Cara Aplikasikan Cat Kuku Tanpa Goresan

Beauty | Kamis, 23 April 2020 19:48
Cara Aplikasikan Cat Kuku Tanpa Goresan

Reporter : Dwi Ratih

Baca tips ini dari awal sampai akhir.

Dream - Tak cuma tampilan wajah atau anggota tubuh lain yang dirawat, Sahabat Dream juga perlu memperhatikan kecantikan kuku agar terlihat menarik.

Tampilan serta kesehatan kuku juga sangat penting agar tubuh makin terawat selama kamu menjalani #dirumahaja. Kamu bisa mulai dengan cara manikur, penggunaan warna cat kuku yang tepat sampai tahap finishing tanpa goresan.

Ilustrasi manicure© shutterstock

Biasanya jika kita ingin mengoleskan cat kuku putih atau pastel, cenderung muncul goresan yang mengganggu estetika cat kuku tersebut.

Dilansir dari Fustany, berikut adalah 5 tips cara mengaplikasikan cat kuku tanpa goresan:

2 dari 6 halaman

Perhatikan pemakaian dasar

1. Banyak merek cat kuku menawarkan base coat yang harus digunakan sebelum mengaplikasikan warna cat kuku putih atau pastel.

Base coat berfungsi membuat lapisan buram yang halus yang bagus sebagai dasar penggunaan cat kuku. Jika tidak memiliki base coat, mengoleskan top coat matte sebagai base juga memiliki fungsi yang sama.

Ilustrasi manicure© shutterstock

2. Cara kedua adalah oleskan cat kuku warna yang diinginkan. Tunggu sampai kering. Oleskan lapisan top coat matte dan kemudian oleskan cat lapisan kedua.

3 dari 6 halaman

Lakukan dengan teliti

3. Jaga agar sikat pada sudut 45 derajat, jangan sejajar terhadap kuku. Letakkan kuas di bagian atas kutikula dan tekan dengan lembut dan geser ke bawah.

Hal itu akan memberikan aplikasi yang lebih halus dan lebih merata. Selain itu, lebih baik diaplikasikan secara tipis tapi berkali-kali, daripada sedikit tetapi lapisan lebih tebal.

Ilustrasi manicure© shutterstock

4. Selain itu, yang membantu mencegah bekas goresan sebenarnya adalah tidak terlalu banyak memoles kuas.

Karena hal itu dapat membuat penumpukan ekstra yang memberikan tampilan bergaris-garis. Bersihkan bulu kuas di kedua sisi dan hanya ambil sedikit cat kuku.

Laporan: Raissa Anjanique

4 dari 6 halaman

4 Kesalahan Umum Saat Melakukan Manikur di Rumah

Dream - Tidak dipungkiri bahwa kuku yang lentik dan cantik bisa meningkatkan penampilan seorang wanita. Karenanya, banyak yang melakukan perawatan kuku agar selalu tampak cantik setiap saat.

Sayangnya, tidak semua wanita bisa merawat dan mempercantik kuku di rumah. Beberapa bahkan melakukan kesalahan saat merawat kuku.

Dilansir dari MissKyra.com, berikut ini adalah kesalahan yang sering dilakukan saat melakukan manikur di rumah.

Manikur© shutterstock.com

Mengocok botol cat kuku

Seringkali sebagian wanita mengocok botol cat kuku sebelum mengoleskannya pada kuku. Padahal, kebiasaan seperti ini bisa menciptakan gelembung di dalam cat kuku.

Perlu diketahui, cat kuku yang bergelembung akan merusak hasilnya saat kamu mengaplikasikannya pada kuku. Alih-alih mengocok, kamu hanya perlu menggulung botol cat kuku dengan kedua telapak tangan.

 

 

5 dari 6 halaman

Hanya Menggunakan Satu Lapisan

Manikur© shutterstock.com

Dengan alasan hemat, kita cenderung hanya menggunakan satu lapisan cat kuku pada kuku. Padahal, hanya satu lapisan saja tidak cukup.

Selain terlihat tipis, satu lapisan ini akan membuat cat kuku mudah terkelupas. Karena itu, saat mengoleskan cat kuku, gunakan dua atau tiga lapis untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

6 dari 6 halaman

Tidak Menggunakan Lapisan Dasar

Bukan bermaksud membuat proses pelapisan cat kuku jadi panjang, tapi saat melakukan manikur, sebaiknya menggunakan lapisan dasar terlebih dahulu.

Manikur© shutterstock.com

Jika tidak menggunakan lapisan dasar yang transparan, cat cuku akan mudah pecah dan retak akibat pengaruh minyak alami yang ada di kuku. Selain itu, langsung menggunakan cat kuku akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan dari kuku.

Menggunakan Alat dari Logam

Kamu mungkin sering melihat para profesional menggunakan alat-alat yang terbuat dari logam saat melakukan manikur. Jika kamu menggunakan alat yang sama di rumah, kamu harus hati-hati.

Manikur© shutterstock.com

Alat manikur dari logam bisa merusak kuku dan menimbulkan rasa sakit jika tidak bisa menggunakannya dengan baik dan benar. Lebih baik menggunakan alat manikur dari kayu yang lebih aman dan bebas rasa sakit saat memakainya.

Join Dream.co.id