Lebih Mudah Pilih Produk dan Perawatan Kecantikan Lewat Aplikasi CantikID

Beauty | Selasa, 21 September 2021 14:35

Reporter : Cynthia Amanda Male

Atasi masalah kecantikan akibat salah pilih produk dan perawatan dengan berkonsultasi lewat aplikasi.

Dream - Produk dan perawatan kecantikan sangat mudah didapatkan. Namun, memilih produk dan perawatan yang sesuai kebutuhan kulit tidak selalu mudah dilakukan.

Terkadang, produk dan perawatan yang telah dipilih justru menyebabkan masalah kulit. Apalagi, jika kamu memilih dan melakukannya tanpa rekomendasi dari para ahli.

Hal ini pun diperkuat oleh hasil survei aplikasi telekonsultasi dan e-commerce CantikID yang membuktikan bahwa 85 persen pembelian produk kecantikan hanya berdasarkan rekomendasi atau iklan.

Sedangkan, banyak masalah yang ditimbulkan dari 85 persen pembelian produk tersebut. " Salah satunya adalah timbulnya masalah kesehatan seperti jerawat dan kulit kusam," ujar Yunus Sapang, Founder sekaligus CEO CantikID dalam siaran pers peluncuran aplikasi tersebut, Minggu 19 November 2021.

Lebih Mudah Pilih Produk dan Perawatan Kecantikan Lewat Aplikasi CantikID
Menggunakan Aplikasi Telekonsultasi. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

 Menggunakan Aplikasi Telekonsultasi© Shutterstock

Oleh karena itu, disarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dermatologis atau para ahli kecantikan agar bisa mendapatkan produk serta perawatan yang tepat.

Sayangnya, masih banyak wanita yang enggan datang ke klinik atau dokter kecantikan untuk berkonsultasi atau mendapatkan produk maupun perawatan tepat.

Jika ingin lebih mudah menjangkau dermatologis, beauty advisor, makeup artist bersertifikat, serta pakar lainnya di bidang kecantikan, kamu bisa mengakses aplikasi CantikID.

Kamu bisa berkonsultasi dengan pakar seputar kecantikan, produk, serta perawatan yang tepat. Selain itu, kamu pun bisa membeli serta booking perawatan di klinik kecantikan langsung dari aplikasi tersebut.

" Kami melihat bahwa banyak sekali salon, barbershop, dimana mereka juga mengalami masalah yang sama dengan klinik kecantikan. Sehingga, kami mengintegrasi mulai dari konsultasi, produk, dan booking. Jadi, platform ini dibuat untuk menyelesaikan masalah customer atau pelaku industri kecantikan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

 Peluncuran Aplikasi CantikID© CantikID

Saat ini, aplikasi tersebut bekerja sama dengan puluhan klinik kecantikan, dokter, beauty advisor, dan belasan merek produk kecantikan, seperti Mustika Ratu serta Glo Skin Klinik.

Sedangkan untuk layanan booking klinik, salon/barbershop, serta homecare akan hadir di Jabodetabek, Surabaya, Makassar, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, serta kota lainnya.

Layanan beauty booking di aplikasi tersebut tersedia mulai dari pukul 7 pagi sampai 8 malam. Namun, tidak menutup kemungkinan layanan beauty booking dan konsultasi bisa hadir selama 24 jam.

Join Dream.co.id