Intip Pesona Ziankha, Putri Ingrid Kansil yang Jarang Terekspose

Beauty | Sabtu, 24 Agustus 2019 13:51
Intip Pesona Ziankha, Putri Ingrid Kansil yang Jarang Terekspose

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Kini Ziankha tumbuh menjadi gadis remaja yang cantik.

Dream - Nama Ingrid Kansil sudah tidak asing didengar. Mengawali karier sebagai bintang iklan, pesinetron itu sempat berjaya di era 90-an.

Ingrid Kansil sempat meramaikan industri hiburan Tanah Air dengan sejumlah sinetron ternama. Ia juga kerap memandu acara infotaiment di berbagai stasiun TV.

Namun setelah dinikahi oleh Syarief Hasan yang lebih tua 27 tahun darinya, Ingrid Kansil perlahan vakum dari dunia hiburan.

Istri anggota DPR RI itu sibuk menjalani kehidupan rumah tangga. Bersama suami tercinta, ia dikaruniai putri semata wayang bernama Ziankha Amorrette Fatimah Syarief.

Tak banyak yang tahu bahwa putri Ingrid Kansil kini sudah beranjak dewasa.

Yuk, tengok pesona putri Ingrid Kansil di bawah ini:

2 dari 7 halaman

Berparas Jelita

Ingrid Kansil melahirkan Ziankha pada 8 Juli 2000 silam. Menginjak usia 19 tahun, Ziankha tumbuh menjadi gadis berparas jelita.

 Ingrid Kansil

Foto: Instagram @ingrid_kansil

Meski tak kalah cantik dari seleb teens lainnya, sosok Ziankha memang hampir tak pernah terekspos ke publik. Ingrid bahkan tak pernah menyebut nama Instagram sang putri di setiap postingan.

3 dari 7 halaman

Mirip Ibunda

Kecantikan Ziankha membuat banyak netizen terpana. Tak sedikit pula yang menilai kemiripan Ziankha dengan sang bunda. Terutama ketika tampil kompak mengenakan hijab.

 Ingrid Kansil

Foto: Instagram @ingrid_kansil

Pada foto tersebut, Ziankha terlihat mengenakan tunik batik yang sama seperti ibunya. Ingrid terlihat cerah dalam balutan hijab segi empat. Sementara itu, Ziankha memilih tampil simpel dengan jilbab instan berwarna hitam.

4 dari 7 halaman

Keluarga Harmonis

Banyak netizen menilai keluarga Ingrid Kansil sebagai keluarga artis yang harmonis. Meski terpaut usia yang jauh dengan suami, hal itu tidak mengurangi keharmonisan Ingrid dan Syarief Hasan.

Menikah di usia muda juga membuat jarak antara Ingrid dan Ziankha tidak begitu jauh. Alhasil, ibu dan anak itu selalu terlihat kompak di berbagai kesempatan.

Keduanya selalu terlihat memesona dalam berbagai gaya. Lihat saja penampilan Ziankha ketika memakai kebaya seperti sang bunda.

 Ingrid Kansil

Foto: Instagram @ingrid_kansil

5 dari 7 halaman

Remaja Hits

Memasuki usia remaja tentu membuat Ziankha paham berbagai gaya dan tren fashion. Ia juga kerap mengenakan barang mahal dari brand kenamaan dunia.

 Ingrid Kansil

Foto: Instagram @ingrid_kansil

Seperti ketika mengunjungi TKP kawasan Sentul City pada Pemilu 2019. Ziankha tampil classy dengan memakai kebaya dari brand kenamaan Italia, yakni Fendi. Kemeja itu ia padukan dengan celana legging polos.

Tak ada riasan wajah berlebihan yang melekat pada Ziankha. Namun kesan natural itu justru semakin menambah kecantikan putri Ingrid Kansil ya?

6 dari 7 halaman

Ingrid Kansil: Ketemu Warga Pakai Hermes, Apa Pantas?

Dream - Ingrid Kansil selalu tampil anggun dengan style fashion yang dikenakan. Tapi siapa sangka, setiap style yang dipakai seperti batik merupakan karya anak bangsa. Semua itu dilakukan agar pakaian yang dipakai bisa dikenal ke masyarakat.

" Hampir 70 sampai 80 persen, kalau datang acara pasti saya pakai baju bernuansa heritage atau minimal karya anak bangsa. Bisa syiar juga lewat media sosial supaya pesannya sampai dengan efektif ke masyarakat," ujar Ingrid Kansil di Eastern Opulence, Jakarta Selatan, belum lama ini.

 ingrid kansil

Foto : Cynthia Male/Dream

Selain itu, wanita politisi ini juga menjaga gaya hidupnya agar tetap sederhana. Alasannya supaya bisa memberikan contoh baik bagi seluruh lapisan masyarakat.

" Kita berhadapan dengan masyarakat grass root. Tiap anggota DPR diwajibkan untuk selalu berinteraksi dengan masyarakat setiap reses. Kalau kita turun bawa Hermes, apakah itu pantas?" kata dia.

Menurutnya, seorang politisi harus bisa hidup sederhana agar tidak menunjukkan ketimpangan ekonomi dan mendorong 'kecemburuan' sosial.

" Kalau artis atau selebriti bergaya glamor, itu lumrah. Tapi kalau sudah jadi politisi, harus bisa jadi contoh hidup sederhana ke seluruh lapisan masyarakat," tutur wanita 41 tahun ini.

7 dari 7 halaman

Rahasia Cantik di Usia 40-an ala Inggrid Kansil

Dream - Tak hanya di dunia hiburan, Inggrid Kansil juga disibukkan dengan beragam kegiatan di dunia politik hingga organisasi sosial. Saat ini Inggrid memang tercatat sebagai ketua Departemen Ekonomi Kreatif dan Perlindungan Hak Cipta Partai Demokrat.

Meski jadwalnya cukup sibuk, wanita bernama asli Inggrid Maria Palupi Kansil itu selalu tampil cantik. Penampilan wanita 41 tahun ini ternyata bukan berasal dari perawatan mahal dan sulit.

Inggrid diketahui hanya melakukan perawatan yang sederhana. Bahkan hanya satu bulan sekali. Seperti apa ya?

" Seperti massage juga scrubbing. Scrub kan bisa beli di luar ya, terus juga facial. Sebulan sekali aja," ujar Inggrid di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2018.

Untuk perawatan tubuh, Inggrid mengaku tak perlu merogoh kocek yang dalam. Sat memilih kosmetik, istri politisi Syarief Hasan itu hanya memperhatikan kehalalan dari produk perawatan.

 Inggrid Kansil

" Kalau orang yang product minded, produknya harus dari luar negeri, pasti mahal biayanya. Kebetulan saya bukan product minded. Memilih produk saya lihat kehalalannya. Supaya berkah," jelasnya.

Perkembangan teknologi juga sangat membantu Inggrid dalam merawat tubuh. Tanpa perlu pergi ke salon, bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Bogor ini bisa melakukan perawatan dengan memanggil penyedia jasa ke rumah. .

" Jadi tidak perlu repot pergi ke salon muslimah. Alhamdulillah memudahkan sekali," katanya.

Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal
Join Dream.co.id