Manfaat Menyimpan Skincare di Kulkas Mini

Beauty | Rabu, 1 Desember 2021 06:36

Reporter : Cynthia Amanda Male

Perlukah semua orang menyimpan skincare di dalam kulkas khusus?

Dream – Kini kulkas bukan hanya jadi tempat untuk menyimpan makanan dan minuman, tapi juga produk perawatan kulit. Semakin banyak merek yang mengeluarkan kulkas mini khusus untuk menyimpan produk perawatan kulit.

Memiliki lemari es khusus perawatan kulit adalah tren baru di media sosial. Baru-baru ini, kulkas mini khusus produk perawatan kulit viral di TkTok dan telah ditonton 83,3 juta penonton.

@miyaevarenae

10/10 recommend this skincare fridge! Soo much storage, link in my bio #skincare #skincarefridge #asmr #fyp #organizing #spa #products #foryou

♬ original sound - Miyaeva Renae ♡

 

 

 

Manfaat Menyimpan Skincare di Kulkas Mini
Menyimpan Skincare Di Dalam Kulkas. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Manfaat menyimpan skincare di kulkas

 Menyimpan Skincare di Kulkas© Shutterstock

Penyimpanan skincare di dalam kulkas ditujukan untuk membantu menjaga bahan-bahan yang mudah terurai saat terkena matahari atau suhu panas, seperti retinol, benzoil peroksida, dan vitamin C.

“ Banyak produk perawatan kulit yang lebih baik disimpan di kulkas. Khususnya, produk yang bersifat alami dan mengandung sedikit pengawet," ungkap Barbara Kubicka, Founder Clinicbe dan Dermatologis dilansir dari Vogue.

Suhu dingin dapat membantu kandungan skincare seperti antioksidan dan peptide agar tetap efektif, serta membuat produk lebih tahan lama. Terutama, bagi produk yang memang disarankan untuk disimpan di tempat bersuhu sejuk dan gelap.

3 dari 3 halaman

Sejumlah produk seperti masker dan toner juga disarankan disimpan di kulkas agar bisa memberikan efek sejuk ketika diaplikasikan pada wajah. Global Beauty Director Net-a-Porter, Newby Hands juga mengungkapkan bahwa menyimpan sejumlah skincare dan alat perawatan wajah bisa memberikan berbagai dampak positif pada kesehatan kulit.

“ Suhu dingin dapat membantu meredakan pembengkakan dan mengencangkan kulit. Jadi, menyimpan sheet mask, krim mata, beberapa serum serta alat untuk merawat kulit, seperti Gua Sha dan roller wajah, sangat bermanfaat untuk kesehata kulit," ujarnya.

Efek sejuk setelah memakai alat atau produk skincare yang disimpan di dalam kulkas juga bisa membuat seseorang lebih tenang saat ingin memulai atau mengakhiri aktivitas sehari-hari.

Jadi, jika ingin meningkatkan efektivitas produk dan membuatnya lebih tahan lama, kamu bisa menyimpan skincare di dalam kulkas khusus. Namun tanpa disimpan di dalam kulkas, skincare akan tetap bekerja sebagai mana mestinya. Jadi, memiliki kulkas mini khusus skincare bukanlah suatu keharusan.

Laporan: Anzila Riskia Putri

Join Dream.co.id