumber : Times of India

Join Dream.co.id