Cara Memilih Pensil Alis Agar Terlihat Natural

Beauty | Jumat, 21 Februari 2020 19:45
Cara Memilih Pensil Alis Agar Terlihat Natural

Reporter : Cynthia Amanda Male

Bentuk alis dapat merubah penampilan seseorang sedemikian rupa, sehingga pemakaian pensil alis sebagai bagian dari tata rias wajah sangat penting.

Dream - Pernahkah kamu salah membeli pensil alis karena warnanya terlalu gelap dan tidak natural? Kamu tidak sendiri. Hal ini sangat sering terjadi.

Namun tenang saja. Masalah itu bisa diatasi karena banyak produk alis yang terjual di pasaran. Sehingga, Sahabat Dream bisa menemukan produk yang cocok untuk rambut alismu.

Tanpa sadar, rambut alis berwarna sama dengan rambut kepala. Sehingga, kamu bisa mencocokkan pensil alis dengan warna rambutmu ketika membelinya.

Pilih warna satu atau dua tingkat lebih gelap maupun terang dari rambutmu. Dilansir Boldsky, berikut tips memilih pensil alis untuk berbagai warna rambut.

 Pensil Alis© Khidr Al-Zahrani

Hitam Kecokelatan

Jika memiliki rambut berwarna hitam kecokelatan, gunakan pensil alis warna cokelat gelap. Pensil alis berwarna hitam akan membuat riasanmu tidak natural.

Maka dari itu, hindari pensil alis berwarna hitam. Gunakan warna yang agak terang dan tambahkan intensitasnya.

Untuk warna kulit gelap bisa menggunakan pensil alis berwarna hitam. Tapi, sebelumnya bentuk alis dengan pensil berwarna cokelat gelap.

 Pensil Alis© Dream

Cokelat Tua

Untuk rambut cokelat tua, gunakan pensil alis yang berwarna satu atau dua tingkat lebih terang. Berhati-hatilah saat menggunakannya agar tetap natural.

Cokelat Terang

Gunakan pensil alis berwarna karamel jika warna rambutmu cokelat terang. Warna tersebut tidak terlalu gelap dan cocok untuk alismu. Sisir alis dengan spoolie setelah menggunakan pensil alis.

2 dari 2 halaman

Gelap di Bagian Kulit Kepala, Terang di Ujung Rambut

Jika rambutmu memiliki warna berbeda dan terdapat sentuhan blonde, gunakan pensil alis berwarna taupe. Warna ini akan sedikit lebih terang atau gelap, namun cocok untuk alismu.

 Pensil Alis© shutterstock.com

Merah

Rambut yang diwarnai tentunya tidak bisa memakai produk di pasaran untuk terlihat natural. Inilah saatnya menyocokkan dengan warna kulit.

Untuk kulit terang, gunakan pensil alis berwarna cokelat terang. Jika kulitmu lebih gelap, gunakan pensil alis berwarna cokelat gelap. Tapi, pastikan pensil alis yang digunakan satu tingkat lebih terang daripada warna alismu.

Terkait
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id