Tampil Cetar, Tasya Farasya Selalu Bawa 12 Lipstik Kunci

Beauty | Rabu, 26 Juni 2019 15:48
Tampil Cetar, Tasya Farasya Selalu Bawa 12 Lipstik Kunci

Reporter : Cynthia Amanda Male

Apakah kamu perlu membawa seluruh koleksi lipstik kamu saat pergi?

Dream - Siapa yang tidak kenal dengan content creator Tasya Farasya? Ia terkenal dengan riasan makeup tebal dan selalu cetar. Untuk tampil cantik, Tasya rela menggunakan lebih dari tiga pump foundation dalam sekali makeup.

Meski sering mengenakan riasan full makeup, Tasya mengaku jarang touch up. Sehingga, wanita berambut keriting ini hanya perlu membawa lipstik di dalam makeup pouch miliknya.

" Karena aku (daerah wajah) yang lainnya hampir nggak pernah touch up. Kalau lipstik pasti ilang-ilangan kan," ungkap Youtuber ini di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Juni 2019.

 Tasya Farasya

Foto: Tasya Farasya/Dream.co.id

Setiap kali melangkah keluar dari rumah, Tasya memboyong 12 lipstik sekaligus di dalam tas makeupnya. " Jadi semua warna ada di tas. Dari nude, lip gloss, merah, merah tua, lip tint, pink, nude brown, cokelat tua," tuturnya.

Tasya sengaja membawa belasan lipstik itu karena warna yang dipakai di rumah berbeda dengan yang ada di tas makeupnya. Cara tersebut juga mempersingkat waktu ketika ingin beraktivitas.

" Yang ada di tas memang selalu di tas. Jadi, tergantung hari ini lagi pakai warna apa, jadi tinggal cari yang mirip-mirip dan nggak kerja dua kali," ujarnya.

Selain tas makeup yang berisi 12 lipstik, beauty influencer yang sempat berkolaborasi dengan brand kosmetik Focallure ini juga membawa dompet biasa, dompet kartu dan parfum.

2 dari 6 halaman

Berlapis Emas, Rumah Tasya Farasya Pernah Ditinggali Tuyul

Dream - Profesi beauty vlogger tentu sudah tak asing lagi. Bahkan anak milenial kini banyak yang menjadikan vlogger atau youtuber sebagai salah satu cita-citanya di masa depan.

Kehadiran beuaty vlogger memang banyak membantu publik terutama kamu yang butuh referensi atau tips kecantikan. Dari para beauty vlogger biasanya tersebar trend-trend make up dan fashion yang tengah jadi hits.

Diantara beauty vlogger terkenal di Indonesia, nama Tasya Farasya tentu sudah enggak asing dong buat kamu.

Selain handal dalam urusan berdandan, wanita cantik keturunan Arab ini juga terkenal tajir melintir.

Intip saja beberapa video di youtubenya. Kamu akan melihat beragam kemewahan yang bisa membuat jiwa missqueen kita bergejolak.

Sebut saja saat Tasya memperlihatkan produk skincare yang harga hampir mencapai Rp40 juta. Tasya juga sempat menunjukan memperlihatkan isi kamarnya dengan desain ruang dan perabot berlapis " emas" .

Dikunjungi Ria Ricis

Nah, baru-baru ini Youtubers Ria Ricis berkesempatan melihat langsung rumah Tasya Farasya.

Lewat video di akun YouTube nya, Ricis mengupas tuntas kemewahan yang ada di rumah tersebut. Mulai dari halamannya hingga jendela putih kamar dikupas oleh adik Okki Setiana Dewi itu.

Begitu juga dengan nuansa rumah yang serba ungu berpadu dengan emas, dijamin menyilaukan mata.

Tak ketinggalan ruang makannya yang tampak seperti di hotel-hotel mewah.

Rumah Tasya juga dilengkapi kolam renang, namun sayang tak terawat hingga airnya terlihat berwarna hijau keruh.

Dari semua kemewahan yang diperlihatkan, ada satu hal yang banyak menarik perhatian netizen. Dikatakan Tasya saat mengobrol bersama ricis di Video, bahwa rumah tersebut ada penunggunya.

Ada Tuyul

Tasya menceritakan saat pindah ke rumah itu sekitar 7 tahun lalu, semua anggota keluarganya langsung merasa betah.

Padahal, saat itu, keluarganya belum mengadakan syukuran ataupun pengajian.

" Jadi mungkin, karena belum diselamatin, belum didoain, pas aku di sini, di rumah ini, bener-bener ada tuyul. Dia lari dari sini ke ujung kolam," kata Tasya.

