Riasan Pengantin 'Nyeleneh', Warganet Ungkap Ulah MUA

Beauty | Senin, 20 September 2021 08:47

Reporter : Cynthia Amanda Male

Banyak yang kaget dengan hasil riasan tersebut.

Dream - Penampilan pengantin wanita setelah dirias biasanya memikat dan bikin pangling. Makeup artist yang merias wajah pengantin juga kerap merekam hasil karyanya untuk dijadikan portofolio.

Bahkan, beberapa di antaranya juga diunggah ke media sosial. Rangga Juans merupakan salah satu penata rias yang kerap membagikan video hasil riasannya ke laman TikTok.

Beberapa waktu lalu, ia membuat warganet shock dengan hasil riasan pengantin yang memakai eyeshadow biru gelap, eyeliner dan alis sangat tebal, serta blush mau pun lipstik menor.

Riasan Pengantin Nyeleneh, Warganet Ungkap Ulah MUA
Hasil Riasan Pengantin Menor. (Source: TikTok @ranggajuans)
2 dari 7 halaman

Meski riasannya terlihat sangat menor, namun pengantin wanita dalam video tersebut tetap terlihat percaya diri. Warganet pun heran dibuatnya.

 Hasil Riasan Pengantin Menor© TikTok @ranggajuans

" Ya Allah apa apaan mekupny," kata @mayachbapuk.

" Waduh kok gini jadi nya ya..mlh kaget liat ini," ujar @ka45nay76.

3 dari 7 halaman

Setelah beberapa lama, warganet pun sadar bahwa penampilan pengantin wanita tersebut hanyalah filter. Sehingga, riasan dalam video bukanlah penampilan aslinya.

 Hasil Riasan Pengantin Menor© TikTok @ranggajuans

" Hmmmmm ..ini tuh udah makeup ketcehh badaii ..cuman ditutupin filter tiktok," ungkap @lilissese.

" Untung cm filter.. Klu gw kyk gt lgsg mnt hapus make up..," kata @giozegozali.

4 dari 7 halaman

Berikut videonya

@ranggajuans

Pengantinya seneng banget di makeupin glamour 😂 katanya pangling 🤣 #mua #wedding #makeup #tutorial #fyp #fypシ #trending

♬ Remix Wek - Rausan™️🔊🔊🎵🇲🇨📍

 

5 dari 7 halaman

Ibu-ibu Serbu Lipstik MUA, Bikin Warganet Keheranan

Dream - Makeup Artist (MUA) merupakan salah satu sosok penting dalam acara pernikahan. Mereka bertanggung jawab atas penampilan pengantin wanita maupun keluarga.

Maka dari itu, mereka membawa berbagai macam alat dan produk makeup yang bisa cocok untuk digunakan di wajah pengantin.

Meski membawa alat dan produk yang cukup banyak untuk dipilih-pilih, bukan berarti semua anggota keluarga bisa menggunakannya.

6 dari 7 halaman

Hal tersebut terjadi pada MUA yang ada di dalam video unggahan akun Instagram @dramakuin. Di video tersebut, sejumlah ibu-ibu mengambil dan mencoba produk makeup yang dibawa oleh MUA.

 Lipstik MUA Diserbu Ibu-ibu© Instagram @dramakuin

Source: Instagram @dramakuin

Padahal, MUA tersebut terlihat tidak harus merias ibu-ibu yang ikut mencoba lipstik tersebut. " Yang di takutkan MUA saat ngerias pengantin. Serangan ibu ibu minta Lipstik," keluh MUA di keterangan video.

7 dari 7 halaman

Tanpa ragu, sekumpulan ibu-ibu itu pun memilih warna serta merk lipstik sampai seorang bapak menegur mereka. "Semua MUA menangis melihat ini," tambah pemilik akun. Kelakukan ibu-ibu tersebut viral dan membuat warganet kesal.

      View this post on Instagram      

A post shared by Drama Kuin (@dramakuin)

 

"Gak sopan sih menurut aku," kata @indhpermatasari_.

"Padahal pake masker ya? Ngga keliatan juga," ujar @novikaysa.

"Gasopan buuu MUA pake kuas khusus buat ngambil lipstick nya.. Lah ibu langsung kuas dari tube nya. Haduh haduuuuh...," komentar @butternbread_16.

Join Dream.co.id