Jangan Ketinggala, Intip Tren Kecantikan dan Fesyen di 2021

Beauty | Rabu, 13 Januari 2021 11:33
Jangan Ketinggala, Intip Tren Kecantikan dan Fesyen di 2021

Reporter :

Apa saja sih yang akan jadi tren, nih?

Dream - Pandemi COVID-19 ternyata berdampak ke sejumlah hal kecil yang selama ini tak disadari banyak orang. Kita mungkin sering mendengar efek wabah ini telah berimbas pada sektor industri, perkantoran, sekolah, dan kebiasaan kita makan di luar rumah.

Hal yang tak disadari adalah Covid-19 juga telah mengubah tren kecantikan dan fashion yang akan muncul di 2021. Meski banyak beraktivitas di rumah, bukan berarti para wanita tak ingin tetap tampil menarik tanpa membutuhkan effort lebih.

Kondisi inilah yang menciptakan lahirnya tren baru di masyarakat khususnya untuk kecantikan dan fashion.

“ Terlihat dari data peningkatan transaksi kategori kecantikan selama Q4 2020 yang mencapai hampir dua lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya,” ungkap Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, Jessica Gunawan dalam keterangannya pada Selasa, 12 Januari 2020.

Nah tren kecantikan dan fashion apa saja yang akan populer di 2021 yang kemuingkinan masih sedikit terimbas wabah Covid-19:

2 dari 6 halaman

Skincare Lokal Semakin Digemari

Berbagai produk skincare lokal diprediksi akan semakin merajai industri skincare Indonesia. Terlihat dari serum wajah, krim dan pembersih wajah yang menjadi produk paling diburu belakangan ini.

Ririe Prameswari, Beauty Vlogger Indonesia mengungkapkan saat ini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar.

“ Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembabkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan juga akan semakin diminati pada 2021,” tambah Ririe.

Ilustrasi© Shutterstock

Tren Makeup Colorful

Tampilan makeup yang diprediksi akan tetap menjadi tren adalah flawless complexion. “ Tampilan makeup yang nyaris sempurna ini menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik,” ungkap Ririe.

Pemilihan warna-warna berani seperti oranye dan merah pada riasan mata yang memberikan kesan segar pada tampilan sehari-hari, diprediksi menjadi tren 2021.

Ririe juga mengungkapkan tampilan bibir yang glossy akan semakin diminati karena membuat kesan yang lebih segar.

3 dari 6 halaman

Fesyen Kasual Tetap Diminati

Menurut Ririe, tren fesyen tahun ini masih tetap mengangkat gaya casual yang mengutamakan kenyamanan, Pakaian yang nyaman seperti piyama atau celana pendek bermotif tie dye, diperkirakan Ririe masih akan tetap populer.

" Pakaian oversized dengan warna-warna cerah juga diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini."

Masker kain di sisi lain tetap menjadi salah satu produk fesyen yang wajib dimiliki tahun ini. Beragam motif, model, paduan warna menarik dari banyak kreator lokal membuat masyarakat bisa memilih masker kain yang disesuaikan dengan gaya yang ingin ditampilkan.

Ilustrasi© Shutterstock

Tren Aksesori

Menurut Ririe, pilihan aksesoris yang akan hits selama 2021, termasuk anting, kalung bertumpuk, bucket hat hingga hiasan masker seperti filter, rantai dan ikatan simpul. Aksesori ini juga bisa membuat tampilan sehari-hari lebih menarik.

4 dari 6 halaman

Manfaat Peppermint Oil pada Skincare untuk Kesehatan Kulit

Dream - Biasanya, peppermint oil digunakan pada permen atau produk makanan lainnya. Peppermint memiliki rasa yang segar dan menenangkan.

Namun ternyata peppermint oil juga terdapat pada skincare dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Dilansir dari Skincare.compeppermint oil terkandung dalam skincare karena memiliki bau yang sangat enak, menyejukkan dan menenangkan.

Berdasarkan penelitian, peppermint oil juga memiliki kandungan antimikrobial yang dapat membuat kulit lebih sehat dan tidak rentan mengalami berbagai masalah.

Walaupun bermanfaat, tapi peppermint oil juga bisa menyebabkan iritasi. Cobalah paparkan produk yang mengandung peppermint oil pada tangan untuk mengetahui respon kulit dan mencegah iritasi.

Terutama, jika kamu ingin memakainya pada bibir, wajah atau area yang sensitif. Biasanya, peppermint oil terkandung pada lip balm agar lebih segar.

Peppermint oil juga terkandung pada sabun mandi dan sampo yang bermanfaat untuk mengatasi serta mencegah ketombe.

Selain peppermint oil, biasanya produk tersebut juga mengandung aloe vera, vitamin E, witch hazel serta minyak kelapa untuk melembapkan dan menjaga kesehatan kulit.

(Sumber: Skincare.com)

5 dari 6 halaman

Tampil Cantik dengan Henna Alis Yuk!

Dream - Dari banyaknya cara mempercantik alis, henna alis bisa jadi pilihan Sahabat Dream agar bisa selalu 'on'.

Selain halal, henna alis terbilang murah, lho. Meski tidak terlalu lama dalam urusan ketahanan, namun henna alis mampu bikin kamu nggak 're-touch' alis dalam hitungan hari.

Saat ini, bisnis henna alis mulai berjamur. Mulai dari yang membuka di suatu tempat, hingga layanan ke rumah. Jadi, kamu pun nggak perlu repot pergi ke salon.

Yang lebih mengejutkan lagi, hennanya bisa kamu beli dan gunakan sendiri di rumah. Namun, buat yang newbie lebih baik penggunaan henna dilakukan yang expert.

ilustrasi© Shutterstock

6 dari 6 halaman

Beauty Shafa

Beauty Shafa, salah satu salon kecantikan henna alis bisa jadi beauty list kamu dalam mempercantik diri.

Menyediakan warna henna dengan menyesuaikan warna kulit wanita Indonesia, Beauty Shafa wajib kamu follow di media sosial.

Berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol bersama founder dari Beautyshafa.id pada Rabu, 6 Januari 2021 kemarin, bisnis kakak adik ini cerita banyak soal tren henna alis yang tengah ramai digemari kaum Hawa.

Simak obrolan kami lengkapnya di sini, yuk.

 

Join Dream.co.id