Coba Lakukan Facial Saat Cuaca Dingin, Rasakan Manfaatnya

Beauty | Kamis, 31 Oktober 2019 07:39
Coba Lakukan Facial Saat Cuaca Dingin, Rasakan Manfaatnya

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jika belum pernah facial, inilah saat tepat untuk melakukannya.

Dream - Masuk musim dingin atau hujan, siap-siap dengan perubahan pada kulit. Itu berarti kamu juga perlu penyesuaian dalam merawat kulit.

Facial adalah langkah penting untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan glowing. Perlu kamu tahu, di musim dingin adalah waktu yang tepat untuk meremajakan dan merawat kulit.

Jika belum pernah facial, inilah saat tepat untuk melakukannya. Terutama karena kamu dapat melihat perbedaan pada kulit setelah melakukannya.

 shutterstock© Dream

Facial tidak hanya meremajakan kulit tetapi ada beberapa tipe perawatan serupa di luar sana, yang secara khusus menargetkan masalah kulit yang berbeda.

Mengapa kulit membutuhkan perawatan ekstra? Apa manfaat facial di musim dingin? Seberapa sering kamu harus melakukan facial di musim dingin?

Dilansir dari Boldsky, berikut jawaban dari pertanyaan tersebut.

2 dari 6 halaman

Mengapa Kulit Membutuhkan Perawatan Ekstra di Musim Dingin?

Hawa yang dingin dan kering dapat menyerap kelembapan dari kulit dan membuat kulit kering. Jika ditambah dengan paparan sinar matahari berbahaya, kulit akan rusak.

 facial wajah© Dream

Jadi, perlu ada perubahan dalam cara merawat kulit. Facial dapat bekerja dengan sangat baik untuk mencegah kulit dari akibat buruk cuaca dingin dan memberikan apa yang dibutuhkan kulit. Berikut ini manfaat facial di musim dingin.

3 dari 6 halaman

1. Menambah Nutrisi Kulit

Kamu tidak dapat melindungi kulit dari efek buruk musim dingin. Untuk mempertahankan tekstur dan penampilannya, kulitmu membutuhkan nutrisi. Ditambah juga facial dapat membantu untuk menggantikannya.

Produk yang digunakan selama proses tersebut mengandung vitamin dan antioksidan penting untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Tidak hanya memberi manfaat antiaging, tetapi juga mengatasi peradangan, kerusakan akibat sinar matahari dan membantu meningkatkan fungsi lapisan kulit.

 shutterstock© Dream

2. Eksfoliasi

Penumpukan sel kulit mati akan lebih sering terjadi selama musim dingin. Kulit menjadi kering dan pergantian sel kulit juga berkurang.

Facial membantu eksfoliasi kulit dan membantu mengatasi masalah ini. Eksfoliasi bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan sisa kotoran dari kulit. Sehingga kulit terasa segar dan ternutrisi.

4 dari 6 halaman

3. Membersihkan Pori-Pori

Seperti dikatakan di atas, kulit menjadi kering dan penumpukan sel kulit mati meningkat. Ini menyebabkan pori-pori tersumbat. Ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kulit.

Kamu bisa mengalami berbagai masalah kulit yang terjadi ketika pori-pori tersumbat, mulai dari jerawat hingga komedo.

Facial akan membersihkan lapisan terdalam, membuka pori-pori dan membuat kulitmu lembut serta segar.

 shutterstock© Dream

4. Memakai Pelembap

Seringkali kulit menjadi lebih kering selama cuaca dingin. Kulit kering dapat menyebabkan iritasi, gatal dan kemerahan.

Proses facial, memakai pelembap, serum dan masker wajah, sangat membantu melembapkan kulit dan bisa mengatasi kulit kering, bahkan mengelupas.

5 dari 6 halaman

5. Membuat Wajah Lebih Glowing

Berbagai produk yang diaplikasikan pada kulit selama proses facial, akan menutrisi kulit.

Pijatan yang diberikan bisa meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit serta membuat kulit lebih glowing.

 shutterstock© Dream

6 dari 6 halaman

Seberapa Sering Melakukan Facial Saat Cuaca Dingin

Untuk meremajakan kulit selama cuaca dingin, lakukan facial setiap 4-6 minggu. Tapi ingat, melakukannya sekali saja tidak akan membuat perbedaan. Kamu harus konsisten untuk benar-benar melihat perubahan pada kulit.

 7 Manfaat Mengagumkan Facial yang Jarang Diketahui© Dream

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam
Join Dream.co.id