Kartu Ajaib Watsons Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

Beauty | Jumat, 23 Agustus 2019 18:36
Kartu Ajaib Watsons Indonesia yang Bisa Dipakai di Luar Negeri

Reporter : Dwi Ratih

Tercatat 7 negara yang sementara bisa kamu gunakan manfaatnya.

Dream – Kabar menyenangkan hadir buat kamu para pecinta makeup dan skincare. Watsin Indonesia, peritel kesehatan dan kecantikan nomor satu di dunia yang berada di bawah naungan A.S Watson Group, meluncurkan program One Pass untuk para pelanggan setia pada Senin, 12 Agustus 2019 pekan lalu.

Program tersebut merupakan penggunaan kartu member Watsons yang tak cuma dilakukan di store Watsons Indonesia saja melainkan di tujuh negara seperti di Watsons Singapura, Malaysia, Thailand, Macau, Hong Kong, China, dan Taiwan.

 watsons indonesia

Watsons Indonesia berharap gebrakan ini sebagai langkah awal untuk mengepakkan sayap penggunaan kartu member Watsons Indonesia ke seluruh negara di dunia.

“ Berdasarkan data Nielsen, masyarakat Indonesia yang melakukan kegiatan leisure kian hari bertambah jumlahnya.Watsons sebagai ritel yang tidak pernah berhenti berinovasi menghadirkan program khusus untuk pelanggan setia Watsons yang suka traveling,” ungkap Lilis Mulyawati, Presiden Direktur Watsons Indonesia.

Menurut Lilis, pelanggan ketika berbelanja di Watsons manapun bisa tetap mendapatkan poin, promosi menarik khusus untuk member dan menikmati program spesial merchant untuk member.

" Misalnya di Malaysia sedang ada promo di gerai kopi ternama maka pemilikWatsons member Indonesia juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti member Watsons Malaysia.”

2 dari 6 halaman

Seperti diketahui sebelumnya, di Indonesia sendiri program Watsons membercard sudah diluncurkan sejak awal 2018 dan memberikan beberapa keuntungan di antaranya seperti poin belanja yang dapat dikumpulkan sehingga membuat belanja jadi lebih hemat.

 watsons indonesia

Selain itu ada harga spesial khusus untuk member, ekstra diskon, bonus poin, voucher ulangtahun, diskon khusus di merchant yang bekerjasama dengan Watsons dan welcome voucher senilai lebih dari Rp250 ribu untuk member yang baru bergabung.

3 dari 6 halaman

Bagi para beauty enthusiast dan kamu yang concern sama kesehatan, sebagai Watsons member juga bisa menikmati diskon hingga 20 persen hanya dengan menunjukkan kartu member Watsons di merchant-merchant di Indonesia berikut: Pink Parlour (Waxing and Nail Treatment), Prodia Laboratorium, Berrybenka, KiddyCuts, Bambu Spa, Meiso, Chandra Gupta, Bounce Street, Head Quarter, Shamp Blo, dan The Hair Nets, Dentes (Dental Clinic) dan masih banyak lagi lainnya.

Tak ketinggalan pula untuk mendukung program ini, Watsons Indonesia bekerjasama dengan Tiket.com dengan memberikan potongan harga tiket transportasi dan akomodasi khusus bagi member Watsons yang terpilih.

4 dari 6 halaman

Beda-beda Skincare untuk Satu Wajah, Aman?

Dream - Tidak selamanya kita bisa membeli semua produk dari serangkaian kosmetik yang diproduksi sebuah brand.

Justru, seringkali kita menggabungkan produk dari berbagai brand untuk sekali pakai dalam sehari-hari.

Tapi, amankah memakai produk dari berbagai brand untuk dijadikan satu rangkaian perawatan kulit?

" Kembali lagi ke kita, jadi harus tahu bahan aktif yang cocok untuk kulit dan skincare yang sudah dipakai," ujar Hafiza Fikri, Spesialis Kulit dan Kelamin di Sheraton Grand, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Juli 2019.

Beberapa bahan aktif yang biasa ditemukan dalam suatu produk adalah retinol dan berbagai jenis zat asam (acid).

 shutterstock

" Misalnya retinol, apakah produk kita ada kandungan retinol dan apakah kita cocok pakai bahan itu. Kalau pakai yang memgandung zat asam, oh ternyata saya nggak bisa campur dengan yang mengandung zat basa," jelasnya.

Sebenarnya, hampir semua produk perawatan kulit bisa digabung dengan yang lainnya, selama produk tersebut tidak berfungsi sebagai obat.

" Kalau mutlak tidak boleh dicampur itu jarang ya. Selama bahannya masih bersifat kosmetik, itu tidak masalah. Tapi kalau kulitnya sensitif, ya nggak bisa pakai retinol dan hydrocyd karena nanti too much," tutupnya.

5 dari 6 halaman

Tahapan Memakai Skincare di Malam Hari

Dream - Setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, kulitmu membutuhkan perawatan ekstra. Kamu perlu menghilangkan kotoran agar kulit bisa beristirahat dengan sempurna dan bebas dari masalah kulit.

Tapi sebelum memakainya, Sahabat Dream perlu mengetahui urutan pemakaian produk skincare supaya lebih efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Berikut tahapan pemakaian skincare menurut Spa Essentia Product Representative, Julia Kawilarang.

1. Membersihkan Kulit Wajah

" Memang kita tidak bisa melihat debu yang menempel di wajah dan menganggap air bisa membersihkan wajah. Padahal, sisa kotoran akan masuk ke dalam kulit dan menyebabkan blackheads atau jerawat," ujarnya di Gaya Spa Wellness, JakartaSelatan, Jumat 21 Juni 2019.

Maka dari itu, kamu perlu membersihkan wajah dengan micellar water, milk cleanser dan face cleanser agar bebas dari kotoran maupun makeup.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

" Setelah cleansing, lanjutkan dengan toner untuk memberikan kesegaran pada wajah dan mengangkat lebih dalam kotoran yang masih tertinggal, karena toner memiliki sifat mengangkat kotoran lebih banyak" .

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

" Meski tidak dianjurkan setiap hari, namun tahapan ini sangat penting. Karena setiap hari pasti ada kulit mati, yang kalau tidak diangkat akan terjadi penebalan, menyebabkan wajah kusam dan tidak cerah bercahaya," katanya.

Kamu bisa memakai scrub atau lulur wajah yang dijual di pasaran. Namun, pastikan kandungan dan formulanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Jangan lupa mencobanya di beberapa area di wajah untuk memastikan kembali keamanannya, karena formula face scrub yang salah lebih berisiko merusak kulit.

6 dari 6 halaman

4. Menutrisi Kulit

" Pakailah masker selama 10-15 menit untuk menutrisi, melembapkan dan memberikan kekencangan kembali pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori," ungkapnya.

5. Melembapkan Kulit

" Jangan lupa memakai serum dan pelembap setelah melewati tahapan sebelumnya supaya wajah tetap kenyal serta lembap," tutupnya.

ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen
Join Dream.co.id