Langkah-langkah Pakai Serum Wajah, Yuk Dicoba!

Beauty | Jumat, 21 Juni 2019 19:43
Langkah-langkah Pakai Serum Wajah, Yuk Dicoba!

Reporter : Cynthia Amanda Male

Serum sangat dianjurkan agar kesehatan kulit wajah terawat.

Dream - Terlalu banyak jenis skincare terkadang bikin kita bingung harus memakai yang mana. Mulai dari sabun cuci muka, pelembap, sampai sunscreen sudah siap digunakan.

Tapi, bagaimana dengan serum? Pentingkah memakai produk tersebut? Bagaimana cara memakainya?

Pemakaian serum memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan kulit terawat dalam jangka panjang. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

Mereka yang berusia 40 tahun ke atas bahkan disarankan menggunakan serum secara rutin.

" Serum merupakan ekstrak dengan konsentrasi sangat tinggi, mudah menyerap dan bermanfaat sebagai booster produk yang dipakai setelahnya, memberikan kelembapan, perlindungan serta memperbaiki tekstur kulit," ujar Julia Kawilarang, Product Representative Spa Essentia di Gaya Spa Wellness, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni 2019.

 Spa Essentia di Gaya Spa Wellness

Foto: Serum di Gaya Spa Wellness/Cynthia Male-Dream.co.id

Selain itu, serum memiliki berbagai manfaat, bergantung pada kandungannya.

" Umumnya, serum digunakan untuk mengatasi kulit sensitif. Tapi, bisa juga difokuskan untuk permasalahan kulit kering, berminyak, mengatasi penuaan dan lain-lain," tambahnya.

Pemakaian serum tidak perlu terlalu banyak. Untuk ukuran wajah mungil, cukup memakai 1 pump. Jika cukup besar, bisa 2-3 pump. Penyerapan dan efeknya pada kulit pun sangat cepat.

Jika usia Sahabat Dream masih di bawah 30 tahun dan memiliki kondisi kulit masih cukup baik, bisa menggunakam serum 1-3 kali seminggu.

 Foto: Serum di Gaya Spa Wellness/Cynthia Male-Dream.co.id

Tentunya, kamu harus mencuci wajah maupun tangan terlebih dulu agar tetap higienis.

Gunakan jari-jari mu untuk mengaplikasikannya ke seluruh wajah hingga merata. Kamu bisa melakukan pijatan di beberapa area wajah agar lebih rileks dan segar.

 Foto: Serum di Gaya Spa Wellness/Cynthia Male-Dream.co.id

 Foto: Serum di Gaya Spa Wellness/Cynthia Male-Dream.co.id

Setelah dipakai, simpanlah serum di ruangan bersuhu kamar dan tidak terpapar sinar matahari atau lampu langsung yang menyebabkan perubahan warna.

 Foto: Serum di Gaya Spa Wellness/Cynthia Male-Dream.co.id

" Kalau panas banget, bisa disimpan di lemari es. Jangan lupa setelah dipakai, lap pinggiran botol lalu ditutup rapat sebelum disimpan agar tetap higienis dan lebih tahan lama. Umumnuya, serum dipakai 6-12 bulan setelah kemasannya terbuka," tutupnya.

2 dari 6 halaman

Laser Picoway: Perawatan Kecantikan Terbaru untuk Mengatasi Pigmentasi

Dream - Tren perawatan para wanita di salon kecantikan mulai berubah. Jika sebelumnya masalah kerutan dan pengenduran jadi alasan kebanyakan wanita pergi ke salon kecantikan, belakangan pigmentasi mulai menggantikan posisinya.

Bergantinya warna kulit menyebabkan penampilan wajah menjadi kurang segar dan terlihat menua. Menjawab permasalahan tersebut, pakar kecantikan pun membuat terobosan baru yaitu laser picoway.

Laser ini diklaim lebih aman bagi pasien karena memiliki panjang gelombang yang amat pendek.

" Dengan panjang gelombang 0 pangkat minus 12 nanometer, cara ini sangat aman dan memiliki power yang besar sekali. Jadi, tindakannya bisa dilakukan tanpa menyebabkan peradangan," ujar Aryani Sudarmono, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Senopati Skin Center, Jakarta Selatan, baru-baru ini

Aryani mengklaim efek samping dari penggunaan laser picoway tidak terlalu lama. Kamu hanya perlu menghindari makeup selama beberapa jam, tidak memakai skincare selama 2 hari dan mengonsumsi obat anjuran dokter.

