Gaya Makeup Pengantin Indonesia vs Korea, Apa Bedanya?

Beauty | Kamis, 2 Desember 2021 12:13

Reporter : Cynthia Amanda Male

Ketahui cara merias wajah ala pengantin Korea.

Dream - Perbedaan gaya makeup di setiap negara tidak hanya terjadi pada riasan yang dipakai sehari-hari. Gaya makeup pengantin di setiap negara pun berbeda-beda.

Seperti riasan pengantin Indonesia dan Korea. Ternyata, keduanya memiliki perbedaan secara gaya dan teknik pengaplikasian produk. Hal tersebut diungkapkan oleh akun TikTok @felita_anthony.

Ia mengunggah perbandingan hasil serta proses pengaplikasian makeup pada pengantin asal Indonesia dan Korea. Di awal video, Felita memperlihatkan penampilan riasan pengantin dari masing-masing negara.

Gaya Makeup Pengantin Indonesia vs Korea, Apa Bedanya?
Perbedaan Penampilan Pengantin Indonesia Dan Korea. (Source: TikTok @felita_anthony)
2 dari 5 halaman

Riasan pengantin asal Korea terlihat lebih flawless dan sangat natural. Warna blushnya tidak terlalu mencolok, complexionnya terlihat glowing, alisnya rapi, serta lipstiknya berwarna merah muda.

 Hasil Makeup Pengantin Korea© TikTok @felita_anthony

Sementara, riasan pengantin di Indonesia terlihat lebih banyak memakai produk makeup. Mulai dari produk alis, bulu mata palsu, lensa kontak, eyeshadow, blush, kontur, highlighter, bronzer, serta lipstik.

Setelah menampilkan penampilan kedua pengantin, Felita pun mengungkapkan perbedaan utama dari riasan pengantin asal Indonesia dan Korea.

3 dari 5 halaman

Perbedaan riasan pengantin Indonesia dan Korea

Ternyata, perbedaan utama riasan pengantin asal Indonesia dan Korea terletak pada complexionnya. Ia pun menunjukkan cara membuat complexion glowing dan natural ala pengantin Korea.

" Kalian bisa pakai cushion atau foundation. Kalau pakai foundation, biasanya mereka pakai brush. Tapi kalau cushion, langsung pakai puff-nya nih," ujarnya.

 Mengaplikasikan Cushion© TikTok @felita_anthony

Selanjutnya, Felita mengungkapkan bahwa complexion yang diaplikasikan pada pengantin di Korea tidak terlalu tebal. Mereka hanya memakai complexion yang sangat tipis dan membiarkan hiperpigmentasi atau kekurangan lainnya disamarkan dengan produk makeup lainnya.

4 dari 5 halaman

Cara menyamarkan hiperpigmentasi

Jika ingin menyamarkan area bawah mata yang gelap, kamu bisa menyamarkannya menggunakan color corrector berwarna oranye dan mengaplikasikannya dengan kuas kecil. " Gausa terlalu teken nanti cushionnya malah geser," tulisnya dalam keterangan video.

Namun jika ingin menyamarkan jerawat atau bekasnya, kamu bisa menggunakan kuas yang lebih kecil dan mengambil campuran cushion serta color corrector berwarna hijau. " Sama kayak tadi, correctornya bantu samarin warna" .

 Memakai Color Corrector© TikTok @felita_anthony

Trik tersebut pun berhasil membuat penampilan wajahnya terlihat lebih flawless dan natural. Meski, tidak memakai complexion terlalu tebal. " Jadi emang gitu, nggak perlu tebal-tebal yang penting ketutup semua," tutupnya.

Meski banyak wanita yang menginginkan penampilan natural di hari pernikahan, namun banyak juga yang mengakui bahwa cara pengaplikasian makeup di masing-masing negara disesuaikan dengan kondisi cuaca serta berbagai faktor lainnya.

" Lebih suka hasil yg korea naturalll," kata @chalisarahmirawan.

" Yg korea kyk gk make up an," komentar @fardaganteng11.

" Klo d indo klo tidak pangling oh tidak bisa," tulis @vankiipic.

" Iya betul banyak faktor yang membuat makeupnya berbeda. 1. Jenis kulit 2. Cuaca 3. Budaya yang berbeda. Cmiiw," ujar @herlinda.fitria.

5 dari 5 halaman

Ini videonya

@felita_anthony

korean vs indonesian wedding makeup ! ##makeup ##koreanmakeup ##tokopediahaul @tokopedia ##skincare ##tipsmakeup

♬ Boy With Luv - BTS

 

Join Dream.co.id