Cegah Bibir Pecah-pecah dengan Memilih Lipstik Matte yang Tepat

Beauty | Sabtu, 16 Oktober 2021 07:01

Reporter : Cynthia Amanda Male

Jangan sampai bibir kering setelah memakai lipstik.

Dream – Setiap orang punya cara tersendiri untuk tampil lebih menarik dan percaya diri. Namun, salah satu cara yang paling banyak dilakukan para wanita adalah menggunakan lipstik.

Hal tersebut diperkuat dengan hasil sebuah survei pada 2019 yang menyatakan bahwa 92 persen wanita setuju bahwa lipstik dapat meningkatkan kepercayaan diri dan membuat penampilan terlihat lebih segar.

Bahkan selama pandemi Covid-19, cukup banyak wanita yang masih menggunakan lipstik meski tidak beraktivitas ke luar rumah. Survei Note Cosmetics Indonesia pada 2021 yang melibatkan 1.242 perempuan Indonesia berusia 18-35 menunjukkan bahwa 65 persen di antaranya tetap menggunakan lipstik saat di rumah.

Cegah Bibir Pecah-pecah dengan Memilih Lipstik Matte yang Tepat
Memakai Lipstik. (Source: Shutterstock)
2 dari 3 halaman

Lipstik favorit semua wanita

 Menggunakan Lipstik© Shutterstock

Hasil survei lainnya menyatakan bahwa lipstik matte masih menjadi favorit para wanita sejak 2018. Hal tersebut dikarenakan lipstik matte umumnya memiliki pigmentasi dan coverage yang baik, tahan lama, serta hadir dengan banyak pilihan warna.

Meski banyak digemari, namun sayangnya lipstik matte seringkali membuat bibir terasa lebih kering. Bahkan, tak jarang lipstik yang bisa membuat bibir terlihat lebih kusam setelah beberapa kali pemakaian.

3 dari 3 halaman

Tips memilih lipstik matte

Oleh karena itu, sebaiknya pilih lipstik matte dengan kandungan yang mampu melembapkan serta menutrisi secara alami. Sebagian lipstik yang terjual di pasaran sudah memiliki kandungan vitamin E.

Vitamin E sendiri bisa didapatkan dari berbagai bahan alami, seperti minyak zaitun dan argan oil. Namun, vitamin E pada argan oil lebih tinggi daripada minyak zaitun.

 Note Cosmetics Mattever Lipstick© Cynthia Amanda Male

Sehingga, dapat mengatasi bibir pecah-pecah, menutrisi, serta aman untuk kulit sensitif. Salah satu lipstik matte yang mengandung vitamin E dan argan oil adalah Mattever Lipstick dari Note Cosmetics. Kamu sudah bisa mendapatkan lipstik yang terdiri dari 15 warna ini di Sociolla, Guardian, atau toko kosmetik terdekat dengan harga Rp95 ribu.

Join Dream.co.id