Face Taping, Trik Dapatkan Wajah V-Shape ala Korea

Beauty | Selasa, 25 Februari 2020 06:24
Face Taping, Trik Dapatkan Wajah V-Shape ala Korea

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Wanita Korea banyak melakukan teknik ini untuk mendapatkan wajah tirus.

Dream - Berkembangnya tren kecantikan Korea melahirkan berbagai jenis perawatan terbaru. Tak sedikit di antaranya yang terkesan aneh, seperti meniruskan wajah dengan memakai lakban.

V-shape atau wajah tirus menjadi idaman bagi para wanita Korea. Meski banyak yang mencoba prosedur face lifting dan filler, beberapa orang memilih cara yang lebih murah untuk mendapatkan wajah tirus.

" Face taping dilakukan dengan menempelkan lakban dari bawah rahang hingga mencapai belakang telinga. Tujuannya untuk mendapatkan bentuk tirus seperti huruf V," ujar makeup expert, Samaira Sandhu, dilansir Times of India.

2 dari 2 halaman

Apakah Face Taping Berbahaya?

 Face Taping© Foto: Shutterstock

Teknik face shaping tak selalu memberi hasil yang diinginkan. Face taping juga tidak disarankan dilakukan dalam jangka panjang. Sebab, tekanan dan tarikan dari lakban bisa menghambat peredaran darah.

Lakban yang digunakan pun tidak boleh sembarangan. Pilih lakban medis yang steril dan memang didesain untuk menempel pada kulit. Sebelum mengaplikasikan lakban, kulit harus dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu.

Jangan lupa melepas lakban sebelum tidur untuk mencegah timbulnya kerutan. Terlalu sering melakukannya juga bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, orang dengan kulit wajah sensitif tidak disarankan untuk melakukan face taping.

Terkait
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup
Join Dream.co.id