Keren! Ada Robot yang Bisa Pasang Ekstensi Bulu Mata

Beauty | Senin, 26 Juli 2021 19:12

Reporter : Mutia Nugraheni

Hanya butuh waktu 20 menit ekstensi bulu mata oleh si robot.

Dream – Perkembangan teknologi di dunia kecantikan begitu canggih. Salah satunya dalam hal ekstensi bulu mata. Bagi Sahabat Dream yang suka menggunakan bulu mata palsu dan ditempel satu per satu atau ekstensi, biasanya dilakukan oleh orang yang ahli.

Dibutuhkan keahlian tertentu dan ketelitian agar bulu mata yang ditempel terlihat natural dan rapi. Siapa sangka kalau hal tersebut kini bisa dilakukan robot. Sebuah robot diciptakan khusus untuk memasang bulu mata ekstensi secara rapi dan praktis.

Robot tersebut diberi nama Luum dan kini jadi favorit pelanggan mereka di Oakley, California, Amerika Serikat. Jika biasanya bulu mata dipasangan satu per satu memakan waktu satu hingga 3 jam dengan Luum hanya membutuhkan waktu 20 menit.

" Luum telah mengembangkan robot prototype sejak awal. Mematenkan kombinasi teknologi yakni kecerdasan buatan (AI), robotika, dan computer vision. Luum mengadaptasi konsep ekstensi bulu mata dan melakukan uji coba konsumen," ujar Philippe Sanchez, CEO Luum, dikutip dari Venture Beat.

 

Keren! Ada Robot yang Bisa Pasang Ekstensi Bulu Mata
Robot Luum/ Foto: PopSugar
2 dari 5 halaman

Robot ini diklaim memiliki ketangkasan dalam skala mikroskopis sehingga lebih aman dan akurat daripada manusia. Terlebih selama pandemi, robot dirasa lebih aman daripada manusia karena harus kontak erat selama berjam-jam. Meski demikian, Luum masih membutuhkan manusia untuk mengoperasikan mesin.

“ Mesin tidak menggantikan siapapun. Ini pekerjaan yang sulit dan membutuhkan banyak konsentrasi," kata Sanchez.

 Bulu mata Luum
© PopSugar

Foto: PopSugar

Robot ini harganya sekitar sekitar US $125.000 atau sekitar Rp1,8 miliar. Harga yang cukup mahal tapi menurut Sanchez lebih murah dibandingkan biaya karyawan selama 4-5 tahun.


Laporan Elyzabeth Yulivia

3 dari 5 halaman

Perawatan Lash Lift & Tint: Percantik Bulu Mata Tanpa Maskara

Dream - Inovasi dunia kecantikan membuat setiap orang bisa mendapatkan penampilan yang diinginkan. Kamu bisa membuat wajah lebih menarik secara temporer atau permanen.

Dengan berbagai inovasi itu, kalian tidak perlu repot bersolek. Inovasi itu juga menjanjikan karena bisa membuat wajahmu lebih menarik dengan hasil yang lebih tahan lama.

Sehingga, kamu tidak perlu repot merias wajah saban pagi. Kamu hanya perlu melakukan perawatan selama beberapa bulan sekali untuk mempertahankan penampilan yang diinginkan.

Sama halnya ketika ingin membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan tebal tanpa memakai maskara. Cukup dengan melakukan perawatan lash lift, bulu matamu akan terlihat lebih lentik dan bervolume.

Dilansir Town & Country, perawatan ini diawali dengan mempercantik penampilan serta membuat bulu mata lebih lentik. Setelahnya, akan dilakukan lash tint agar bulu mata terlihat lebih tebal, hitam, serta panjang.

4 dari 5 halaman

Proses perawatannya

 Melakukan Perawatan Bulu Mata
© Shutterstock

Pertama-tama, kelopak matamu akan dipakaikan silicone pads. Lalu, bulu matamu akan menjadi lebih lentik serta dipakaikan serum yang dapat mempermudah pembentukan bulu mata.

Selanjutnya, bulu matamu akan dipakaikan serum yang mengandung keratin agar kembali ternutrisi serta lembap. Setelah serumnya menyerap, silicone pads akan dilepas dan bulu mata dipakaikan lash tint dan keratin ekstra.

5 dari 5 halaman

Perawatan setelah lash lift & tint

 Melakukan Perawatan Bulu Mata
© Shutterstock

Jika ingin menutrisi bulu mata sebelum mencoba perawatan ini, kamu bisa menjaga kelembapannya menggunakan minyak kelapa. Namun jika pernah melakukannya, kamu perlu melakukan retouch setiap 6-8 bulan sekali.

Hindari pemakaian maskara, paparan cairan, berolahraga, atau mandi setelah melakukan perawatan ini. Sisirlah bulu mata dan pakaikan serum setap pagi.

Kamu juga perlu menghindari pemakaian maskara waterproof agar penampilan bulu mata tetap lentik, tebal, dan tidak mudah rontok.

Join Dream.co.id