Kolagen, Rahasia Awet Muda Wanita Asia

Beauty | Kamis, 16 Mei 2019 10:20
Kolagen, Rahasia Awet Muda Wanita Asia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Apa sih, manfaat kolagen?

Dream - Istilah kolagen mungkin sudah tidak asing di telinga wanita. Komponen ini sering digembor-gemborkan di berbagai produk kecantikan.

Namun sebenarnya, apa sih manfaat kolagen?

Kolagen merupakan jenis protein bertekstur serat yang menjadi fondasi utama dari kulit, tulang dan ligamen tubuh. Sifatnya sangat elastis sehingga bertindak sebagai lem penyambung anggota tubuh.

Kulit yang baik ditandai dengan kadar kolagen yang tinggi. Akan tetapi, kolagen akan berkurang seiring dengan penambahan usia dan gaya hidup.

" Kolagen dapat memicu proses regenerasi kulit sehingga terlihat awet muda. Namun produksi kolagen biasanya menurun di usia 20 tahun. Harus kita intake lagi agar tetap awet muda," kata Aprianti Virna, Brand Manager Astalift Indonesia di acara Dream Iftar Ramadan Office to Office, Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

 Cari Tahu Masalah Umum Kulit Berdasarkan Usia

Kolagen bisa didapat dari konsumsi makanan seperti ikan, kedelai, sayuran hijau gelap, kaldu tulang dan vitamin C. Tak sedikit pula yang mencari asupan kolagen lewat minuman serbuk.

" Collagen drink sangat populer di Jepang, Cina, Korea, Vietnam sampai Hong Kong. Dapat dipakai sebagai booster kolagen dan memang benar-benar memberi efek awet muda," ujarnya.

 Kolagen

Efek awet muda biasanya ditandai dengan berkurangnya garis halus pada wajah. Selain itu, kolagen juga dapat merangsang pertumbuhan rambut, kuku serta mempercepat pemulihan luka.

" Biasanya collagen drink diminum satu kali sehari. Cari yang bahan bakunya terbuat dari ikan laut seperti salmon yang kaya akan omega 3," imbuhnya. (ism) 

 

2 dari 4 halaman
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id