Ini Sebabnya Pemakaian Skincare Berpengaruh Pada Hasil Makeup

Beauty | Kamis, 18 Agustus 2022 10:35

Reporter : Cynthia Amanda Male

Pastikan pemakaian skincare tepat agar riasan tampak flawless.

Dream - Menggunakan skincare merupakan rutinitas penting yang dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, pemakaian skincare juga berpengaruh pada hasil makeup.

Memakai skincare sebelum makeup akan membuat riasan terlihat lebih flawless. Tanpa skincare, makeup akan mudah hancur dan luntur karena kulit menyerap kadar air dalam foundation serta produk lainnya.

Maka dari itu, aplikasikan skincare seperti pembersih wajah dan pelembap. Lalu, ikuti tips menggunakan base makeup dari Makeup Artist (MUA) dengan akun TikTok @yosep.muach berikut ini.

Jangan aplikasikan foundation setelah memakai skincare. Biarkan skincare terserap sempurna dan semprotkan priming spray. Sedikit berbeda dari primer biasa, priming spray mampu membuat foundation lebih mudah diratakan dan wajah pun terasa lembap.

 Menyemprotkan Priming Spray© TikTok @yosep.muach

Foto: TikTok @yosep.muach

Setelah itu, aplikasikan foundation dan bedak ke seluruh wajah. Lalu, semprotkan lagi priming spray untuk membuat riasan terlihat lebih natural dan flawless. Semprotkan priming spray 20-30 cm dari wajah agar pengaplikasiannya terasa lebih nyaman. Biarkan cairannya menyerap dan aplikasikan produk makeup lainnya untuk menyempurnakan penampilan wajah.

Ini Sebabnya Pemakaian Skincare Berpengaruh Pada Hasil Makeup
Memakai Makeup. (Source: Shutterstock)
2 dari 6 halaman

@yosep.muach 1 menit ajarin kalian makeup yang super kuat ! @Studio Tropik #studiotropik ♬ Rumah Singgah - Fabio Asher

 

3 dari 6 halaman

Trik MUA Memakai Skincare agar Makeup Menempel Sempurna

Dream - Seorang Makeup Artist (MUA) tak cukup mengetahui teknik merias wajah untuk membuat penampilan kien sempurna. Seorang perias juga harus mempunyai pengetahuan yang luas tentang cara pengaplikasian skincare sebelum memakai makeup yang tepat. Terlebih jenis kulit klien yang dilayani tentu berbeda-beda.

Pemakaian skincare atau persiapan sebelum merias wajah dilakukan agar proses menggunakan makeup lebih mudah. Makeup diharapkan bisa bertahan lebih lama jika mengaplikasikan skincare yang tepat.

Mandi Saat Berkeringat Bisa Bikin Muncul Panu, Mitos atau Fakta?

Beberapa MUA biasanya hanya menggunakan micellar water dan pelembap sebelum merias wajah klien. Ada pula yang cukup membersihkan wajah klien sebelum makeup.

Tapi, ada juga yang melakukannya dengan cara berbeda seperti pada unggahan akun MUA @lilisharyati06. Dia mengunggah cara menggunakan dua produk skincare sebelum memakai foundation agar riasan lebih flawless.

4 dari 6 halaman

Pertama-tama, dia mengaplikasikan petroleum jelly secukupnya ke seluruh wajah dengan cara dipijat perlahan.

 Memijat Wajah dengan Petroleum Jelly© Instagram @lilisharyati06

Penyebab Tak Semua Kaki Berkeringat Berbau Tak Sedap dan Cara Mengatasinya

Foto: Instagram @lilisharyati06

Pemakaian petroleum jelly diklaim mampu mengangkat sel kulit mati agar wajah lebih bersih.

Setelah produk menyerap sempurna, Proses selanjutnya adalah adalah menggunakan face wipes atau tisu basah khusus wajah untuk membersihkan sisa petroleum jelly.

 Memakai Face Wipes© Instagram @lilisharyati06

Foto: Instagram @lilisharyati06

5 dari 6 halaman

 Memijat Wajah© Instagram @lilisharyati06

Foto: Instagram @lilisharyati06

Syifa Hadju Tampil Garang dengan Riasan Flawless MUA Ryan Ogilvy

Ketika wajah mengering dan benar-benar bersih, gunakan essence atau toner yang mampu melembapkan maupun menyegarkan wajah. Pijat kembali wajah secara perlahan agar produk lebih merata dan menyerap sempurna.

Saat skincare telah menyerap sempurna, MUA akan lebih mudah mengaplikasikan makeup. Makeup pun akan lebih menempel dan menyatu dengan kulit. Sehingga, riasan tidak akan mudah luntur.

6 dari 6 halaman

Tapi jika ingin mencoba trik ini, perhatikan juga jenis kulitmu. Jangan gunakan terlalu banyak produk jika memiliki jenis kulit terlalu berminyak, kering, atau sensitif.

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Li2s Wedding Gallery (@lilisharyati06)

 

 

Join Dream.co.id