Jangan Anggap Sepele, Kerutan Wajah Bisa Pengaruhi Makeup!

Beauty | Rabu, 24 Februari 2021 09:33
Jangan Anggap Sepele, Kerutan Wajah Bisa Pengaruhi Makeup!

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Kerutan atau garis halus bisa mempengaruhi hasil makeup jadi kurang optimal.

Dream - Produk makeup tak selalu harus mahal untuk mendapatkan hasil riasan yang optimal. Ternyata, kondisi kulit juga bisa memengaruhi hasil makeup sekalipun menggunakan produk mahal.

Menurut konten kreator Heidiana Tjahjadi, masalah pada tekstur kulit, seperti kerutan atau garis halus biasanya yang paling mempengaruhi hasil makeup jadi kurang optimal.

" Kalau bekas jerawat kan bisa kita cover dengan foundation. Tapi kalau ada kerutan, itu mengganggu proses makeup juga. Karena kerutan atau tekstur kulit itu paling susah untuk di-cover dengan makeup," kata Heidi dalam peluncuran virtual YOUVIT x ERHA Collagen, Selasa 23 Februari 2021.

Sebagai seorang beauty enthusiast, kesehatan dan kondisi kulit menjadi sebuah aset. Oleh karenanya, sebelum memilih produk makeup yang dianggap bagus, disarankan untuk mengoptimalkan perawatan kulit melalui produk skincare pilihan.

2 dari 5 halaman

Khusus untuk merawat tekstur kulit agar terjaga elatisitas dan peremajaannya, Heidi menyarankan agar menggunakan produk skincare yang mengandung bahan kolagen, nutrisi yang mampu menghambat munculnya kerutan pada kulit.

" Bertambahnya usia, produksi kolagen di kulit berkurang. Makanya kenapa kita butuh asupan tambahan supaya memacu produksi kolagen lagi.

Akibatnya kalau berkurang dan tidak dirawat, kulit jadi muncul kerutan, lebih kendur, elastisitasnya berkurang," ucapnya.

Menurutnya, hasil riasan akan lebih maksimal jika kesehatan kulit wajah telah terjaga. Kondisi kulit yang sehat tentunya membantu makeup jadi lebih melekat dan tahan lama.

" Yang kita hasilkan juga jadi lebih maksimal, jadi lebih nyatu sama kulit. Kulit kita itu ibarat pondasi. Ketika kulitnya bagus maka mau dilapisi lagi dengan makeup hasilnya jadi lebih maksimal," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Ia juga mengaku, perawatan kulit yang dilakukannya tidak hanya dari luar dengan produk skincare yang dipakai langsung ke kulit. Tetapi, Heidi juga mengonsumsi suplemen kesehatan yang rutin diminumnya.

" Apalagi aku berhadapan dengan makeup yang sehari-hari bisa ganta-ganti makeup berkali-kali. Makanya penting banget untuk selalu merawat kulit, enggak cuma dari luar aja kayak pakai skincare tapi juga dari dalam," pungkasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Teknik Mencegah Garis Kerutan di Dahi

Dream - Tak cuma bagian tubuh seperti perut, paha, atau lengan saja yang perlu dilatih agar mendapatkan bentuk terbaik. Bagian wajah, terutama dahi, juga patut kamu perhatikan, Sahabat Dream.

Bertambahnya usia, kerutan di wajah akan terlihat dengan seiringnya waktu. Apalagi jika kamu selalu merasakan tekanan atau stres atas masalah yang dihadapi.

Lakukan 5 Tahap Ini

Tapi, jika kerutan itu muncul di waktu yang terlalu cepat kamu bisa cegah dengan cara memijat bagian dahi atau " Forehead Yoga" , dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Tempatkan kedua telapak tangan di dahi.
2. Letakkan 4 jari di dahi dan berikan tekanan lembut dan sapukan jari di dahi. Ulangi gerakan ini 10 kali.
3. Gunakan jari untuk mengangkat alis dengan lembut secara perlahan sambil mencoba menutup mata
4. Ulangi sampai 8 kali.
5. Terakhir, beri gerakan seperti membelah dahi untuk menghaluskan daerah dan merangsang aliran darah.

5 dari 5 halaman

Intip videonya!

Gerakan ini akan membuat dahi menjadi kencang dan bebas kerutan. Lakukan teknik ini setiap malam dengan menggunakan produk perawatan kulit anti-aging.

Selamat mencoba!

      View this post on Instagram      

A post shared by Wishtrend TV (@wishtrendtv)

 

Join Dream.co.id