Cara Mudah Bantu Kulit Terlihat Selalu Segar

Beauty | Kamis, 11 Februari 2021 06:34
Cara Mudah Bantu Kulit Terlihat Selalu Segar

Reporter : Dwi Ratih

Jangan malas adalah kuncinya.

Dream – Berkegiatan yang melelahkan terkadang dapat menimbulkan kusam pada kulit wajah. Terutama buat yang masih berkegiatan di luar rumah, sinar matahari, kotoran, debu, dan pertikel jahat lainnya dapat menempel dengan mudah di kulit wajah.

Untuk itu, kamu perlu banget lakukan rangkaian perawatan kulit wajah agar kulit bebas dari kusam dan kembali cerah.

Enggak harus mengeluarkan kocek mahal untuk perawatan ini. Cukup lakukan beberapa tahap seperti:

2 dari 4 halaman

Jangan malas perawatan di malam hari

Terkadang saat hanya berkegiatan di rumah, kamu tergoda untuk melewati rutinitas perawatan kulit di malam hari. Tapi jika kamu melewatkannya, kamu akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan perbaikan kulit saat tidur.

Jadi usahakan selalu perawatan kulit di malam hari yang membantu memperkuat perlindungan dan menjaga kulit tetap terhidrasi sepanjang tidur.

 Ilustrasi© Shutterstock

Melembabkan area mata

Ketika kamu lelah secara fisik, mata lelah nggak akan bohong. Maka penting untuk melembapkan area mata. Gunakan krim mata untuk mengurangi garis serta kerutan pada mata.

3 dari 4 halaman

Selalu ingat pembersih

Salah bila kamu tidak membersihkan kulit wajah sebelum tidur walau hanya di rumah saja. Udara di rumah bisa saja tercemar, jadi penting untuk menghilangkan minyak dan kulit mati yang menumpuk di wajah.

Bersihkan wajah dengan beberapa langkah, pertama bersihkan dengan oil-based cleanser untuk pembersihan menyeluruh guna mengangkat kotoran dan menghapus riasan.

Lanjutkan dengan perawatan dengan formula yang menargetkan penyelesaian masalah kulit, seperti jerawat. Terakhir, lapisi kulit dengan oils, serum dan pelembap.

4 dari 4 halaman

Pokoknya lawan rasa malas

 Ilustrasi© Shutterstock

Sedikit effort, jangan lupa gunakan exfoliator lembut untuk membantu mengangkat lapisan atas sel kulit mati dan menampilkan warna kulit yang lebih cerah bercahaya.

Jika memiliki kulit sensitif, pakai toner asam polihidroksi pada saat cuaca dingin untuk membantu pengelupasan kulit tanpa mengikis atau mengeringkan kulit secara berlebihan.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Times of India)

Join Dream.co.id