Cara Gunakan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Beauty | Minggu, 10 Mei 2020 17:01
Cara Gunakan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Reporter : Dwi Ratih

Blush on jadi salah satu senjata wanita dalam merias wajah.

Dream - Kita tahu bahwa blush on dapat membuat tampilan wajah jadi lebih segar. Tapi, sebelum kamu gunakan blush on, kamu wajib tahu lebih dulu tentang warna kulit yang dimiliki agar tepat dalam pemilihan warna yang cocok.

Tidak hanya itu, menggunakan blush on juga harus memahami bentuk wajah.

ilustrasi blush on© Shutterstock

Penggunaan blush on juga harus memiliki teknik yang pas dengan postur wajah karena pengaplikasian blush on berbeda-beda pada setiap wajah.

Dilansir dari Times of India, berikut tips sederhana yang bisa kamu pahami dalam menggunakan blush on sesuai dengan postur wajah.

2 dari 5 halaman

1. Wajah Bulat

Jika kamu memiliki wajah bulat, bentuk wajah akan terlihat lebih penuh di bagian pipi. Untuk memberikan efek wajah lebih tirus, aplikasikan produk di sepanjang tulang pipi dalam bentuk sudut.

Usahakan menjauhkan kedua jari kamu dari hidung karena dapat membuat wajah terlihat lebih bulat.

Ilustrasi hijaber© Shutterstock

2. Wajah oval

Wajah berbentuk oval bisa mengaplikasikan blush on di tengah pipi. Kamu dapat membaurkan produk di sekitar tengah sedikit ke atas untuk menentukan tulang pipi.

3 dari 5 halaman

3. Wajah persegi

Wajah persegi memiliki garis rahang yang kuat. Kamu dapat menyeimbangkan tampilan dengan menerapkan blush on dalam garis lurus.

Mulai dari samping hidung hingga ke pipi. Ini akan membantu menghadirkan lebih banyak dimensi pada pipi dan juga melembutkan tampilan.

Ilustrasi hijaber© Shutterstock

4. Wajah panjang

Untuk bentuk wajah ini, kamu bisa mengoleskan blush on di sepanjang tulang pipi. Oleskan blush on dari tulang pipi dan rentangkan ke arah telinga.

Selain itu, cobalah untuk tidak memberi blush on di dahi dan area dagu, karena dapat membuat wajah terlihat lebih panjang.

Bagaimana? Kamu mau coba?

(Laporan: Cindy Azari)

4 dari 5 halaman

Cara Mudah Aplikasikan Berbagai Jenis Blush On

Dream - Mendapatkan hasil makeup flawless biasanya identik dengan pemakaian blush on.  Tak cuma itu, beauty item satu ini juga mampu menciptakan kulit fresh setiap hari.

Blush on memiliki banyak jenis. Mulai dari powder, cream, sampai liquid. Cara pemakaiannya juga berbeda.

Nah, buat kamu yang masih 'awam' cara memakai blush on, berikut beberapa caranya agar wajah lebih fresh.

Cream Blush

Dilansir dari Preview.ph, cream blush berbentuk cream yang mudah diaplikasikan. Caranya, ambil produk dengan mengoles pan dengan jari. Lalu, aplikasikan pada tulang pipi, dari bawah ke atas secara diagonal. Bersihkan jari dan blend blush on agar lebih rapi.

Tint Blush

Ambil tint blush dan taruh pada punggung tangan. Lalu, aplikasikan pada pipi. Jika terlalu tebal, tepuk pipi dengan beauty blender supaya warna lebih pudar dan merata.

5 dari 5 halaman

Stick Blush

Sapukan stick blush secara diagonal di sekitar tulang pipi. Supaya lebih rata, usapkan blush on pada kulit. Bila sulit, gunakan beauty blender.

Liquid Blush

Ambil sedikit liquid blush dan taruh pada punggung tangan, lalu oleskan pada tulang pipi. Rapikan sisa-sisa blush on menggunakan kuas.

Powder Blush

Gunakan kuas untuk mengambil produk. Lalu, goyangkan kuas agar produknya tidak terlalu banyak. Sapukan kuas di sekitar tulang pipi.

(Sah)

Join Dream.co.id