Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

4 Persiapan Tidur Buat Si Rambut Panjang, Dijamin Mahkotamu Terlindungi

4 Persiapan Tidur Buat Si Rambut Panjang, Dijamin Mahkotamu Terlindungi Ilustrasi/Shutterstock

Dream - Memiliki rambut panjang yang sehat dan bekilau memang idaman hampir sebagian besar kaum hawa. Namun yang tak boleh dilupakan adalah perawatannya membutuhkan usaha ekstra. Tak hanya rutin berkeramas, menata rambut sebelum tidur juga harus diperhatikan. 

Semakin panjang rambut yang kamu miliki maka perawatannya akan semakin ribet. Tentunya usaha ekstra ini tak akan berakhir sia-sia ketika mahkota kamu selalu menjadi perhatian karena keindahannya.

Merawat rambut panjang memang diperlukan kondisinya yang lebih rapuh sehingga mudah rusak.  Salah satu yang sering menyebabkan rambut terganggu itu adalah ketika tidur.

Dalam kondisi tidak sadar, rambut akan mengalami banyak gesekan dengan bantal dan tentunya  akan mempengaruhi kekuatan dan menjadu mudah kusut.

Nah jika Sahabat Dream yang memiliki rambut panjang namun tidak ingin rusak karena posisi tidur, berikut beberapa trik yang bisa kamu terapkan.

Tidur dengan Bantal Berbahan Kain Satin

Mengganti sarung bantal dengan kain yang terbuat dari bahan satin bisa menjadi langkah awal yang bagus. Sarung bantal dengan bahan satin memiliki kemampuan untuk menjaga kelembapan alami rambut. 

Sarung bantal berbahan satin juga lebih lembut dan aman untuk rambut, sehingga tak menyebabkan rambut menjadi rusak. Alternatif yang bisa kamu coba selain menggunakan sarung bantal satin, adalah dengan menggunakan penutup kepala berbahan satin saat tidur. 

Kuncir Tinggi 

Saat tidur, kamu dapat menguncir rambut dalam cepolan yang tidak kencang dan menempatkannya setinggi mungkin. 

Agar saat tidur rambut panjang kamu tidak akan memberikan rasa tidak nyaman. Cara ini juga bisa dilakukan untuk memastikan rambut panjang kamu terjaga dari gesekan. 

Hindari Tidur Saat Rambut Basah

Tidur dengan keadaan rambut masih basah tak hanya dapat membuat rasa tak nyaman. Namun, juga akan menyebabkan rambut lebih mudah rusak dan patah. 

Saat rambut basah, rambut lebih rapuh, dan kamu bergerak sepanjang malam akan membuat rambut menerima banyak gesekan, yang tentunya tidak baik untuk rambut kamu.  

 

 

Rawat Rambut saat Tidur 

Saat kamu tidur sepanjang malam, ini jadi waktu yang pas untuk merawat rambut. Tak hanya menggunakan skincare sebelum tidur, kamu juga bisa menggunakan haircare sebelum tidur. 

Kamu bisa menggunakan serum rambut yang akan terserap di malam hari saat tertidur. Selain itu, jika kamu berencana keramas di pagi harinya, menggunakan minyak alami juga bisa jadi pilihan kamu. 

(Sah, Sumber: Byrdie)

Ajang Ini Bisa jadi Panduan Pilih Kosmetik

Dream - Bagi kaum Hawa, Sociolla tentu sudah tidak asing. Para perempuan bisa mendapatkan ulasan berbagai produk kecantikan lewat platform omnichannel-retailer ini sebelum memutuskan membeli barang yang cocok.

Tidak hanya menyediakan ulasan produk kecantikan, platform ini juga menggelar ajang Sociolla Awards. Lewat ajang ini, Sociolla mengajak jutaan pecinta kecantikan memilih dan menentukan produk terfavorit Indonesia sepanjang tahun 2022.

"Ajang penghargaan ini sejalan dengan DNA kami sebagai ekosistem kecantikan terpercaya di Indonesia," kata co-founder Social Bella dan CMO, Chrisanti Indiana, dalam konferensi press virtual, Senin 21 November 2022.

Dalam ajang Sociolla Award 2022, platform ini melibatkan 65 brand lokal dan internasional, 154 gabungan produk kecantikan dan perawatan diri, serta berbagai pilihan kategorisasi dari beberapa perawatan kulit, kosmetik, perawatan rambut, dan perawatan tubuh.

