Bukan Beristri Dua, MUA Ungkap Alasan Pria Tampil dengan 2 Wanita di Hari Pernikahan

Beauty | Kamis, 29 September 2022 07:12

Reporter : Cynthia Amanda Male

Kedua wanita itu dirias dengan penampilan yang sangat mirip. Ini sebabnya.

Dream - Di acara pernikahan, Makeup Artist (MUA) tidak hanya merias calon pengantin, keluarga pun ikut didandani agar tampil sempurna selama acara pernikahan. Tentunya, riasan pengantin akan terlihat lebih flawless dibandingkan pihak keluarga.

Tapi, ternyata hal tersebut berbeda dengan tradisi di salah satu daerah di Pati, Jawa Tengah, yang disebut 'Murwokolo Kembang Sepasang'. Ketika adik perempuan menikah, sang kakak juga harus dirias seperti adiknya yang tengah menjadi calon pengantin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Makeup Artist (MUA) @shinta_barbiee dalam unggahan Instagramnya. " ISTRI 2 (X) TRADISI (V)," tulisnya dalam keterangan video.

 Tradisi Unik Pengantin di Pati© Instagram @shinta_barbiee

Foto: Instagram @shinta_barbiee

Di video tersebut, tampak seorang pria mengenakan pakaian adat Jawa sedang berdiri di tengah dua wanita dengan riasan yang sangat mirip. Kedua wanita yang diketahui kakak-adik itu sama-sama mengenakan pakaian adat Jawa berwarna hitam, emas, serta cokelat.

Bukan Beristri Dua, MUA Ungkap Alasan Pria Tampil dengan 2 Wanita di Hari Pernikahan
Tradisi Pernikahan Unik Di Pati. (Source: Instagram @shinta_barbiee)
2 dari 6 halaman

Punggung tangan keduanya dilukis dengan henna berwarna putih. Yang membuat penampilan kakak-adik itu semakin mirip adalah gaya makeup serta sanggulnya.

 Tradisi Unik Pengantin di Pati© Instagram @shinta_barbiee

Foto: Instagram @shinta_barbiee

Alisnya sama-sama digambar tipis dan rapi. Matanya dirias dengan gaya cut crease warna pink, wing eyeliner hitam, eyeliner putih di bawah mata, maskara, bulu mata palsu, serta lensa kontak.

Blush, kontur, dan highlight-nya terlihat rapi serta tidak berlebihan. Bibirnya dirias dengan lipstik merah yang diaplikasikan sangat rapi. Sehingga, membuat pengantin dan sang kakak terlihat lebih elegan.

3 dari 6 halaman

 Tradisi Unik Pengantin di Pati© Instagram @shinta_barbiee

Foto: Instagram @shinta_barbiee

" Kakak beradik ini selisih usia 12 tahun, dan si kakak sudah menikah," jelas MUA. Meski perbandingan usianya cukup jauh, namun penampilan keduanya sangat mirip. Warganet pun mengira keduanya merupakan anak kembar.

" Make up jan jos,beda 12thun tapi iso koyok seumuran,manten iso uuayu mulus kinyis" ," tulis @nuruljannah333.

" Kaya kembar .. masya allah make up nya cantikk," puji @meilani_hennaart.

" Wah baru tau tradisi sperti ini, keren juga make up nya," kata @selvia_iswara.

" Beda 12taun. Bisa²nya make up nya jadi kayak anak kembar, manglingi bangeeet," ujar @salviatry.

4 dari 6 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Shinta Ayu Novita Barbie (@shinta_barbiee)

 

5 dari 6 halaman

Transformasi Makeup Model MUA Dipuji Mirip Siti Nurhaliza

Dream - Kini, semakin banyak makeup artist (MUA) yang mampu mengubah penampilan seseorang secara drastis. Cukup banyak juga warganet menganggap hasil riasannya ditunjukkan oleh orang yang berbeda.

Padahal, hasil makeup tersebut terlihat sangat berbeda karena base makeup yang digunakan lebih cerah, merata, dan flawless. Belum lagi, MUA juga mempercantik beberapa fitur wajah agar penampilan klien semakin menarik di momen spesialnya.

Pemakaian base makeup berwarna cerah pun bukan tanpa alasan. Base makeup warna cerah cocok digunakan untuk pengantin agar riasannya tidak mudah luntur di cuaca panas. Sehingga saat mulai memudar, warna riasannya semakin menyatu dengan wajah.

Begitu pula saat ingin merias wajah model yang berkulit lebih gelap dan kurang merata. MUA Ari Izam pun mengajari @atik_weddingorganizer untuk memakai base makeup berwarna lebih cerah dari kulit asli model.

Di awal video, model tampil polos tanpa makeup. Meski tidak berjerawat, terdapat hiperpigmentasi yang perlu disamarkan agar warna kulit lebih merata.

 Transformasi Makeup© Instagram @ariizam

Foto: Instagram @ariizam

6 dari 6 halaman

Beberapa saat kemudian, penampilan model berubah menjadi lebih manis dengan base makeup berwarna cerah, alis dan bulu mata tebal, eyeshadow cokelat, lensa kontak, highlight, kontur, blush pink, serta lip gloss nude.

 Transformasi Makeup© Instagram @ariizam

Foto: Instagram @ariizam

Riasan yang berhasil membuat wajah model menjadi flawless itu banjir pujian warganet. Bahkan, warganet mengklaim model mirip Siti Nurhaliza.

" Mashaa Allah cantiknyaaa," puji @balqiessyarifah.

" Jadi mirip siti nurhaliza..," komentar @erna_rumbai.

" Kereeeen," ujar @rinamenul.

" Pangling banget," kata @yokebethida_oei.

Join Dream.co.id