" Perawatan ini bisa untuk mengatasi masalah kulit di jaringan yang amat dalam seperti keriput, melasma, bekas luka, jerawat, tato berwarna, mengecilkan pori-pori dan lain-lain. Setelah perawatan, satu bulan sudah terlihat improvementnya" .

3 dari 6 halaman

Laser Menyebabkan Penipisan Kulit, Benarkah?

Dream - Meskipun banyak yang menyatakan bahwa sebagian perawatan kulit tidak memiliki efek samping, kenyataannya justru sebaliknya.

" Setiap perawatan kulit pasti memiliki efek samping," ujar Dr. Aryani Sudarmono dalam perayaan 15 tahun Anniversary Senopati Skin Center (SSC) Dermatologi, di Jakarta Selatan, Kamis 20 Juni 2019.

Yang membedakan hanyalah minim atau tidaknya efek samping tersebut. Efek samping yang dialami bisa saja seperti kemerahan atau menipisnya lapisan kulit.

Namun, penipisan lapisan kulit bisa diatasi dengan memilh perawatan yang tepat bagi kulit. " Ada laser yang namanya merangsang pertumbuhan kulit baru yang disebut laser Rejuv. Jadi, bisa merangsang pertumbuhan kulit baru atau kolagen baru yang membuat wajah kencang dan nggak berkerut setelah laser," katanya.

Laser rejuvenation mampu meregenerasi pertumbuhan kulit karena mengandung kolagen. Sehingga, bisa mengatasi penuaan meskipun pada kulit orang berusia lanjut.

Kamu pun bisa mencoba laser lainnya yang mampu memberikan efek rejuvenation atau mengandung kolagen agar kulit tetap kenyal dan sehat meskipun sering melakukan laser maupun perawatan lainnya.

Salah satu laser terbaru yang aman bagi kulit adalah Picoway Laser yang mampu mengatasi pigmentasi akibat bekas jerawat, flek hitam, tato berwarna maupun hitam putih hingga melasma.

Efek sampingnya pun sangat minim dan bisa diatasi dengan menghindari makeup selama beberapa jam, tidak memakai skincare selama 2 hari serta mengonsumsi obat yang disarankan dokter kulit.

4 dari 6 halaman

Sederet Manfaat Pijat Wajah

Dream - Jika kamu pergi ke spa, selain menggunakan masker atau melakukan facial, jangan lupa untuk meminta face massage alias pijat wajah. Perawatansederhana ini mampu mengatasi kelelahan dengan mengendurkan otot-otot kaku.

Stres menyebabkan otot-otot wajah bengkak dan tegang, lalu mempengaruhi suasana hati. Pijatan ringan mampu menghilangkan stres maupun kegelisahan.

 shutterstock

Face massage juga menstimulasi produksi kolagen dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga kulit lebih sehat.

Saat memijat, beberapa titik-titik di wajah akan ditekan sehingga bermanfaat untuk penderita sakit kepala dan migrain.

Pijatan wajah dengan rol juga merupakan efektif untuk menghilangkan racun karena gerakannya dapat membantu sistem limfatik untuk bergerak.

Kurang Tidur juga Bisa Menambah Stres pada Wajah

Tidak cukup tidur akibat bekerja atau gaya hidup yang kurang teratur bisa menjadi alasan utama mengapa kulitmu terlihat kusam dan lelah.

Para ahli mengatakan bahwa kurang tidur dapat memicu munculnya lingkaran hitam hingga garis-garis halus dan kerutan.

 shutterstock

Seorang dokter kulit menjelaskan bagaimana kulit memproduksi kolagen baru ketika seseorang sedang tidur.

Hal tersebut yang membuat kulit kenyal, lembap dan juga mencegah pengenduran.

(ism, Sumber: Times of India)

5 dari 6 halaman

Eyelash Extension Bikin Bulu Mata Rusak, Mitos atau Fakta?

Dream - Tiap orang memiliki cara berbeda untuk tampil percaya diri. Bagi perempuan, rasa pede akan semakin meningkat jika didukung dengan faktor kecantikan.

Bentuknya bisa bermacam-macam. Mulai dari cara makeup, perawatan kecantikan hingga tahap paling canggih seperti operasi plastik.

Namun salah satu treatment yang paling banyak digandrungi adalah eyelash extension. Tanam bulu mata merupakan cara instan untuk tampil cetar setiap saat.

