MUA Kampung Perlihatkan Hasil Makeup Flawless, Kaum Nyinyir Auto Mingkem

Beauty | Selasa, 24 Mei 2022 15:36

Reporter : Cynthia Amanda Male

"Kok makeup-nya putih banget?".

Dream - Sama dengan pekerjaan lainnya, Makeup Artist (MUA) juga profesi yang dijalani dengan mudah. Tidak hanya membutuhkan kemampuan yang mumpuni, para MUA yang memperlihatkan hasil riasannya harus bisa bertahan dari hujatan warganet. 

Hujatan warganet pada MUA datang dengan beragam bentuk. Tindakan tak terhormat ini tidak hanya dialami para MUA yang baru merintis karier di dunia kecantikan. MUA yang memiliki cukup banyak pengikut, seperti Ari Izam juga masih sering mendapat hujatan warganet Indonesia yang tersohor dengan komentar tanpa filternya.

Ari menunjukka salah satu bentuk hujatan yang diterimanya dalam salah satu unggahan Instagram.

“ Banyak yang julid sama MUA daerah! ‘Dasar MUA kampung makeup kok norak!’,” tulisnya dalam keterangan video sambil mengaplikasikan foundation pada wajah model.

 MUA Curhat Hujatan Warganet© Instagram @ariizam

Foto: Instagram @ariizam

MUA Kampung Perlihatkan Hasil Makeup Flawless, Kaum Nyinyir Auto Mingkem
MUA Buktikan Kemampuan Setelah Dihujat Warganet. (Source: Instagram @ariizam)
2 dari 5 halaman

Dihujat Soal Pemakaian Foundation

 MUA Curhat Hujatan Warganet© Instagram @ariizam

Foto: Instagram @ariizam

“ Foundie kok putih amat!,” tuturnya ketika meniru hujatan warganet. “ Foundie kok tebel amat!,” imbuh lainnya. Sementara Ari mengaplikasikan kontur pada pipi dan hidung model.

MUA kerap dikira menggunakan base makeup yang terang karena ingin membuat riasan ‘manglingi’ dan viral. Namun, hal tersebut dibantah oleh Ari.

“ Karena Anda belum pernah makeup di bawah tenda yang haredang tanpa AC. MUA daerah belajar dari pengalaman,” jelasnya dengan menunjukkan hasil makeup-nya.

3 dari 5 halaman

Hasil Makeup

 MUA Curhat Hujatan Warganet© Instagram @ariizam

Foto: Instagram @ariizam

Riasannya terlihat flawless dan manis dengan warna eyeshadow, blush, serta lipstik merah muda. Penampilan wajah model juga tidak terlihat terlalu ‘medok’.

Pada mata, riasannya dipercantik dengan eyeshadow cut crease berwarna cokelat dan merah muda, bulu mata palsu, lensa kontak biru, alis yang rapi, eyeliner tipis, serta highlight pada inner corner. Sementara riasan wajahnya dibuat lebih lembut dengan kontur dan highlight yang samar.

Di akhir video, Ari menjelaskan bahwa pemakaian foundation warna terang adalah untuk mencegah oksidasi makeup akibat udara yang panas. Sehingga, makeup pengantin lebih awet di segala situasi.

4 dari 5 halaman

Mendapat Dukungan dari Warganet

Warganet pun mendukung dan memuji karya Ari. Beberapa di antaranya juga menyarankannya untuk mengabaikan komentar warganet.

" Bagus kok kak hasilnya semangat terus kak sukses selalu," komentar @ptr051992.

" Kalo di kampung hajatannya pake tenda .. klo gak pake fondi Anti badai make up luntur ya kak tetap semangat kak Ari," ujar @karlinlarasti.

" Semangat kk ...ga ush dengar omongan mereka," tulis @kikikanaka88.

" @ariizam terima kasih sudah menyuarakan isi hati kami mua daerah," kata @ermake_up89.

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram      

A post shared by ARI IZAM (@ariizam)

 

Join Dream.co.id