Meski terasa agak menyeramkan, rumah Tasya yang memiliki lima ruang dan tujuh kamar itu memang terlihat begitu megah dan mewah.

" Ini benar-benar pengalaman pertama aku masuk ke rumah beauty blogger terkeren, terkaya se-Asia," kata Ricis.

3 dari 6 halaman

Cara Merawat Rambut Keriting Agar Mudah Diatur

Dream - Seperti kulit, setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Cara merawatnya juga tidak sama, terutama rambut keriting.

Menurut beauty vlogger Tasya Farasya, rambut keriting butuh perawatan lebih ekstra dibandingkan rambut lurus.

" Perawatan itu untuk menjangkau daerah yang keriting di dalamnya itu. Keseringan dicatok juga bisa bikin keriting jadi hilang," kata Tasya di acara Pantene Perfect On Art Experience, Jakarta, Rabu 6 Maret 2019.

 Tasya Farasya

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Untuk mempertahankan rambut keriting, Tasya menyarankan penggunaan itemperawatan khusus. Lakukan setiap Sahabat Dream selesai keramas.

" Kalau rambut masih setengah basah itu pakai hair lotion buat menyatukan keritingnya lagi. Kalau sudah kering total, disemprot pakai hair curling style," ujarnya.

Rambut keriting biasanya lebih mudah kusut. Sebagai perawatan ekstra, pastikan kamu memakai kondisioner dan serum rambut.

Kondisioner berfungsi untuk menutup kutikula rambut yang terbuka setelah terkena sampo. Sementara serum dapat menutrisi rambutmu dengan lebih dalam.

4 dari 6 halaman

Tips Merawat Kulit Agar Mulus ala Hijaber Cantik Hamidah Rachmayanti

Dream - Menjadi content creator sekaligus ibu satu anak membuat kebiasaan hijaber cantik Hamidah Rachmayanti berubah. Bukan cuma kesehariannya saja, rutinitas pemakaian skincare pun berubah.

Jika biasanya ia memakai krim malam dan beberapa tahapan skincare yang lengkap, kini Hamidah cukup menggunakan serum sebelum mengaplikasikan makeup.

" Karena sudah jadi ibu, jadi pemakaian skincarenya dikurangin. Yang biasanya pakai krim malam dan banyak stepnya, sekarang lebih tahu porsi," tutur dia di sela-sela peluncuran Multivitamin Gummy terbaru YOUVIT Beauti+, Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

Selain serum, ia pun menghindari produk whitening serta memakai pelembap dan sunblock sebelum keluar rumah.

Seusai beraktivitas, influencer yang baru saja membuka kedai kopi bernuansa serba pastel ini memakai micellar water dan face cleanser untuk membersihkan makeup.

“ Itu wajib banget. Kalau nggak, nanti jerawatan. Kan itu sumber dari segala jerawatdan komedo,” imbuhnya.

 Hamidah Rachmayanti

Untuk mengimbangi pemakaian skincare yang minim, istri dari aktor Irvan Farhad ini lebih menjaga pola makannya.

“ Jadi aku lebih peka sama makanan yang bikin aku jerawatan, seperti kacang-kacangan dan yang amis. Aku lebih banyak konsumsi makanan yang cocok untukku dan minum air putih,” jelas Hamidah.

Tidak cukup memakai skincare, influencer sekaligus model 25 tahun ini minum vitamin E untuk kesehatan kulit dan rambut. Akibatnya, ia pun berhasil mengurangi kerontokan setelah melahirkan.

Setiap dua minggu atau sebulan sekali, wanita asal Jawa Barat ini melakukan perawatan di klinik kecantikan untuk menjaga kesegaran dan kekenyalan kulit wajah.

“ Rajin ke klinik supaya muka lebih kencang. Biasanya aku suka IPL, di-rejuve biar kulitnya tetap kencang dan segar. Aku senang pakai makeup yang bikin flek hitam, nah untuk kurangin itu,” tutupnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Tahapan Memakai Skincare di Malam Hari

Dream - Setelah beraktivitas seharian di luar ruangan, kulitmu membutuhkan perawatan ekstra. Kamu perlu menghilangkan kotoran agar kulit bisa beristirahat dengan sempurna dan bebas dari masalah kulit.

Tapi sebelum memakainya, Sahabat Dream perlu mengetahui urutan pemakaian produk skincare supaya lebih efektif dalam menjaga kesehatan kulit.

