Tren Kecantikan Korea yang Lagi Hits

Beauty | Rabu, 4 Maret 2020 09:46

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apa saja manfaatnya? Agak ekstrem nih, yakin berani coba?

Dream - Dalam dunia kecantikan Korea Selatan, Sahabat Dream akan menemukan penggunaan bahan-bahan alami yang aneh dan tidak lazim.

Salah satu bahan alami aneh yang digunakan dalam perawatan kulit ala Korea Selatan adalah snail mucin atau lendir siput.

Di Korea Selatan, lendir siput merupakan bagian dari industri perawatan kulit yang mendapat banyak permintaan di negara itu.

 Ilustrasi Snail Korean Beauty© Dream

Lendir siput dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kulit karena mengandung asam glikolat, enzim glikoprotein, peptida tembaga, dan sebagainya.

Dilansir dari Times of India, berikut adalah beberapa manfaat melakukan perawatan kulit dengan snail mucin atau lendir siput.

Tren Kecantikan Korea yang Lagi Hits
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

Mengatasi Jerawat

Salah satu manfaat snail mucin atau lendir siput bagi kulit adalah membantu dalam mengatasi masalah kulit yang paling umum - jerawat.

Kandungan antimikroba di dalam snail mucin dipercaya bisa membantu mencegah munculnya jerawat.

 ilustrasi jerawat© Dream

Mengatasi hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi merupakan kondisi munculnya bercak gelap pada kulit. Meski umumnya tidak berbahaya, hiperpigmentasi dapat menganggu penampilan.

Karena itu banyak yang menggunakan lendir siput untuk mengatasi hiperpigmentasi ini, setidaknya menyamarkan bercak gelapnya.

Selain mengurangi warna gelap pada hiperpigmentasi, snail mucin juga berkhasiat untuk mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit secara keseluruhan.

 

3 dari 6 halaman

Anti-Penuaan

Salah satu manfaat kecantikan dari snail mucin atau lendir siput adalah sebagai agen anti-penuaan. Lendir siput mampu menyamarkan keriput halus di sekitar mata dan dahi.

 Ilustrasi Snail Korean Beauty© Dream

Membuat kulit tetap terhidrasi

Asam hialuronat yang terkandung dalam snail mucin berfungsi menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu lendir siput ini juga membuat tampilan kulit menjadi lebih kenyal.

4 dari 6 halaman

Tips Merawat Kulit Agar Lebih Glowing ala Wanita Korea

Dream - Dunia kecantikan Korea selalu identik dengan istilah glass skin. Kulit bersih dan kinclong yang menjadi idaman banyak orang, khususnya wanita.

Istilah lainnya adalah chok chok, yang berarti lembap, digambarkandengan kulit kenyal dan glowing. Sebutan lainnya adalah kkul-gwang yang diganbarkan dengan wajah super glossy.

“ Itu adalah ketika wajahmu sangat sehat, terawat dan kenyal karena lembap. Sehingga terlihat bening seperti gelas,” ungkap Co-Founder brand kecantikan Korea Glow Recipe, Christine Chang.

5 dari 6 halaman

Jangan Double Cleansing

Pada 2017, swafoto Makeup Artist Ellie Choi yang terlihat glowing berhasil mencuri perhatian warganet di Instagram. Hingga kini, semua orang mencari produk dan cara terbaik untuk membuat kulit lebih glowing.

 shutterstock© Dream

Tapi, mendapatkan kulit glowing ala Korea memang tidak semudah kelihatannya. Setelah melakukan double cleansing, Chang menyarankan untuk mengikuti 7 langkah perawatan kulit.

6 dari 6 halaman

Ada 7 Cara Lainnya

Perawatan tersebut mengharuskan seseorang memakai tujuh lapis hydrating toner. Lalu, ia memakai pelembap dengan melakukan pijatan pada wajah agar nutrisinya terserap sempurna.

Dilansir oleh Vogue, Chang juga menyarankan untuk melakukan eksfoliasi secara rutin agar kulit tetap glowing.

 shutterstock© Dream

Kamu bisa menggunakan asam alfa hidroksi (AHA) untuk menghilangkan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori tanpa mengiritasi seperti eksfoliator berformula scrub.

Setelahnya, gunakan serum yang mampu melembapkan secara ekstra.

Hal ini pun dilakukan oleh Celebrity Makeup Artist asal Korea, Son Dae Sik dan Park Tae Yun. Sehabis memakai semua skincare, kamu pun siap untuk beraktivitas dan tampil lebih glowing.

 

Join Dream.co.id