Jangan Asal Pilih Produk, Begini Tips Tepat Merawat Kulit Cenderung Berjerawat

Beauty | Minggu, 25 April 2021 08:30
Jangan Asal Pilih Produk, Begini Tips Tepat Merawat Kulit Cenderung Berjerawat

Reporter : Iwan Tantomi

Cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini.

Siapa sih yang nggak sebal saat mau datang ke acara penting, tiba-tiba muncul jerawat saat bercermin pas bangun tidur? Masalah klasik satu ini memang bisa menimpa siapa saja, lebih-lebih bagi yang punya kulit cenderung berjerawat. Bagaimanapun kulit cenderung berjerawat perlu perhatian ekstra dalam merawatnya.

Nggak bisa asal memilih produk, karena justru berisiko membuat masalah kulit tersebut jadi makin parah atau malah berlarut-larut. Nah, agar hal ini nggak sampai melandamu, cobalah menerapkan beberapa tips berikut ini.

2 dari 5 halaman

Pilih Sabun Pembersih Wajah yang Tepat

instagram.om/erha_acneact
© instagram.om/erha_acneact

Kulit cenderung berjerawat perlu dibersihkan secara rutin. Pilihlah sabun pembersih wajah berbentuk geldan tanpa scrub yang cocok digunakan untuk semua tipe kulit, baik kulit kering, kombinasi, berminyak, sekaligus kulit yang cenderung berjerawat. Kamu bisa mengandalkan ERHA Acneact Witch Hazel & BHA Gentle Acne Facial Wash.

Produk ini mengandung formula pH balance, non SLS, oil free, non-comedogenic dan non-acnegenic, sehingga bisa berfungsi mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara lembut, sekaligus menenangkan inflamasi pada kulit berjawat tanpa menjadikan kulit kering. Aplikasikan produk ini secara tepat pada wajah yang sudah dibasahi, pijat lembut selama 1 menit. Bilas dengan air dan keringkan.

3 dari 5 halaman

Gunakan Toner Khusus Kulit Cenderung Berjerawat

instagram.om/erha_acneact
© instagram.om/erha_acneact

Selain sabun pembersih wajah, gunakan juga toner khusus untuk kulit cenderung berjerawat. Kamu bisa menggunakan toner yang efektif merawat kulit berjerawat dengan kemerahan, seperti ERHA Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner. Produk ini dibuat dengan formula pH balance, non-comedogenic dan non-acnegenic yang mampu meredakan kemerahan akibat kondisi berjerawat, menghidrasi kulit, serta mengurangi sebum berlebih pada wajah.

ERHA Acneact Witch Hazel & Chamomile Acne Blemish Toner juga cocok untuk semua tipe kulit cenderung berjerawat, seperti kulit kering, kombinasi, dan berminyak. Gunakan toner ini dengan menuangkannya pada telapak tangan yang bersih atau tuangkan di atas kapas. Tepuk perlahan pada wajah yang sudah dibersihkan, hingga produk diserap oleh kulit saat pagi dan malam hari.

Kamu juga bisa menggunakan toner dengan formula pH balance, non-comedogenic dan non-acnegenic, seperti ERHA Acneact Witch Hazel & Zinc Gluconate Pore Minimizing Toner yang juga cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak, kombinasi dan cenderung berjerawat. Produk ini memiliki fungsi memperbaiki tampilan pori-pori kulit, merawat kulit berjerawat, serta mengurangi sebum berlebih dengan tetap menjaga kelembapan kulit. Aplikasikan toner ini secara tepat dengan menuangkan di atas kapas, lalu tepuk perlahan pada wajah sudah dibersihkan setiap pagi dan malam hari.

4 dari 5 halaman

Sempurnakan dengan Pelembap Khusus yang Menenangkan

instagram.om/erha_acneact
© instagram.om/erha_acneact

Lengkapi rangkaian perawatan khusus kulit cenderung berjerawat ini dengan pelembab bertekstur gel, seperti ERHA Acneact Witch Hazel & Lavender Acne Calming Gel dengan aroma lavender yang menenangkan. Produk ini dibuat dengan formula pH balance, oil free, non-comedogenic dan non-acnegenic, sehingga mampu merawat kulit berjerawat dengan menenangkan kulit yang teriritasi ringan, mengontrol sebum pada wajah, sekaligus mengatasi bruntusan yang disebabkan oleh kondisi berjerawat.

Menariknya lagi, ERHA Acneact Witch Hazel & Lavender Acne Calming Gel juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit dengan kondisi cenderung berjerawat. Gunakan secara tepat dengan mengaplikasikan produk ini secara merata pada wajah yang telah dibersihkan saat pagi dan malam hari.

5 dari 5 halaman

instagram.om/erha_acneact
© instagram.om/erha_acneact

Jika kamu perhatikan betul-betul rangkaian produk ERHAAcneact tersebut menggunakan Witch Hazel. Benar saja, semua produk Witch Hazel Series dari ERHA Acneact ini hadir sebagai daily care untuk kulit cenderung berjerawat dengan bahan utama Ekstrak Witch Hazel. Ekstrak berupa cairan hasil distilasi dari daun kering, kulit kayu dan ranting Hamamelis virginiana.

Tanaman yang berasal dari Amerika Utara dan Eropa ini banyak dimanfaatkan sebagai pengobatan tradisional maupun alternatif oleh para dokter kulit. Hal ini karena Witch Hazel mengandung tanin sebagai agen anti-inflamasi dan astringen. Ekstrak Witch Hazel secara topikal atau pada permukaan kulit digunakan untuk membantu mengurangi pembengkakan, memperbaiki kulit yang rusak dan melawan bakteri.

Besarnya manfaat Ekstrak Witch Hazel ini pun kini bisa kamu manfaatkan secara optimal untuk merawat dan mencegah kulit cenderung berjerawat secara tepat lewat rangkaian produk ERHA Witch Hazel Series. Dapatkan informasi selengkapnya di sini.

Terkait
Join Dream.co.id