Jangan Percaya Mitos Jika Ingin Sembuh dari Jerawat

Beauty | Selasa, 5 Februari 2019 17:00
Jangan Percaya Mitos Jika Ingin Sembuh dari Jerawat

Reporter : Cynthia Amanda Male

Menyembuhkan jerawat seringkali sulit dilakukan.

Dream - Hampir setiap orang tidak bisa menghindari munculnya jerawat. Baik laki-laki maupun perempuan. Pada segala usia. Hal yang membedakan hanyalah parah atau tidaknya jerawat pada wajah.

Menyembuhkan jerawat seringkali sulit dilakukan karena solusi yang dterapkan pada seseorang belum tentu memiliki efek sama pada orang lain. Bahkan, cara penyembuhan tertentu bisa memperparah kondisi wajahmu.

Agar bisa menyembuhkan jerawat lebih efektif, hindari terjebak mitos soal mengatasi jerawat. Ketahui faktanya, Sahabat Dream.

Mitos 1: Tidak Boleh Mengenakan Makeup saat Berjerawat

Fakta: Ini merupakan mitos yang menghantui para pecinta make up. Padahal, masih bisa menggunakan make up saat berjerawat. Hanya saja, kamu perlu memilih produk yang tepat dan segera membersihkan wajah setelah memakai makeup.

Hindari juga produk yang terlalu tebal dan mengiritasi kulit. Gunakan powder foundation yang mampu mengontrol produksi minyak dan temukan produk sesuai jenis kulit.

Mitos 2: Sering Mencuci Muka bisa Menyembuhkan Jerawat

Fakta: Sebagian orang pernah mendengar mitos ini, bahkan melakukannya. Padahal, terlalu sering mencuci muka bisa memperparah kondisi wajah dan mengikis kelembapan alami.

Ketika kelembapan alaminya terkikis, wajah kamu akan memproduksi minyak lebih banyak dari sebelumnya dan menyebabkan jerawat lebih parah. Jadi sebaiknya, cuci muka 2 kali sehari, di pagi dan malam hari.

2 dari 2 halaman

Cari Tahu Fakta Lainnya

Mitos 3: Diet Tidak Memengaruhi Jerawat

Fakta: Apapun yang dikonsumsi akan berpengaruh pada kulit. Mengonsumsi makanan yang kurang sehat bisa memperparah kondisi jerawat, seperti makanan manis, cepat saji, makanan olahan dan lain-lain. Jadi, jagalah asupanmu.

 7 Hal yang Harus Dilakukan Jika Terlanjur Berjerawat

Mitos 4: Cokelat Menyebabkan Munculnya Jerawat

Fakta: Hal ini tidak sepenuhnya benar. Bukan cokelat yang menyebabkan jerawat, tapi gula dan susunya. Makanan dengan indeks glikemik cukup tinggi bisa memperparah jerawat. Kalau sangat suka cokelat, kamu bisa memilih dark chocolate yang tinggi akan kandungan cokelat dan indeks glikemik rendah. Jadi, kamu bisa bebas mengonsumsi cokelat tanpa takut jerawat.

Sumber: Boldsky

Summer Style 2019
Join Dream.co.id