Fotonya Bikin Geger, Ini Cerita di Balik Parfum 'In Bed With Ussy Pratama'

Beauty | Senin, 31 Mei 2021 06:45

Reporter : Cynthia Amanda Male

Sempat ragu karena bisnis kulinernya terdampak pandemi Covid-19.

Dream - Sempat gagal mempertahankan usaha kuliner selama pandemi Covid-19, pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama akhirnya banting setir dengan merintis bisnis baru. Jauh dari dunia makanan, kini mereka merilis produk kecantikan berupa parfum.

Bisnis parfum ini merupakan karya aktris 39 tahun yang memang sudah hobi mengoleksi pewangi tubuh itu sejak masih berkuliah.

" Awalnya, aku nggak mau buka bisnis baru setelah terhempas bisnisnya selama pandemi. Tapi, Ussy punya minat besar untuk bisnis parfum. Jadi, aku dukung," tutur pemain film Jakarta Hati itu dalam peluncuran parfum In Bed With Ussy Pratama di The Flow, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Fotonya Bikin Geger, Ini Cerita di Balik Parfum 'In Bed With Ussy Pratama'
Parfum 'In Bed With Ussy Pratama'. (Source: Cynthia Amanda Male)
2 dari 9 halaman

Mulai direncanakan sejak 2019

Bisnis parfum Ussy sebetulnya sudah dipersiapkan di akhir tahun 2019. Pemain sinetron Setulus Kasih Ibu itu juga telah meninjau pabrik parfum sejak awal tahun yang sama.

" Tapi, aku mentok sama aroma yang Indonesia banget dan aku pengin gabungin aroma Indonesia dan Eropa," kata pelantun It's You itu.

Akhirnya, parfum tersebut mulai dibuat setelah berkenalan dengan pengusaha parfum asal Jerman.

Pembuatan parfum tersebut hampir selesai ketika pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan pelantun lagu Tangguh itu hamil anak kelima.

" Tadinya, mau bolak-balik Jerman untuk bikin parfum. Tapi, nggak lama pandemi Covid-19. Terus, aku hamil dan nggak bisa cium parfum. Pasti mual. Kayak ditegur sama Tuhan karena boros beli parfum" .

3 dari 9 halaman

Jenis dan identitas parfum

Meski sempat putus asa, namun upaya tersebut dilanjutkan hingga finalisasi produk yang berhasil dikirim dari Spanyol ke Indonesia.

" Indonesia punya bahan baku luar biasa yang bisa diolah. Jadi, oudnya dari sini. Ada aroma sandalwood, peppermint dan bunga-bunga dari Eropa juga. Terus, diolah di luar negeri," jelasnya.

 Parfum 'In Bed With Ussy Pratama'
© Dream

Parfum bertajuk 'In Bed With Ussy Pratama' ini tergolong unisex dan termasuk Eau de Parfum. Sehingga, tahan lama dan dapat digunakan oleh pria maupun wanita.

Namanya sendiri terinspirasi dari program Youtube mereka yaitu Teman Tidur. " Identitas parfumnya lebih intim, sama kayak program Youtube Teman Tidur," ujar Andhika.

Berbeda dengan bisnis sebelumnya, pemain sinetron Samson Betawi itu lebih idealis dan ingin membuat produk sebaik mungkin.

Produk tersebut pun dibuat eksklusif dan hanya diluncurkan sebanyak 5.000 parfum. " Aku nggak keluarin banyak, karena pengin eksklusif. Sekarang sudah terjual hampir 2.500 parfum. Kalau habis, maunya tunggu beberapa bulan dulu, baru bikin aroma baru," imbuh pemain film The Fabulous Udin itu.

Kini, parfum yang diklaim aman bagi kulit itu bisa dibeli di situs resmi www.ussypratama.com atau di toko ETC di berbagai e-commerce dengan harga Rp1.370.000 untuk ukuran 100ml.

4 dari 9 halaman

Unggah Foto Seksi Ussy, Andhika Diperingatkan Soal Aurat Istri

Dream - Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty termasuk pasangan yang aktif berbisnis. Keduanya kini tampak sedang mengembangkan lini parfum dengan merek sendiri. Untuk mempromosikan parfum tersebut, Ussy langsung menjadi modelnya.

Andhika pun mengunggah foto promosi parfum dengan menampilkan sang istri di tempat tidur dengan busana yang sedikit terbuka. Hal ini rupanya memancing komentar negatif warganet.

Banyak yang menegur ayah lima anak itu. Pasalnya foto menampilkan aurat Ussy dan dianggap tak boleh dilakukan suami. Foto tersebut diunggah Andhika pada 25 Mei 2021 kemarin.

 Ussy
© Dream

Komentar pun bermunculan. Antara lain dari akun @vitxxx yang menulis " aurat istri woi jngn diumbar,dosa, maaf ngingetin. Lalu akun @paraxx berkomentar " Gak sayang ya istrinya dilihat banyak org gitu?" .

Akun @ozaxx menulis " Dimana rasa cemburu mu... Kok istri diumbar dr mata2 lelaki" . Bagaimana menurut Sahabat Dream?

5 dari 9 halaman

Ussy Foto Bareng Pisang, Komentar 'Nakal' Andhika Pratama Disorot

Dream - Ussy Sulistiawaty memperlihatkan foto tak biasa di feed akun instagramnya. Postingan ibu lima anak ini adalah foto ia berpose dengan beraneka ragam jenis pisang yang digantung sebagai background.

Dalam foto itu, Ussy tampil dengan mengenakan baju hitam dan masker bersandar pada kayu penyangga untuk menyangkutkan pisang-pisang tersebut.

