Cara Tepat Pakai Body Lotion, Jangan Sampai Salah

Beauty | Selasa, 30 November 2021 07:12

Reporter :

Jika menggunakan body lotion dengan tepat, kamu bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Dream - Kulit merupakan bagian tubuh yang paling luas. Tentu kita harus merawatnya dengan tepat. 

Jika kulit tidak dirawat nantinya akan mengalami masalah. Mulai dari kering, iritasi, kusam hingga gatal.

Saat merawat kulit tubuh kuncinya adalah dengan selalu menjaga kelembapannya. Caranya adalah terus menghidrasi menggunakan body lotion. 

Sangat penting untuk kamu rajin menggunakan body lotion, agar kulit tubuh terjaga. Ingin tahu cara tepat menggunakan lotion?

Cara Tepat Pakai Body Lotion, Jangan Sampai Salah
Lotion Manjakan Tubuh/ Foto: Shutterstock
2 dari 5 halaman

Cara Menggunakan Body Lotion agar Mendapatkan Hasil Terbaik

Jika ingin hidrasi dikunci dengan body lotion, kamu harus menggunakannya dengan tepat.  Caranya adalah dengan menggunakan body lotion setiap habis mandi. Saat setelah mandi, dan sudah mengeringkan tubuh dengan handuk, kulit akan terasa lembap karena menyerap air dari saat mandi. 

Ketika hal itu terjadi, dan kamu mengaplikasikan body lotion, nantinya kulit akan mengunci sisa-sisa air yang ada di kulit. Dengan cara itulah, manfaat dari body lotion dapat kamu rasakan dengan maksimal. 

 

Sumber: Nivea.UK

 

 

3 dari 5 halaman

Penyebab Kulit Kering yang Jarang Diketahui

Dream - Permasalahan kecantikan sangatlah beragam, salah kulit yang kering. Jika tak diatasi dengan tepat, kondisi ini dapat membuat kulit terkelupas. 

Saat kulit sudah terkelupas, pasti menimbulkan rasa tak nyaman, terutama di sekitar wajah. Agar hal tersebut tidak terjadi, kamu harus merawat wajah dengan tepat. 

Selain merawat wajah, kamu juga perlu untuk mengetahui penyebab kulit kering. Salah satunya adalah hilangnya kelembapan kulit. Namun masih banyak lagi penyebabnya.

Berikut ini ada beberapa hal yang ternyata dapat membuat kulit menjadi lebih kering, tanpa kamu ketahui. Berikut beberapa hal tersebut:

4 dari 5 halaman

Penyebab Kulit Kering yang Jarang Diketahui

Terlalu Lama Berada Dalam Udara Kering 

Berada dalam kondisi udara yang kering dapat menyebabkan kulit terasa kering dan gatal. Kamu bisa menggunakan air humidifier agar ruangan di rumah tetap terjaga kelembapannya. 

Sabun Dapat Mengambil Hidrasi dari Wajah dan Rambut 

Membersihkan tubuh dan rambut menjadi kewajiban semua orang, namun tanpa disadari sabun dapat membuat hidrasi tersebut terserap. Sampo dan sabun biasanya memiliki fungsi untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah, saat digunakan terlalu sering minyak alami bisa ikutan hilang dan membuat wajah kering. 

5 dari 5 halaman

Pewangi dalam Produk Perawatan 

Kandungan pewangi yang ada dalam produk perawatan wajah dapat membuat kulit iritasi, dan membuat kulit bertambah kering. Jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu bisa menghindari produk perawatan wajah yang memiliki kandungan pewangi didalamnya. 

Mandi Air Hangat Terlalu Lama 

Saat kamu memiliki kulit yang kering, hindari mandi air hangat terlalu lama. Karena hal tersebut dapat mengangkat kelembapan yang ada di kulit kamu. 

Penuaan

Penuaan juga menjadi salah satu alasan kulit kamu bisa menjadi lebih kering. Adanya penuaan di wajah, mampu membuat wajah kehilangan kemampuan untuk menjaga hidrasi. 

Sumber: Everyday Health

Join Dream.co.id