Inspirasi Gaya Eyeliner Simple hingga Bold ala Sashfir

Beauty | Senin, 27 Juni 2022 14:02

Reporter : Cynthia Amanda Male

Cocok diterapkan sehari-hari atau saat ke acara formal.

Dream - Makeup mata seringkali menjadi pusat perhatian ketika menggunakan riasan. Jika ingin menggunakan base makeup yang natural dan tetap memikat atau bergaya bold, kamu bisa berkreasi dengan riasan mata.

Gaya makeup yang diterapkan pun tidak sulit. Menambahkan aksesoris seperti beads atau membuat gaya eyeliner menarik juga bisa membuat penampilanmu unik.

Hal tersebut sering dilakukan Fira Assegaf atau Sashfir dalam beberapa potretnya di Instagram. Beberapa riasan matanya tampak glamor meski menggunakan base makeup natural. Berikut beberapa gaya makeup mata yang bisa kamu tiru untuk tampil lebih menarik.

Inspirasi Gaya Eyeliner Simple hingga Bold ala Sashfir
Fira Assegaf. (Source: Instagram @sashfir)
2 dari 4 halaman

1. Simple Eyeliner

 Gaya Makeup Mata Sashfir© Instagram @sashfir

Foto: Instagram @sashfir

Gaya makeup natural bisa terlihat sangat menarik ketika menggunakan eyeliner. Eyeliner yang digunakan pun tidak perlu terlalu tebal. Apalagi, jika kamu ingin menggunakan gaya makeup yang lembut dan elegan.

Pemakaian wing eyeliner hitam yang tipis, maskara, serta perpaduannya dengan gradasi shimmer eyeshadow cokelat membuat penampilan wajah terlihat menarik.

Dia juga merias alisnya dengan gaya bushy brows. Sementara kulitnya dibuat lebih glowing dengan memakai highlight di bagian dahi, pipi, hidung, dan dagu. Tak ketinggalan, Fira juga menggunakan lip gloss berwarna merah muda yang membuat penampilannya semakin glowing.

3 dari 4 halaman

2. Shimmer Eyeshadow, Beads, dan Eyeliner

 Gaya Makeup Mata Sashfir© Instagram @sashfir

Foto: Instagram @sashfir

Shimmer eyeshadow bisa membuat penampilanmu tampak lebih glamor dan elega. Tapi terkadang, shimmer eyeshadow saja tidak cukup. Apalagi, jika warnanya natural.

Maka dari itu, pemakaian shimmer eyeshadow dengan warna yang jarang digunakan seperti biru akan membantu membuat penampilan lebih menarik.

Tambahkan dengan pemakaian beads warna hitam serta eyeliner tipis di atas waterline hingga inner corner seperti yang dilakukan Fira agar tampilan mata lebih bold.

4 dari 4 halaman

3. Beads dan Graphic Eyeliner

 Gaya Makeup Mata Sashfir© Instagram @sashfir

Foto: Instagram @sashfir

Tren graphic eyeliner juga bisa menjadi salah satu solusi ketika ingin tampil beda. Graphic eyeliner yang dibuat Fira kali ini cukup unik dengan perpaduan warna ungu, hitam, dan putih yang diaplikasikan tidak beraturan di seluruh kelopak hingga sedikit di atas lipatan mata.

Bentuk eyeshadow-nya dibingkai dengan warna putih yang bisa diaplikasikan menggunakan eyeliner. Untuk mempercantik penampilan, dia juga menambahkan eyeliner di atas waterline serta inner corner. Fira pun memakai beads kecil di inner corner dan beberapa titik di kelopak mata.

Terlepas dari makeup mata, dia membuat base makeup yang sedikit berbeda dari biasanya. Fira membuat siluet hidung yang lebih mancung, membuat freckles di bagian tengah wajah, menggunakan overlined lips warna merah muda, serta alis sedikit lebih tebal.

Join Dream.co.id