Gunakan 3 Kandungan Ini untuk Mengatasi Jerawat Saat Hamil

Tips Trick | Selasa, 28 Juni 2022 10:45

Reporter : Cynthia Amanda Male

Aman untuk ibu dan calon bayi.

Dream - Saat hamil, semua wanita disarankan untuk selalu berhati-hati jika melakukan perawatan kulit. Pasalnya, produk tertentu bisa berimbas pada kehamilan.

Jadi, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dulu pada dokter kandungan dan kulit agar mendapatkan perawatan terbaik bagi ibu maupun calon bayi.

Terlebih jika ibu memiliki wajah berjerawat di masa kehamilan. Perawatan kulit yang dilakukan harus lebih diperhatikan untuk bisa mengatasi jerawat dengan cara lebih aman serta efektif.

Berikut beberapa bahan aktif pada skincare yang disarankan oleh Dokter Cut Afra Nadia untuk digunakan ibu agar bisa mengatasi jerawat di masa kehamilan.

Gunakan 3 Kandungan Ini untuk Mengatasi Jerawat Saat Hamil
Memiliki Wajah Berjerawat. (Source: Shutterstock)
2 dari 4 halaman

1. Azelaic Acid

 Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Jika ingin mengontrol jerawat dan mencegah bekasnya yang berwarna kehitaman, gunakan obat jerawat dengan kandungan azelaic acid. Kamu bisa mencegah dan mengatasi bekas kehitaman yang terjadi pasca munculnya jerawat.

3 dari 4 halaman

2. Benzoyl Peroxide

 Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Ini merupakan kandungan yang kerap ditemui pada obat jerawat. Benzoyl peroxide dinilai aman untuk dipakai ibu hamil karena hampir tidak terdeteksi dalam serum tubuh kurang dari 5 persen.

4 dari 4 halaman

3. Clindamycin

 Memakai Skincare© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Kandungan ini adalah antibiotik yang tidak terdeteksi dalam plasma ibu hamil dan tidak menyebabkan kecacatan janin. Sehingga, kamu bisa menggunakannya sebagai obat jerawat saat hamil. Clindamycin juga sering dikombinasikan dengan benzoyl peroxide.

Join Dream.co.id