"Melalui penghargaan ini kami harap dapat menjadi panduan utama para pecinta kecantikan saat memilih produk favorit yang tepat untuk memenuhi kebutuhan mereka serta menyuarakan pilihan kurasi produk terbaik dengan komunitas kecantikan yang ada," tambah Chrisanti.

Tak asal memberikan penghargaan, Sociolla akan melakukan proses pemilihan nominasi produk lewat voting yang bisa diikuti Soco Member yang sudah terdaftar sebelum tanggal 21 November 2022.

"Kami menghitung semua nominasi produk dengan standarisasi penilaian berdasarkan jumlah ulasan, peringkat sepanjang tahun, sekaligus memastikan rating yang dihasilkan merupakan review pelanggan aktif yang membeli langsung produk tersebut di Sociolla, yang mana sudah terjamin keasliannya dan 100% terdaftar BPOM," jelas Chrisanti.

Untuk membuat proses nominasi lebih sempurna, keseluruhan proses pemberian penghargaan ini akan divalidasi oleh Alvara Research Center, yang merupakan organisasi audit sebagai pihak ketiga. Periode voting akan dilakukan dari tanggal 22 November sampai 12 Desember 2022.

Pemenang Sociolla Awards 2022 diumumkan Desember mendatang. Selain menjadi bentuk apresiasi untuk brand kecantikan, penghargaan ini juga dilakukan untuk mempercepat pertumbuhan dan meningkatkan eksposur brand di pasar kecantikan.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Ini 9 Tips Alami dan Efektif untuk Menumbuhkan Kembali Rambut yang Rontok

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum wanita maupun pria. Yuk, simak cara alami dan cepat untuk menumbuhkan kembali rambut yang rontok!

Baca Selengkapnya
Rambut Mudah Berminyak? Tenang, Ada 5 Cara Mengatasinya

Rambut Mudah Berminyak? Tenang, Ada 5 Cara Mengatasinya

Rambut berminyak bisa mengganggu penampilan dan membuatmu merasa tidak nyaman. Atasi dengan menerapkan 5 kebiasaan sederhana.

Baca Selengkapnya
Wujudkan Rambut Hijab Sehat dan Kuat, Ini 4 Perawatan yang Bisa Dilakukan!

Wujudkan Rambut Hijab Sehat dan Kuat, Ini 4 Perawatan yang Bisa Dilakukan!

Begini cara mudah mewujudkan rambut hijab sehat dan kuat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dengan Efektif Menggunakan Satu Bahan Alami

Cara Cepat Menghilangkan Kutu Rambut dengan Efektif Menggunakan Satu Bahan Alami

Terdapat solusi yang simpel untuk menghilangkan kutu rambut tanpa perlu bahan kimia keras atau produk dengan harga tinggi.

Baca Selengkapnya
Trik  Pertahankan Warna Rambut yang Dicat, Shining dan Awet Maksimal

Trik Pertahankan Warna Rambut yang Dicat, Shining dan Awet Maksimal

Rambut yang dicat dengan warna lebih terang daripada aslinya membutuhkan perawatan khusus. Cari tahu perawatan rambut berwarna agar warnanya tidak memudar.

Baca Selengkapnya
Potong Rambut Bikin Rambut Cepat Panjang, Benarkah?

Potong Rambut Bikin Rambut Cepat Panjang, Benarkah?

Memotong rambut dianggap bisa membuat rambut lebih cepat panjang, namun hal tersebut belum terbukti secara ilmiah. Dokter kulit pun memberikan penjelasannya.

Baca Selengkapnya
4 Tips Hindari Perut Kembung, Perayaan Malam Tahun Baru Bakal Lebih Enjoy

4 Tips Hindari Perut Kembung, Perayaan Malam Tahun Baru Bakal Lebih Enjoy

Jangan sia-siakan malam tahun baru yang seru hanya karena perut tak nyaman akibat kembung, ikuti tips-tips ini.

Baca Selengkapnya
Kebiasaan Tidur Tengkurap Bahaya untuk Kesehatan Tubuh

Kebiasaan Tidur Tengkurap Bahaya untuk Kesehatan Tubuh

Ada saja yang lebih menyukai tidur dengan posisi tengkurap. Namun, apakah itu baik untuk tubuh?

Baca Selengkapnya
4 Cara Mudah untuk Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi di Bulan Ramadan

4 Cara Mudah untuk Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi di Bulan Ramadan

Cairan berperan vital dalam fungsi tubuh, dari melumasi sendi hingga mengatur suhu. Bagaimanapun, banyak orang masih rentan mengalami dehidrasi tanpa disadari.

Baca Selengkapnya