Ketahui 4 Warna Concealer dan Fungsinya

Beauty | Minggu, 25 September 2022 08:01

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya

Sahabat Dream harus menggunakan concealer pengoreksi warna sebelum mengaplikasikan alas bedak untuk hasil yang halus

Dream - Beberapa orang memiliki bintik atau bahkan bekas luka tertentu di wajah. Beruntung ada concealer yang menyelamatkan untuk membantu menyembunyikan tanda, pigmentasi, dan banyak lagi. Dengan aplikasi yang benar, Sahabat Dream bisa mendapatkan tampilan riasan yang sempurna.

Concealer kini hadir dalam versi yang lebih canggih, yaitu color correcting concealer. Concealer yang diperkaya warna ini sangat bermanfaat untuk warna kulit yang tidak merata dan kulit yang tidak merata.

Sederhananya, concealer memiliki berbagai warna yang membantu memperbaiki ketidaksempurnaan pada kulit. Jenis concealer bekerja untuk menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata dan mengurangi noda, kemerahan, dan pigmentasi.

Idealnya, Sahabat Dream harus menggunakan concealer pengoreksi warna sebelum mengaplikasikan alas bedak untuk hasil yang halus.

Ketahui 4 Warna Concealer dan Fungsinya
Shutterstock
2 dari 5 halaman

Concealer Hijau

Warna hijau berseberangan dengan warna merah pada roda warna. Itu sebabnya concealer hijau menjadi pilihan sempurna untuk menyembunyikan kemerahan di wajah.

Concealer hijau sangat bagus untuk menyembunyikan jerawat, dan bintik-bintik jerawat juga. Oleskan primer hijau untuk meminimalkan kemerahan dan menciptakan tampilan yang merata!

 

3 dari 5 halaman

Concealer Merah Muda

Sahabat Dream mungkin menemukan concealer merah muda dalam palet concealer yang mungkin tampak hampir seperti warna peach atau pink salmon.

Rona merah muda terbentuk melalui campuran kuning, oranye, dan merah. Juga, warna-warna ini berseberangan dengan hijau, ungu, dan biru pada roda warna.

Jadi, mereka yang memiliki warna kulit lebih terang, gunakan concealer berwarna pink untuk menyembunyikan atau meminimalkan lingkaran di bawah mata.

4 dari 5 halaman

Concealer Oranye

Sahabat Dream akan menemukan rona oranye yang berlawanan dengan biru dalam roda warna. Itu sebabnya concealer warna oranye akan membantu menyembunyikan lingkaran biru tua.

Mereka yang memiliki warna kulit lebih gelap harus menggunakannya untuk memperbaiki masalah undertone yang tidak merata. Dan mereka yang memiliki warna kulit lebih terang, sebaiknya menghindari warna oranye. Gunakan concealer berwarna pink muda atau peach sebagai gantinya.

5 dari 5 halaman

Concealer Ungu

Warna ungu berada di seberang warna kuning pada roda warna. Mereka yang memiliki warna kulit kuning harus memilih primer atau concealer ungu. Ini tidak hanya akan mengurangi nada kuning atau bintik-bintik dari wajah tetapi juga menambah kecerahan.

Join Dream.co.id