Manfaat Kafein dalam Kecantikan

Beauty | Kamis, 2 April 2020 19:12
Manfaat Kafein dalam Kecantikan

Reporter : Dwi Ratih

Kamu bisa temukan di pelembab, toner, dan masker wajah.

Dream - Kafein yang terbuat ekstrak biji kopi, teh hitam, dan teh hijau saat ini ramai digemari. Namun apakah Sahabat Dream tahu kalau kafein juga bisa menjadi bahan produk kecantikan?

Kamu dapat menemukan kafein di pelembab, toner bahkan masker wajah yang berfungsi sebagai antioksidan, dan menjadikan kulit tampak sehat.

 ilustrasi kopi© Shutterstock

Seperti dilansir Miss Kyra, berikut beberapa manfaat kafein dalam kecantikan: 

2 dari 5 halaman

Sebagai Anti-Aging

Kafein terkenal dengan kualitas anti-aging dalam perawatan kulit. Antioksidan dalam kafein melindungi kulit dari penuaan dengan mengambil kelebihan cairan sel sehingga menciptakan wajah yang kencang.

 ilustrasi kopi© Shutterstock

Pengontrol kerusakan akibat sinar UV

Kafein dapat secara efektif memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV yang berbahaya.

Siapapun yang memiliki bintik-bintik gelap, kemerahan atau keriput akibat paparan sinar matahari harus mencoba menggunakan produk kecantikan yang mengandung kafein.

3 dari 5 halaman

Mengatasi Radang

Kafein dapat meningkatkan sirkulasi darah untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan kulit. Ini bagus untuk orang yang memiliki wajah berjerawat dan masalah radang kulit lainnya.

 ilustrasi kopi© Shutterstock

Mencegah selulit

Selulit bisa terjadi akibat bertambahnya usia, dengan begitu kafein dapat membantu menyerap kelebihan cairan di sel-sel lemak untuk memudarkan selulit sehingga menjadikan selulit tidak terlalu terlihat.

(Laporan: Cindy Azari)

4 dari 5 halaman

Tips Menjaga Kesehatan dari Dokter Kulit Kardashian

Dream - Merawat kulit menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan saat social distancing. Ini menjadi saat yang tezat nutuk mengistirahatkan wajah dari makeup.

Dr Simon Ourian, Dermatologis untuk keluarga Kardashian, French Montana, Jen Atkin, Lisa Vanderpump, Lady Gaga, Jenna Dewan dan selebriti lainnya, telah menutup tempat praktiknya, Namun, ia masih memberikan tips memakai skincare di rumah.

Dilansir dari Page Six Style, ia merekomendasikan empat produk, yaitu pembersih wajah, pelembap, eye cream atau serum serta mild fruit acid peel untuk dipakai sebulan sekali.

“ Merawat kulit tidak hanya baik untuk kecantikan kulit, tapi juga bisa menenangkan pikiran serta mengisi waktu luang,” katanya.

 

5 dari 5 halaman

Hindari scrub yang terlalu kasar

Ourian menambahkan, menjaga ketenangan, melakukan relaksasi dan tetap berfikir positif saat penting saat ini.

Saat merawat kulit di rumah, hindari menggunakan scrub yang terlalu kasar. Kamu juga harus menjaga kelembapan tangan dengan memakai lotion setiap malam.

Humidifier juga bisa menjaga kesehatan paru-paru dan kulit. “ Pendingin dan penghangat ruangan akan membuat kulit kering,” ujarnya.

“ Gunakan humidifier di sebelah tempat tidur dan beberapa area rumah selama pandemi”.

Jangan lupa tetap berolahraga di rumah. “ Berbagai macam jenis kardio akan memperlancar predawn darah pada kulit,” ungkap Ourian.

“ Kulitmu butuh oksigen dan nutrisi ekstra untuk memproduksi kolagen serta elastin agar terlihat awet muda”. 

(Sumber: Page Six Style)

Join Dream.co.id