Berikut tahapan pemakaian skincare menurut Spa Essentia Product Representative, Julia Kawilarang.

1. Membersihkan Kulit Wajah

" Memang kita tidak bisa melihat debu yang menempel di wajah dan menganggap air bisa membersihkan wajah. Padahal, sisa kotoran akan masuk ke dalam kulit dan menyebabkan blackheads atau jerawat," ujarnya di Gaya Spa Wellness, JakartaSelatan, Jumat 21 Juni 2019.

Maka dari itu, kamu perlu membersihkan wajah dengan micellar water, milk cleanser dan face cleanser agar bebas dari kotoran maupun makeup.

2. Menyegarkan Kulit Wajah

" Setelah cleansing, lanjutkan dengan toner untuk memberikan kesegaran pada wajah dan mengangkat lebih dalam kotoran yang masih tertinggal, karena toner memiliki sifat mengangkat kotoran lebih banyak" .

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

" Meski tidak dianjurkan setiap hari, namun tahapan ini sangat penting. Karena setiap hari pasti ada kulit mati, yang kalau tidak diangkat akan terjadi penebalan, menyebabkan wajah kusam dan tidak cerah bercahaya," katanya.

Kamu bisa memakai scrub atau lulur wajah yang dijual di pasaran. Namun, pastikan kandungan dan formulanya terlebih dahulu sebelum membeli.

Jangan lupa mencobanya di beberapa area di wajah untuk memastikan kembali keamanannya, karena formula face scrub yang salah lebih berisiko merusak kulit.

4. Menutrisi Kulit

" Pakailah masker selama 10-15 menit untuk menutrisi, melembapkan dan memberikan kekencangan kembali pada kulit serta membantu mengecilkan pori-pori," ungkapnya.

5. Melembapkan Kulit

" Jangan lupa memakai serum dan pelembap setelah melewati tahapan sebelumnya supaya wajah tetap kenyal serta lembap," tutupnya.

6 dari 6 halaman

Curi Perhatian dengan Makeup Neon di Malam Hari

Dream - Bosan dengan warna riasan yang nude dan bernuansa earth tone? Tak ada salahnya untuk sesekali tampil beda dengan warna riasan yang berani.   Neon adalah pilihan warna yang tepat. Terutama jika kamu ingin membuat tampilan jadi tampak seru dan mencuri perhatian.   Sahabat Dream bisa menggunakan palette eyeshadow favorit dengan warna terang untuk membuat gaya makeup ini dan tampil lebih bold.   Untuk membuat gaya makeup neon, berikut tips yang dilansir dari Boldsky.com.

Perlengkapan yang Dibutuhkan

Siapkan perlengkapan berikut. Untuk warna bisa disesuaikan dengan warna pakaian dan tentu saja warna kulit kamu.

 Cara Mudah Perbaiki Lipstik Patah, Eyeshadow Hancur & Maskara Kering

- Eye primer - Eyeshadow nude - Eyeshadow berwarna pink neon - Eyeshadow berwarna oranye neon - Eyeshadow silver - Eyeshadow/concealer putih - Pensil alis - Eyeliner hitam - Eyeliner putih - Fluffy brush - Flat brush      

Cara Membuat Make Up Neon

1. Gunakan  eyeprimer atau concealer biasa sebagai base eyeshadow

2. Ambil eyeshadow nude dengan fluffy brush dan sapukan di seluruh kelopak sebagai warna transisi.

3. Ambil eyeshadow pink neon dengan fluffy brush dan sapukan ke seluruh kelopak. Rapikan bagian tepinya untuk memastikan tidak ada garis yang kasar. Baurkan eyeshadow ke arah garis bulu mata bawah dan rapikan kembali.

4. Gunakan concealer putih atau eyeshadow untuk membuat cut crease.

 Tutorial Tampil Cantik dengan Warna Eyeshadow Kekinian

5. Ambil eyeshadow oranye dengan flat brush dan sapukan di atas concealer atau eyeshadow putih. Sekali lagi, baurkan eyeshadow ke arah garis bulu mata bawah dan rapikan.

6. Rapikan kedua eyeshadow terutama di bagian tepi.

7. Aplikasikan eyeshadow silver atau putih di inner corner dan buatlah eyeliner wing.

8. Gunakan eyeliner hitam untuk tightline mata atas dan bawah.

9. Aplikasikan eyeliner putih di waterline bawah.

10. Pakai maskara dan gunakan sepasang bulu mata palsu. Lalu, pakai maskara kembali untuk menyatukannya dengan bulu mata asli.   (mut)

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id