Pada caption, istri Andhika Pratama ini langsung tertarik saat melihat pemandangan pisang-pisang segar yang digantung.

 Fantastis! Uang Bulanan Andhika Pratama Capai Ratusan Juta
© Dream

"  Ketika foto di mall hal yg biasa mental ibu2 doyan masak, lg jalan liat ada pemandangan pisang2 seger gini ya mampiiir laaahhh,"   tulis Ussy Sulistiawaty dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 29 April 2021.

Unggahan Ussy ini langsung direspon oleh warganet. Sang suami, Andhika Pratama juga ikut berkomentar. Andhika menyoroti perbedaan ukuran pisang yang digunakan Ussy buat background foto dengan yang ada di rumah.

"  Gedean mana ama pisang dirumah?"   komentar Andhika.

" @andhiiikapratama nanti aq pegang dl buat bandingin,"   balas Ussy.

6 dari 9 halaman

Komentar Netizen

 Unggahan Ussy dikomentari Andhika Pratama
© Dream

Balasan Ussy pun diangap mengarah kepikiran liar para warganet. Alhasil mereka langsung ramai mengomentari pasangan yang sudah memiliki lima anak itu dengan menggodanya.

"  @andhiiikapratama nanti aq pegang dl buat bandingin," balas Ussy.

" @ussypratama segede apa yg dirumah kak ussy ??? pengen tau wkwkkwkwk," tulis akun @irmaaryanti_09.

" @ussypratama mbak kalau sdh tau hasilnya gimana tolong kabarin netijen," kata akun @nadia_meily.

Ramai dikomenatari soal ukuran, Ussy lalu membocorkan kalau ukuran pisang di rumah lebih besar.

"  @nadia_meily gedean yg di rmh ternyata," jawab Ussy.

7 dari 9 halaman

Pamer Foto Masa Kecil, Bagian Tubuh Ussy Sulistiawaty Jadi Sorotan

Dream - Sosial media menjadi tempat untuk netizen menyimpan berbagai memori dalam hidupnya. Tak terkecuali para selebriti yang banyak mengunggah foto masa kecil mereka.. Salah satunya dilakukan Ussy Sulistiawaty yang memperlihatkan potret saat masih jadi gadis cilik.

Dalam foto itu, istri Andhika Pratama tampil dengan pakaian bermotif kotak-kotak kombinasi warna merah dan putih.

Tatapan ibu lima anak itu terlihat tajam saat melihat ke arah kamera. Wajahnya pun telihat menggemaskan dengan model potongan rambut pendek.

"  Anak tanjung priok!,"  tulis Ussy Sulistiawaty dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 22 April 2021.

 Ussy Sulistiawaty saat masih kecil
© Dream

Foto :  @ussypratama

Unggahan wanita berusia 39 tahun ini menuai berbagai kometar dari warganet. Selain memuji wajah Ussy sejak kecil sudah catik, banyak yang fokus ke bagian alis.

Menurut warganet, bentuk alis dari Ussy sejak kecil sudah terlihat bagus.

" Cantik sedari kecil," tulis akun @mamih_albar.

" Dari kecil alisnya udh bagus ya kak usi," tulis akun @widyapratiwi1985.

" Alisnya gk brubah," tulis akun @eqhaya.

" Ka @ussypratama emang dari dulu alis nya udah bagus," kata akun @frilla84.

8 dari 9 halaman

Tembok Saksi Perjuangan Andhika Pratama Dapatkan Ussy Sulistiawaty

Dream - Zaskia Sungkar dan Irwansyah takjub dengan konsep rumah Ussy dan Andhika Pratama. Pasalnya, saat menyambangi rumah Ussy dan Andhika, mereka melihat setiap sudut rumah pasangan itu memiliki konsep berbeda, mulai klasik, modern, sampai sentuhan Jawa.

Tak hanya itu, Zaskia dan Irwan juga terpesona dengan hiasan dinding dengan gambar keluarga Ussy dan Andika. Pasangan yang sudah memiliki lima anak itu menjelaskan arti dari dinding berbentuk keluarga tersebut.

" Itu gambarnya keluarga, jadi ada bapak, ibu, dan anak 4. Ini anak yang bayi nomor 5. Tadinya, anaknya cuma ada 4, pas tahu hamil, lagi bangun rumah, sekalian renovasi deh," ungkap Ussy Sulistiawaty dikutip Dream dari YouTube The Sungkars Family, Jumat 15 Januari 2021.

 ussy sulistyowaty
© Dream

 

Foto : YouTube The Sungkars Family

9 dari 9 halaman

Andhika Pratama lalu menjelaskan makna filosofis yang ada dalam hiasan tersebut. Ia ingin mengenang perjuangannya bersama sang istri sebelum merajut rumah tangga yang dinilai cukup berat.

" Jadi tembok ini tuh dulu kenapa kita taruh di sini karena perjuangan kita waktu sampai nikah itu lumayan berat," tutur Andhika.

Pria asal Malang, Jawa Timur, ini mengaku pernah diremehkan banyak orang saat mengajak Ussy menikah. Sebab banyaknya perbedaan yang ada pada mereka. Namun mereka selalu percaya bahwa kebahagiaan akan datang tepat pada waktunya.

 ussy sulistyowaty dan Andhika Pratama
© Dream

Foto : YouTube The Sungkars Family

" Gue di-underestimate orang, kita berangkat dari banyaknya perbedaan. Terus kita selalu berpegang pada tulisan itu: Semua akan indah pada waktunya," kata Andhika.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id