Bahaya Bahan Silikon dan Sulfat untuk Kesehatan Rambut

Beauty | Sabtu, 13 April 2019 18:49
Bahaya Bahan Silikon dan Sulfat untuk Kesehatan Rambut

Reporter :

Kedua bahan tersebut memang bisa membersihkan rambut, tapi juga merusaknya.

Dream - Rambut yang indah dan sehat merupakan hal yang sangat penting bagi kaum hawa. Banyak orang mengatakan jika rambut bagaikan mahkota bagi wanita.

Untuk itu kesehatan rambut dan kepala harus selalu dijaga. Terutama bagi mereka yang memiliki keluhan khusus seperti rambut kering dan berminyak. Salah satu cara untuk merawat rambut adalah dengan membersihkannya secara teratur dengan sampo.

Sayangnya, banyak sampo mengandung bahan silikon dan sulfat. Silikon sendiri berfungsi melapisi rambut serta membuat rambut menjadi lebih lembut dan berkilau. Sementara sulfat berfungsi untuk membuang kotoran pada kulit kepala.

Tapi tahukan kalian jika menggunakan sampo yang mengandung silikon dan sulfat dalam jangka panjang itu tidak baik?

Pada umumnya sampo yang ada di pasaran banyak menggunakan silikon dan sulfat. Bahan tersebut memang efektif dalam hal membersihkan.

" Tapi kita kan punya minyak pada kulit kepala jika digunakan dalam jangka panjang akan menimbulkan kekeringan pada kulit kepala dan hilangnya kelembaban pada rambut serta jadi kusam," ujar Sanny Lee, selaku CEO PT Era Ventura Indonesia (Moist Diane Indonesia), dalam acara peluncuran sampo Moist Diane, di mal Taman Anggrek, Sabtu 13 April 2019.

 Moist Diane

Saat ini sebenernya banyak sekali produk sampo yang mengandung bahan alami tanpa silikon dan sulfat, salah satunya yaitu Moist Diane. Sampo ini merupakan produk Jepang yang tidak mengandung silikon, sulfat, dan juga paraben.

" Moist Diane di Jepang menjadi satu-satunya produk yang tidak mengandung silikon. Produk ini menggantikan ingredients seperti sulfat dan silikon itu menjadi bahan alami seperti keratin dan argan oil yang akan memberikan efek yang sama tapi tidak merusak akar rambut," ucap Sanny.

Laporan Ratih Permata Sari

Komentar
Beri Komentar
Ibu Negara Iriana Memperingati Hari Kartini di Solo
Join Dream.co.id
KPU Buka Pengaduan Data, Ini Caranya