Catat! Ini 8 Kesalahan Penggunaan Lipstik

Beauty | Senin, 11 Januari 2021 15:34

Reporter : Dwi Ratih

Siapa yang pernah lakukan hal ini?

Dream – Sahabat Dream percaya bahwa makeup bikin mood meningkat? Meski saat ini kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, tidak ada salahnya tetap tampil glow up lewat riasan wajah.

It's okay jika kamu enggak ingin makeup berlebihan. Sahabat Dream bisa pakai salah satu beauty item andalan kamu saja, misalnya lipstik.

 Ilustrasi© Shutterstock

Namun, kamu harus tetap hati-hati dalam penggunaan lipstik untuk tampilan, ya. Sebab, ada beberapa kesalahan penggunaan lipstik sehingga bikin mood jadi drop.

Berikut delapan kesalahan penggunaan lipstik yang dikutip dari Times of India, Senin 11 Januari 2021.

Catat! Ini 8 Kesalahan Penggunaan Lipstik
Ilustrasi/Shutterstock
2 dari 6 halaman

1. Overdrawing

Kaum milenial sering menggunakan lipstik yang melebih-lebihkan garis bibir dan memakai warna lipstik yang tidak sesuai dengan usia mereka. Harus diperhatikan garis bibir masing-masing, ya.

2. Salah pemakaian Lip Liner

Terkadang kamu salah memilih warna lip liner yang sesuai dengan tone wajah, lebih baik gunakan warna netral untuk mengurangi kesalahan penggunaan. Bisa saja menggunakan cara lama, tanpa perlu membuat lip liner sebagai gantinya gunakan liquid lip crayon.

 Ilustrasi© Shutterstock

3 dari 6 halaman

3.Memakai lipstik yang membuat bibir kering

Lipstik matte pada masa sekarang masih sering ditemukan, pemakaian lipstik pemberi efek kering ini adalah kesalahan besar. Harus cari lipstik yang memiliki formula melembabkan.

4. Tidak memakai highlighter

Ingin bibir yang terlihat lebih soft walaupun digambar medok gunakan highlighter, kerlap kerlip nya memberikan dimensi berbeda yang dapat memantulkan cahaya sehingga terlihat lebih ringan.

 Ilustrasi© Shutterstock

5. Asal memakai warna lipstik

Pemilihan warna tepat harus disesuaikan dengan warna kulit setiap orang. Orang dengan warna kulit terlalu pucat harus menghindari warna lipstik terlalu gelap hampir ke hitam, gunakan warna-warna lebih cerah.

4 dari 6 halaman

6. Tidak mencoba saat membeli

Temukan warna yang cocok dengan kulitmu, coba lipstik ke tangan untuk menemukan warna sesuai sebelum membeli yak.

7. Lupa pakai pelembab bibir

Pelembab yang kerap disebut lip balm ini jangan sampai lupa dipakai sebelum lipstik, pemakaian lip balm membuat bibir terlihat lebih segar dan tidak akan membuat bibir pecah-pecah.

 Ilustrasi© Shutterstock

8. Terlalu menekan lipstik

Saat mengaplikasikan lipstik ke bibir jangan terlalu ditekan, dapat membuat warna bibir terlihat berlebihan dan menjadi tidak nyaman.

Laporan: Josephine Widya

5 dari 6 halaman

Tularkan Kecantikan Wanita Turki Lewat Lipstik Pilihan

Dream - Sebuah survei yang dilakukan NOTE Cosmetics menemukan sebanyak 95 persen wanita menginginkan produk lipstik yang dapat menutrisi bibir dan tidak membuat bibir kering saat digunakan. 

Survei tersebut dilakukan NOTE Comsetic dengan melibatkan 25 responden dengan usia berkisar antara 21-40 tahun. 

Tergerak dengan keinginan para perempuan Indonesia itu, brand kosmetik asal Turki ini hadir di Indonesia dengan menawarkan produk yang bisa membuat wanita Indonesia tampil cantik dengan produknya yang disukai wanita Turki.

Menawarkan rangkaian produk kosmetik yang lengkap dan tidak hanya untuk membuat tampil lebih cantik, tapi juga mengandung bahan-bahan yang bermanfaat untuk merawat kulit.

 NOTE Cosmetics© NOTE Cosmetics

6 dari 6 halaman

Lipstik 'vegan friendly'

Selain itu, produk dari NOTE Cosmetics juga sudah teruji secara dermatologis, bebas paraben dan vegan friendly.

Produk dari NOTE Cosmetics pertama kali diluncurkan di Turki pada 2014, dan sampai saat ini sudah tersedia di lebih dari 80 negara.

Kini sudah hadir juga di Indonesia, sebagai pilihan tepat untuk melengkapi kecantikan wanita di Indonesia yang percaya diri dan sadar pentingnya memilih produk make up yang sekaligus bisa menjaga kecantikan kulit.

 NOTE Cosmetics© NOTE Cosmetics

Bibir lembap seharian

NOTE Cosmetics menghadirkan Mattemoist Lipstick sebagai produk pertamanya yang memberikan perlindungan terhadap bibir karena diformulasikan dengan Macadamia Oil yang dikenal memiliki banyak manfaat salah satunya untuk memberi kelembapan bibir.

Finish yang ditawarkan adalah efek matte, dengan finishing creamy pada kulit namun tetap membuat bibir lembap seharian.

Sahabat dream dapat membeli produk Mattemoist Lipstick dengan harga Rp59 ribu yang tersedia dalam 14 shades, dan 15 shades juga tersedia dalam bentuk lip liquid seharga Rp65 ribu. Di Sociolla.com, Sociolla Store, Guardian, dan toko kosmetik terdekat.

Join Dream.co.id