Cara Merawat Kutikula yang Rusak

Beauty | Selasa, 8 Februari 2022 15:13

Reporter : Shania Suha Marwan

Ini dia caranya!

Dream - Kulit kering mudah terkelupas. Kondisi ini tentu akan menimbulkan rasa tak nyaman, selain itu juga mengganggu penampilan.

Dalam kondisi dingin, biasanya kulit di sekitar kuku, atau yang biasa disebut kutikula, sering terkelupas. Kutikula yang kering dan rusak biasanya bisa terkelupas dan rapuh.

Agar tidak terjadi kondisi tersebut, sangat penting menjaga kelembapan tangan dengan krim yang dapat memberikan nutrisi pada kulit.

 

Berikut beberapa perawatan alami yang dapat kamu lakukan:

Cara Merawat Kutikula yang Rusak
Shutterstock
2 dari 2 halaman

Minyak Alami

Jika kamu tak memiliki pelembap di rumah, minyak alami bisa menjadi pilihan kamu. Gunakanlah minyak kelapa, zaitun, atau minyak almond, untuk memberikan kelembapan dan mengatasi permasalahan kutikula yang rusak. 

Masker Pisang

Masker pisang dengan campuran madu juga dapat menolong kamu memberikan nutrisi pada kutikula. Pisang bagus untuk memberikan nutrisi pada kutikula, sedangkan madu dapat mempercepat penyembuhan sekaligus melembapkannya.

Shea Butter

Terakhir adalah dengan shea butter yang sangat bagus untuk kutikula rusak. Gunakanlah shea butter untuk memijat bagian kutikula, dan biarkan selama 30 menit, untuk memberikan kelembapan yang dibutuhkan kutikula. 

Sumber: Femina.in

Join Dream.co.id