Kapan Waktu Terbaik Gunakan Lotion?

Beauty | Selasa, 16 Agustus 2022 07:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Gunakan pelembap tubuh dengan tepat agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Dream - Wajah bukanlah satu-satunya area kulit yang perlu dirawat. Kamu juga harus menjaga kesehatan kulit di seluruh area tubuh. Merawat kulit tangan, kaki, serta area lainnya tidak cukup hanya menggunakan sabun mandi atau scrub.

Kelembapan kulit di seluruh area tubuh juga harus tetap terjaga. Maka dari itu, pemakaian body lotion, body cream, atau body butter, sangat penting bagi kesehatan kulit.

Selain memakainya secara rutin, kamu pun harus mengetahui cara tepat menggunakannya. Biasanya, ketiga jenis pelembap tersebut disarankan dipakai segera setelah mandi ketika tubuh masih terasa lembap agar kelembapan di dalam kulit tidak mudah menguap keluar.

Bahkan, sebagian orang menganggap pelembap tubuh dipakai saat tubuh masih terasa basah setelah mandi. Namun, benarkah pelembap bisa dipakai saat tubuh masih terasa basah atau sisa air setelah mandi harus tetap dikeringkan?

Dikutip dari unggahan Dokter Kulit, Arthur Simon, menggunakan pelembap saat tubuh masih terasa basah karena air setelah mandi justru akan membuat manfaat atau kandungan lotion larut ke dalam air dan tidak efektif.

 Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Begitu pula ketika kamu menggunakan produk perawatan wajah ketika kulit masih basah dengan air. Akhirnya, pemakaian skincare pun menjadi sia-sia. Hal ini bisa sangat krusial bagi pemilik kulit kering dan sensitif yang membutuhkan kelembapan ekstra serta sering merasa gatal setelah mandi.

Kapan Waktu Terbaik Gunakan Lotion?
Memakai Lotion. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

 Mengeringkan Kulit© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Agar pemakaian skincare tetap efektif, kamu harus memastikan kondisi kulit benar-benar kering sebelum memakai produk perawatan wajah atau tubuh.

Jangan mengeringkan kulit dengan menggosok handuk, kapas, tisu, atau kain. Kamu hanya perlu menepuk-nepuk handuk hingga air di atas kulit terserap dan menghilang secara keseluruhan. Lalu, aplikasikan produk perawatan kulit secara bertahap.

3 dari 3 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh dr. Arthur S., SpKK, FINSDV (@dokterkulitkucom)

 

Join Dream.co.id