Kamu tak perlu repot memakai maskara lagi ketika makeup. Hasilnya pun sangat memuaskan karena dapat meningkatkan volume bulu mata secara drastis.

 shutterstock

Meski begitu, masih banyak persepsi keliru mengenai eyelash extension.

" Banyak orang bilang eyelash extension bisa bikin bulu mata asli jadi rontok. Padahal bulu mata kita rontok sebanyak 5-8 helai per hari secara alami, namun hal itu tidak disadari," kata Sunny Marsuryani, founder Your Pretty Lashes dan Get Beauty di Jakarta, Jumat, 14 Juni 2019.

 Dream.co.id

Foto: tim Your Pretty Lashes dan Get Beauty

 

 

Pengaruhi Siklus Bulu Mata?

Eyelash extension tidak akan memengaruhi siklus pertumbuhan bulu mata asli, sebab pemasangan extension hanya dilakukan pada bulu mata asli, bukan di kulitkelopak mata.

" Dia cuma numpang di atas bulu mata asli. Kalau bulu mata asli sudah saatnya rontok, maka extension akan copot bersama bulu mata asli," jelasnya.

Eyelash extension dapat bertahan 3-4 minggu. Asalkan kamu tidak merusaknya dengan mengucek mata. Hindari pula pemakaian maskara dan skin care berformula oily.

 Dream.co.id

Berangkat dari bisnis eyelash home service, Your Pretty Lashes juga menawarkan rangkaian kecantikan seperti Lash Lift, Nail Gel Polish, Brow Henna serta facial Korea seperti BB Glow dan Vitamin C Glow.

" Sekarang kami hadir secara offline untuk memberikan treatment kecantikan bagi perempuan dengan konsep one stop beauty service," ujarnya.

Sahabat Dream akan dimanjakan dengan treatment room yang nyaman sambil ditangani para beautician.

Ibu hamil tak perlu khawatir, sebab kursi dapat disesuaikan dengan kenyamanan pengunjung.

" Selain dapat berbaring dengan lebih nyaman, eyelash extension juga aman dilakukan oleh ibu hamil karena tidak dilakukan di atas kulit sehingga mencegah risiko penyerapan zat-zat tertentu," imbuhnya.

 Dream.co.id

Eyelash extension dibanderol mulai dari Rp350 ribu-Rp600 ribu tergantung dari ketebalan bulu mata.  Selamat mencoba. (ism)

 

6 dari 6 halaman

Cara Unik Hindari Air Setelah Ekstensi Bulu Mata

Dream - Ada kalanya Sahabat Dream ingin mandi namun berusaha menjaga agar area wajah tetap kering. Misalnya, setelah melakukan eyelash extention atau ekstensi bulu mata.

Bisa juga karena wajah sedang sangat sensitif. Namun, sekarang kamu bisa mandi sepuasnya berkat pelindung wajah bernama Showershield.

Showershield pada dasarnya adalah sebuah pelindung dari plastik khusus untuk wajah dari Inggris. Alat seharga 11,77 poundsterling atau Rp214 ribu ini akan menjaga area wajah tetap kering meski sedang mandi.

Berawal Ketika Ingin Melindungi Makeup Saat Mandi

Sheridan Elle, yang mendirikan perusahaan dengan nama yang sama dengan produknya, Showrshield mengatakan ide awalnya bermula saat dia sedang mandi menggunakan shower.

" Idenya muncul setelah sering mandi menggunakan tangan sebagai pelindung wajah untuk melindungi makeup saya," kata Sheridan.

Sheridan merasa rugi karena makeup yang sudah dibuat berjam-jam dan harganya mahal, harus rusak karena terkena air.

" Alat ini sekarang jadi bagian dari rezim perawatan kecantikan saya karena menghemat waktu, ketika saya sedang tergesa-gesa atau ingin siap dalam sekejap," tambahnya.

Berguna untuk Pasien Operasi Wajah

Menurut Sheridan, Showershield juga berguna untuk perawatan pasien yang melakukan operasi di bagian wajah.

Selain itu, mereka yang ingin melindungi ekstensi alisnya juga bisa memakai Showershield ini.

"Menjaga kondisi pasca operasi tidak hanya penting, tapi harus dilakukan dengan mudah dan tanpa masalah dalam proses penyembuhannya," pungkas Sheridan. (Mut, Sumber: Mirror)

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id