Cara Tepat Lakukan Double Cleansing untuk Kulit Berminyak

Beauty | Kamis, 10 Maret 2022 15:34

Reporter : Shania Suha Marwan

Gimana caranya?

Dream - Sejumlah orang terkadang membersihkan wajah menjelang tidur karena lebih dulu terlelap akibat kelelahan setelah aktivitas padat di siang hari.  

Padahal, membersihkan wajah sangatlah penting dan wajib dilakukan. Sisa makeup dan kotoran yang menempel di kulit wajah bisa menimbulkan masalah serius bila tidak dibersihkan. 

Ketika selesai beraktivitas dan siap untuk beristirahat, ada baiknya kamu melakukan double cleansing saat membersihkan wajah. Teknik double cleansing merupakan penggabungan dua cara membersihkan wajah. 

Cara Tepat Lakukan Double Cleansing untuk Kulit Berminyak
Shutterstock
2 dari 2 halaman

Caranya?

Ketika melakukan double cleansing, kamu harus menggunakan dua tahapan pembersihan, dengan pembersih berbahan dasar minyak di awal dan dilanjutkan membersihkan wajah dengan air. 

Pembersih dengan bahan dasar minyak dapat membersihkan minyak kotor di wajah, makeup waterproof, dan membuat wajah lebih mudah dibersihkan. Sedangkan, membersihkan wajah dengan air dapat bantu kamu memastikan wajah bersih dengan sempurna dari segala kotoran yang menempel. 

Untuk pemilik kulit berminyak, saat menggunakan double cleansing tidak perlu khawatir karena harus menggunakan minyak pembersih, karena setelahnya akan dibersihkan kembali dengan air.

Bahkan, dengan menggunakan teknik ini, artinya kamu membersihkan wajah termasuk dari minyak kotor yang menempel di wajah, yang akan membuat wajah lebih bersih. 

Sumber: Skincare

Join Dream.co.id