Ketahui Berbagai Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Kulit

Beauty | Jumat, 22 Oktober 2021 11:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Tidak hanya mencerahkan dan melembapkan kulit saja, lho.

Dream - Sejak dulu, susu seringkali digunakan untuk merawat kesehatan kulit karena diklaim dapat mencerahkan serta menutrisi. Akibat klaim tersebut, banyak orang menggunakan produk yang mengandung susu atau bahkan membeli susu murni untuk dipakai saat melakukan perawatan kulit.

Salah satu jenis susu yang belakangan ini kerap digunakan untuk perawatan kulit adalah susu kambing. Tidak hanya mencerahkan, susu kambing diklaim memiliki berbagai manfaat lainnya dan aman untuk digunakan semua jenis kulit.

Bahkan, susu kambing mengandung asam lemak yang dapat membantu memperbaiki lapisan pelindung kulit, probiotik untuk mendorong dan menyeimbangkan pertumbuhan kulit, serta vitamin A untuk membantu regenerasi sel kulit. Berikut manfaat susu kambing lainnya untuk kesehatan kulit.

Ketahui Berbagai Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Kulit
Menggunakan Produk Perawatan Kulit. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

Manfaat susu kambing pada skincare

 Melakukan Perawatan Kulit© Shutterstock

Melembapkan: Kandungan trigliserida, asam lemak, dan pH yang setara dengan kulit membuat susu kambing sangat cocok serta aman untuk meningkatkan kelembapan maupun memperbaiki lapisan pelindung kulit.

Mencerahkan: Ini merupakan manfaat yang bisa ditemukan pada hampir semua jenis susu, termasuk susu kambing. Asam laktat pada susu kambing dapat membantu menjaga hidrasi dan mencerahkan kulit secara bertahap.

Mengeksfoliasi secara alami: Susu kambing mengandung AHA yang mampu mengeksfoliasi kulit secara alami tanpa harus menggunakan scrub. Sehingga, kamu bisa mengangkat sel kulit mati tanpa harus menimbulkan gesekan pada wajah maupun tubuh.

3 dari 4 halaman

 Melakukan Perawatan Kulit© Shutterstock

Mencegah jerawat: Beberapa produk yang menggunakan susu kambing juga menambahkan kandungan teh hijau. Sehingga, kamu bisa mencegah jerawat sambil meningkatkan kelembapan kulit. Kandungan teh hijau tidak hanya dapat mencegah jerawat pada wajah, tapi juga seluruh tubuh.

Mencegah penuaan dini: Vitamin A merupakan kandungan yang mudah larut dalam lemak dan mampu mencegah penuaan dini. Namun, kamu harus melakukan perawatan secara intens untuk bisa mencegah penuaan dini untuk jangka waktu yang panjang.

Kini, susu kambing tidak hanya terkandung dalam produk perawatan kulit wajah maupun tubuh. Kamu juga bisa menemukannya pada produk perawatan rambut.

4 dari 4 halaman

Selain kandungan tersebut, produk yang terjual di pasaran juga disempurnakan dengan berbagai kandungan alami lainnya, seperti manuka honey, almond oil, sunflower seed oil, macadamia oil, cocoa butter, dan shea butter agar perawatan lebih optimal.

Jika ingin menggunakan produk yang memiliki kandungan susu kambing, kamu bisa mencoba rangkaian perawatan The Goat Skincare, yaitu The Goat Skincare Gentle Moisturizing Wash, The Goat Skincare Moisturizing Lotion, serta The Goat Skincare Moisturizing Cream.

 Rangkaian Produk Perawatan dari The Goat Skincare© Sociolla

Ketiganya dapat didapatkan di Sociolla.com, Lilla by Sociolla, Edit by Sociolla di Shopee & Tokopedia, serta toko retail Sociolla dengan harga Rp129 ribu.

Join Dream.co.id