Bentuk Bibirnya Pernah Di-bully dan Gelarnya Tak Diakui, Kini Penampilan Ratu Kecantikan Ini Bikin Melongo

Beauty | Jumat, 15 Oktober 2021 14:33

Reporter : Sugiono

Dia dituduh telah melakukan operasi plastik pada wajah, terutama bentuk hidung dan bibirnya, sebelum mengikuti kontes.

Dream - Selain menjadi tempat untuk memamerkan kecantikan dan prestasi, ajang kontes ratu kecantikan ternyata juga penuh dengan kontroversi.

Salah satunya kisah ratu kecantikan asal Vietnam Le Au Ngan Anh. Namanya jadi kontroversi usai memenangkan kontes kecantikan Miss Ocean 2017.

Gadis dari Provinsi Tien Giang di Delta Mekong itu dinobatkan sebagai Miss Ocean Vietnam 2017 setelah mengalahkan 33 kontestan lainnya.

Bentuk Bibirnya Pernah Di-bully dan Gelarnya Tak Diakui, Kini Penampilan Ratu Kecantikan Ini Bikin Melongo
Ratu Kecantikan Ini Dulu Pernah Dihujat Bibirnya, Sekarang Penampilannya Bikin Melongo.
2 dari 5 halaman

Penampilan Jadi Kontroversi

Namun Ngan Anh dianggap melanggar aturan kontes kecantikan tersebut. Ngan Anh dituduh telah menjalankan operasi plastik pada wajah, terutama bentuk hidung dan bibirnya, sebelum mengikuti kontes.

 Penampilan Ngan Anh yang panen cibiran saat menang kontes kecantikan.© dtinews.vn

Di malam final yang digelar di Hoa Binh Theatre, Ho Chi Minh City, pada 28 Oktober itu, bibir Ngan Anh terlihat aneh bagi sebagian penonton.

 Penampilan Ngan Anh yang panen cibiran saat menang kontes kecantikan.© Cuplikan Video YouTube

Ngan Anh tampil dengan bibir yang cukup tebal dengan kedua sisinya seperti naik ke atas. Para penonton pun tidak puas dengan kemenangan Ngan Anh. Mereka lalu mengejek bibir Ngan Anh.

3 dari 5 halaman

Gelar Tidak Diakui Negara

Tidak itu saja, hidungnya juga berbeda jauh dengan foto sebelum dia mengikuti Miss Ocean Vietnam 2017. Banyak yang menduga Ngan Anh telah menjalani operasi plastik sebelum mengikuti kontes kecantikan tersebut.

 Penampilan Ngan Anh yang sangat jauh berbeda.© vietnammoi.vn

Penobatan ini pun berbuntut panjang. Departemen Seni Pertunjukan di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata menolak kemenangan Ngan Anh.

 Penampilan Ngan Anh yang sangat jauh berbeda.© zingnews.vn

Mereka meminta penyelenggara Miss Ocean Vietnam 2017 untuk membatalkan penobatan gadis kelahiran tahun 1995 itu.

4 dari 5 halaman

Bantah Lakukan Operasi pada Bibir

Ngan Anh membantah tuduhan telah melakukan filler pada bibirnya. Tapi dia mengakui pernah melakukan rhinoplasti beberapa tahun yang lalu.

Namun dia sudah melepas cangkok tulang rawan hidung sebelum memutuskan untuk mengikuti kontes kecantikan.

Meski Ngan Anh memberikan penjelasan panjang lebar, Departemen Seni Pertunjukan bergeming. Mereka tetap pada keputusan tidak mengakui gelar Miss Ocean Ngan Anh.

5 dari 5 halaman

Penampilan Baru Lebih Natural

Kemenangan kontroversial Ngan Anh pun jadi perbincangan hangat warga Vietnam. Namun gosip tentang kontroversi itu akhirnya mereda setelah gadis itu muncul di hadapan publik dengan penampilan baru lima bulan kemudian.

 Penampilan Ngan Anh kini jauh lebih natural.© newsbeezer.com

Kini struktur wajah Ngan Anh tampak lebih tirus. Bibirnya juga sudah tidak setebal sebelumnya. Sekarang terlihat lebih tipis dan tampak natural.

 Penampilan Ngan Anh kini jauh lebih natural.© newsbeezer.com

Meski mendapat penolakan dari Kementerian Kebudayaan usai kemenangan kontroversialnya, Ngan Anh mendaftarkan dirinya di ajang Miss Intercontinental 2018 melalui jalur mandiri.

Tak disangka, setelah memenangkan Miss Ocean 2017 yang penuh kontroversi, Ngan Anh malah jadi runner up keempat di Miss Intercontinental 2018.

Sumber: ZingNews.vn

Join Dream.co.id