Cara Menjaga Kesehatan Rambut Panjang Saat Tidur

Beauty | Jumat, 20 Mei 2022 10:47

Reporter :

Gimana si caranya untuk merawat rambut panjang saat tertidur?

Dream - Memiliki rambut panjang yang sehat dan indah sebenarnya menjadi tantangan tersendiri untuk perempuan. Walaupun dapat membuat terlihat cantik, merawat rambut panjang agar tetap sehat merupakan sesuatu yang cukup sulit. 

Saat rambut tumbuh lebih panjang, rambut menjadi lebih rapuh dan mudah rusak. Banyak hal yang dapat menyebabkan rambut menjadi rusak. 

Salah satu penyebab rambut panjang kamu rusak adalah tidur dengan cara yang salah. Saat tidur, rambut panjang dapat bergesekan dengan sarung bantal dan menyebabkannya menjadi rusak.

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Panjang Saat Tidur
Ilustrasi/ Shutterstock
2 dari 2 halaman

Cara Merawat Rambut Panjang Saat Tidur

Tentu saja para perempuan tidak ingin rambutnya rusak saat tidur. Oleh sebab itu, kamu harus bisa tahu cara merawat rambut panjang agar tidak rusak saat tidur:

  • Tidur dengan Satin 

Mulai dengan mengganti sarung bantal biasa dengan sarung bantal satin, bisa menjadi langkah awal yang bagus. Sarung bantal dengan bahan satin memiliki kemampuan untuk tidak membuat kelembapan alami rambut berkurang. 

Sarung bantal berbahan satin juga lebih lembut dan aman untuk rambut, sehingga tak menyebabkan rambut menjadi rusak. Selain menggunakan sarung bantal dari satin, kamu juga bisa tidur dengan penutup kepala berbahan satin. 

  • Kuncir Tinggi 

Saat tidur, kamu dapat menguncir rambut dalam cepolan yang tidak kencang dan menempatkannya setinggi mungkin. Hal tersebut dilakukan agar saat tidur rambutmu tidak menganggu dan membuat rasa tidak nyaman muncul. Selain itu, dengan melakukan cara ini kamu menghindari lebih banyak gesekan yang terjadi pada rambut panjangmu. 

  • Hindari Tidur Saat Rambut Basah 

Tidur dengan keadaan rambut masih basah tak hanya dapat membuat rasa tak nyaman. Namun, juga akan menyebabkan rambut lebih mudah rusak dan patah. Saat rambut basah, rambut lebih rapuh, dan kamu bergerak sepanjang malam akan membuat rambut menerima banyak gesekan.

Sumber: Byrdie 

 

 

Join Dream.co.id